DIBUTUHKAN: Panggilan sayang, dekapan hangat, dan ciuman sayang setiap hari..


Judulnya provokatif banget ya? Sengaja.. Biar kalian mampir.. Hahaha.. 😆

Jadi ceritanya, saya nemu artikel bagus pagi ini.. Itulah yang mendorong saya untuk membuka blog dan mengetikkan postingan ini. Isi artikelnya tentang pentingnya memberikan kalimat-kalimat positif yang sebaiknya kita ucapkan pada anak-anak kita setiap hari.. Naah.. Sebagai pengingat buat saya pribadi dan semoga bermanfaat buat teman-teman yang kebetulan mampir dan ingin mempraktekkan pada buah hati masing-masing (atau kalau buat yang belum menikah, buat keponakannya juga bisa kok), saya tulis kembali di blog ini yaa..

Kalimat apa sajakah itu..? Yuuk disimak..

1. Mama ikut senang ya, Nak.

2. Mama bangga sama kamu!

3. Wah, ide kamu membantu Mama.

4. Mama bersyukur memiliki anak seperti kamu.

5. Kamu tidak harus menjadi sempurna untuk jadi orang yang hebat.

6. Apapun yang kamu ungkapkan, berarti bagi Mama.

7. Kamu anak yang baik.

8. Mama percaya kepadamu.

9. Keluarga ini semakin bahagia karena kamu, Nak.

10. Kamu berhak mengatakan tidak atau iya.

11. Mama tahu kamu sudah melakukan yang terbaik.

12. Kamu yang benar, Mama minta maaf, ya.

13. Bagaimanapun juga, kamu adalah anak Mama!

14. Ayo kita coba melakukan ini dengan caramu.

15. Kamu membuat Mama senang!

16. Mama suka sekali dengan hasil karyamu.

17. Mama sangat bahagia saat menghabiskan waktu bersama kamu.

18. Mama tidak sabar mendengar ceritamu hari ini.

19. Jangan takut untuk menjadi dirimu sendiri.

20. Mereka pasti bangga punya teman sepertimu.

21. Wah, Mama belajar hal baru dari kamu!

22. Kamu anak yang pintar.

23. Mama mengerti perasaan kamu.

24. Mama memaafkan kamu.

25. Kalau gagal, ayo kita coba lagi!

26. Mama sayang kepadamu.

Naah itu kalau berdasarkan artikel yang saya baca di sini.

Sementara buat saya pribadi, saya masiih mau menambahkan lagii.. *teteup 😀 *. Hahaha..

Iya.. Tambahan dari saya, selain berusaha mempraktekkan penggunakan kalimat positif setiap kali berbicara dengan anak-anak, saya berusaha untuk selalu memberikan panggilan bagus dan terbaik (yang tentunya memiliki makna positif dong 😉 ) kepada anak-anak saya. Karena ucapan orang tua itu juga doa buat anak-anaknya kan?

Misalnya:

  1. (Sa)Yang… Ada PR nggak di sekolah?
  2. Yuuk siap-siap ngaji, Sholehah!
  3. Ridwan sholeh… Lagi apa?
  4. Siapa tadi yang pinter bisa jaga adiknya?

dan beberapa kalimat lain yang kurang lebih serupa maknanya…

Selain kalimat-kalimat positif dan panggilan sayang tadi, sebisa mungkin saya juga selalu mengusap dan mencium kepala anak-anak saya.. Serta.. memberikan pelukan hangat pada mereka.. Tanpa syarat.. Dan sebenarnya yang membutuhkan pelukan ini terkadang justru saya loh.. Percaya nggak kalau sebuah pelukan hangat bisa membuat mood Anda berubah 180 derajat? Dari bete menjadi jauuuhh lebiiih baiiik.. Nggak percaya? Coba deh! Karena itu berhasil banget buat saya. 🙂

 

Dan ini mah rahasia kecil saya sebagai ibu.. Saya selalu suka mencium aroma tubuh mereka (anak-anak) baik sebelum maupun sesudah mandi.. Itu sebabnya saya selalu suka mencium rambut anak-anak saya.. :mrgreen:

Ada bau khas yang nggak bisa dijelaskan oleh kata-kata.. Pokoknya enak deh.. Hahaha.. 😆

Nah itu versi saya.. Bagaimana kalau versi teman-teman yang lain? Ada yang mau menambahkan atau mungkin share sama saya?

Yuuk.. diterima dengan senang hati… 🙂

Saya tunggu yaa

 

2 pemikiran pada “DIBUTUHKAN: Panggilan sayang, dekapan hangat, dan ciuman sayang setiap hari..

  1. Kurang lebih sama mba 😉
    Saya suka ga terima kalau Jav blum mandi trus dibilang bau asem sm ayahnya, lah wanginya enak gt kok :p
    Dan klo lg cape ato sedih, jd semangat lg klo udah dipeluk sm Jav 🙂

  2. Alhamdulillah…dari masih TK sampai sudah kerja, anak anak sudah terbiasa dengan ciuman saya sebelum berangkat. Cuma ya ituu..yang 3 laki laki malu peluk saya. Cuma yg perempuan yg bisa 🙂 Thanks postingannya yaa.. 🙂

Tinggalkan komentar