Nyindir… atau kesindir..?


Pernah ngga pas kalian mampir di postingan seseorang atau status seseorang trus kalian baca tulisan di sana eh tiba tiba ngerasa.. ini kok gue banget ya? Atau malah ketika si empunya postingan memosting sesuatu dan ternyata postingannya itu relate banget sama keadaan kita, eh kitanya malah -seringnya :mrgreen: – kesindir.. Hahaha

Saya?! Pernahlah!

Cuma kayanya akhir akhir ini ngga sih, soalnya saya jarang ngecek medsos dan ngga keseringan scroll status whatsapp.. 😀 . Bukan apa apa, kebetulan handphone jadul saya rusak jadilah sayanya ngga keseringan mantengin hp. Tapi wa kadang masih konek karena ada whatsapp web di komputer. Itupun nyambung kalau ada wifi.. kalau ngga ya Wassalam aja.. hehehe

Balik lagi ke bahasan sindir menyindir.. Entah mengapa saya seringkali baca status whatsapp beberapa kenalan saya yang isinya kok seakan-akan disengajakan nyindir orang tertentu ya?! Entah apa maksudnya yang bikin status ‘nasehat’ tapi seolah olah kebaca mau marah tapi ngga berani langsung ke orangnya. Atuh cemen dong? Ya kebacanya sih kaya gitu jadinya.

nemu gambar ini di sini

Padahal mah kali aja yang disindir malah ngga mampir ke statusnya sama sekali. 😳 Etdah, jadinya malah salah sasaran deh. Ngundang suudzon dari seluruh pemirsah di jagad sosial media kan ya sodara-sodara netizen sekalian? bwahahaha

Nah loh! Matek :mrgreen:

Ya kali saya juga pernah alay kaya gitu dulu, tapi makin berumur *halagh :mrgreen: saya kebanyakan overthinking *pinjem istilah anak anak jaman now :p, sekarang. Suka malu sendiri ngebayangin itu postingan dan status saya bakalan dibaca sama anak-anak, temennya anak anak, gurunya anak anak, sodara-sodara, orang tua temennya anak anak.. Haduh… malu lah kalo keliatan alay-nya… Untuk itulah saya belajar tidak mudah kepancing emosi dengan mengetik status sindiran di medsos. Mudah-mudahan sih ngga kelupaan ya..

Amiiiinn..

Ya kalau dipikir-pikir, kayanya sih bukan tambah bagus lha ya klo nyindir gitu. Yang ada malah kelihatan ngga dewasanya. Mending sampaikan saja pada yang bersangkutan dengan kalimat sopan atau kalau ngga mempan bikin postingan sekalian aja kaya gini, trus dibahas dari sisi psikologi, politik, sosial budaya, teori komunikasi atau kalau perlu bikin teori baru. Siapa tahu malah jadi bahasan baru dan dapat temen diskusi kan ya? Pusing pusing dah sekalian… daripada cuma nyindir doang.. hehehe

Gitu sih kalau saya. Itung-itung sambil ngabisin 20.000 kata ngomel-lah kau di blog. Bebas. Kan blog sendiri. Jiahahaha

Kalau kalian, gimana? Punya pengalaman kesindir di medsos?

Share yuk!

Tinggalkan komentar