Mahabaratha


Beberapa tahun kemaren.. Saya lagi keranjingan nongton mahabaratha di antv. Bukan apa-apa siih..

Cuma selama ini saya harus puas “cuma” denger kisah mahabaratha lewat dongengan simbah dan buyut saya, -bahkan mama saya-.. šŸ˜€ tentang wayang dan para tokohnya.

Tapi ya gitu.. Saya cuma ngedengerin tanpa bisa membayangkan apa sih yang sebenarnya terjadi pada para tokoh-tokohnya.

Pun di saat bapak saya -kalau kebetulan ada acara wayang kulit- ngajak nongton wayang kulit. Sungguh.. Saya hanya mampu mengingat sedikit saja tentang tokoh wayang (itupun lebih ke nama mereka masing-masing tanpa tahu lebih jauh siapa dan apa yang terjadi pada diri mereka dalam kisah ini.. #eeaaa)

Apalagi yang namanya wayang kulit ya begitu itu. Selain diceritakan oleh para dalang dalam bahasa Jawa kuno -yang saya nggak terlalu paham- (iya.. saya ini Jawa yang nggak terlalu Njawi.. šŸ˜› ), penceritaannya juga hanya bagian per bagian saja. Ngga menyeluruh dari awal sampai akhir.

Ya iyalah neng! Bisa sebulan lebih.. Nggak cuma tujuh hari tujuh malam.. šŸ˜†

Ya begitulah..

Hingga akhirnya pada suatu ketika.. Saya kebetulan lihat tv dan channelnya menuju pada anteve. Di awal cerita menuju pada kisah Dewi Gangga dan Prabu Sentanu.. Lalu ada Satyawati.. Dan keluarlah Dewabrata alias Bhisma.. Daan saya langsung jatuh cinta sama kisah ini!

Tanda-tanda saya akan meneruskan nonton sebuah acara televisi itu.. Kalau dari awal saya betah nongton.. ya setidaknya 15 menit di awal.. Bisa jadi saya akan nerusin nongton acara itu. Kalau semenjak liat udah ngerasa “halagh” ya sorry to say. Saya pindah channel atau malah dimatiin aja tv-nya sekalian.. Hahaha..

Kebetulan di kisah Mahabaratha ini saya jatuh cinta sama kebijaksanaan si Bhisma. Sampe ngebatin.. “Baek bener deh ini orang..” šŸ˜€ šŸ˜€ šŸ˜€

 

Saya terusin ntar lagi ya ceritanya.*pede ada yang baca*

Mo ngejar Ridwan dolo.. šŸ˜€

 

Yuuk ah!

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s