Sahabat ideal yang kaya gimana sih?


Idealnya, bersahabat itu nggak hanya saling mendukung apa-apa yang dilakukan dan diucapkan sahabat kita. Namun juga berani menunjukkan kebenaran. Kalau benar ya katakan benar tapi kalau sahabat kita salah (hey, manusia itu tempatnya salah dan dosa kan? nggak cuma kamu, saya juga! πŸ™‚ πŸ˜€ ) atau keliru dalam menyikapi sesuatu maka ‘idealnya’ kita berani mendebatnya. ya tentu saja dengan debat yang sopan dan santun.

ini pun berlaku kalau saya yang ada di posisi salah tadi. saya dengan senang hati -dan amat sangat bahagia dan bersyukur- kalau sahabat saya mau mengkritik saya dan berusaha mengembalikan saya ke jalan dan pemahaman yang benar.

kebayang dong gimana songongnya saya kalau semua yang saya katakan dan lakukan nggak ada yang mengkritik. berasa saya paling bener sedunia kan? maka.. please help me. tolong saya.

kalau ada sikap dan sifat saya yang berada di luar jalur kebenaran atau berjalan menuju ke sana. tolong ingatkan saya ya.. πŸ™‚

that’s what friend are for, kan?

πŸ™‚

nah.. kalau kamu pribadi, lebih seneng temen kamu ngeritik sifat atau sikap kamu kalau seandainya ada yang salah dengan apa yang kamu pahami / lakukan, atau pengen temen kamu selalu ngedukung kamu apapun yang kamu lakukan dan pahami? walaupun apa yang kamu lakukan itu sebenarnya nggak benar tapi kamu yakin benar. istilahnya sih ngebelain kamu mati-matian dengan jalan yang kamu pilih?

biar saya ngga salah paham, boleh tahu alasan kenapa kamu pilih hal itu (didukung mati-matian / terbuka terhadap kritik) ?

dan kriteria orang seperti apa yang pantas kamu sebut sahabat?

 

share yuuk!

Iklan

Satu pemikiran pada “Sahabat ideal yang kaya gimana sih?

  1. Setuju banget dah sama sahabat yang satu iniiii…
    enaknya sahabat itu, mau ngapa2in untuk ini itu bebas tanpa ada paksaan juga alarang.. beda ama yang pacaran, hadeuuhh kacau dah, iyakan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s