Mengingat Kebaikan


Ketika kamu sedang marah pada seseorang, jangan fokus pada apa yang membuatmu marah pada orang tersebut. Tapi ingatlah selalu hal-hal menyenangkan yang pernah kau lakukan bersamanya. Ingatlah bagaimana kamu bisa tertawa dengan lelucon garingnya atau hal-hal lucu dan menyenangkan yang pernah sama-sama kalian nikmati dan tertawai bersama. Maka nantinya.. Bisa jadi Mungkin kemarahanmu padanya tidak akan sebesar dan separah saat ini sebelumnya. 🙂

 

Saya sedang kangen dengan seseorang. Pada sahabat saya. Pada hal-hal manis yang pernah dia lakukan pada saya. Ya. Sahabat saya itu luar biasa baiknya pada saya. Selama kami berteman, dia selalu bisa dan telah melakukan banyak hal baik pada saya. Kejutan manis, cerita inspiratif bahkan lelucon garing, semua dibaginya pada saya.

Tapi itu dulu.

Sebelum akhirnya saya melakukan sesuatu hal fatal yang membuatnya marah. Lalu semuanya berubah.

Jangan tanya pada saya kenapa bisa begitu ya. Karena sampai detik inipun saya belum berhasil membuatnya mengangkat telepon dan berbicara pada saya.

Menemuinya?

Ah. Mungkin saya terlalu cemen. Saya takut ditolak. Saya belum siap dimaki-maki secara berhadap-hadapan. Kalau dimaki tertulis, saya sudah pernah. 😦

Maka.. Doakan saja suatu hari nanti saya berani menghadapi semua makiannya dan punya nyali cukup besar untuk menemuinya. Minta maaf. Udah. Itu aja. Saya nggak berani minta macam-macam. Da aku mah apa atuhh.. 😀

 

Jadi ketika akhirnya saya merindukannya. Saya pun mengingat hal-hal baik tentangnya. Hal menyenangkan yang pernah kami lalui bersama. Hanya berharap. Semoga saat dia marah, dia masih atau setidaknya pernah sedikiit saja mengingat hal baik yang pernah kami lalui bersama. Itu saja.

Kalau kalian… Sedang apa? Apakah kalian merindukan seseorang? Saya mungkin..? *eh..? 😛

 

Eh iya. Itu kutipan di atas dari siapa sih? *kali aja ada yang nanya*

Uhuk.. Itu dari saya sendiri.. *poof* *ngilang* 😀

rinibee

 

Tinggalkan Balasan

