Jadi orang baik


Duuh.. Rasanya lama bingits deh saya nggak posting-posting lagi. Malu kan? Kemarin saya bilang udah come back, masa blognya nggak apdet-apdet..?! Hehehe.. πŸ˜€

Maka.. postingan ini resmi jadi postingan pertama saya di tahun 2015. Yeay..!

Oh iya.. Selamat tahun baru 2015 semuanya… πŸ™‚

Ada resolusi apa tahun ini? πŸ˜‰

Eh iya.. Ngomongin masalah resolusi, kayanya saya nggak bakalan ngejabarin deretan list yang mau saya jadiin pencapaian (seperti beberapa tahun sebelumnya, itupun kalau saya pernah nulis resolusi ya? *ups.. πŸ˜› ) untuk tahun ini deh. Karena sepertinya.. Saya cukup meniatkan dalam hati dan menuliskan di blog ini -sebagai pengingat saya ke depannya- bahwa saya ingin melakukan satu hal yang berarti untuk hidup saya ke depannya.

Ya.

Saya ingin menjadi manusia yang lebih baik ke depannya.

Hey, bukankah itu hal yang biasa? Semua orang pasti ingin melakukan hal yang sama.

Iya. Mungkin “jadi orang baik” itu terdengar dan terlihat biasa-biasa saja. Tapi untuk konsisten menjadi orang baik (dan semoga lebih baik lagi setiap harinya) itu nggak mudah. Kenapa? Karena manusia itu makhluk yang dinamis. Manusia selalu berubah setiap saat. Setiap detik.

Ada yang mantan ustadz lalu terjerumus ke lembah hitam (naudzubillah..) dan di sisi lain ada juga mantan narapidana atau preman yang tobat dan jadi orang baik. Tapi berapa banyak yang konsisten jadi orang baik? Wallohu ‘alam.. Hanya Allah SWT yang tahu. Dan saya cuma pengen bisa konsisten jadi orang baik. Jadi orang yang positif, yang Insya Allah juga bisa menebarkan dan membagikan hal-hal yang juga positif. Pengen bisa istiqomah.

Ini juga sekaligus jadi pe er besar buat saya yang kepengen jadi istri yang lebih shalihah buat Aa suami dan ibu yang lebih sabar, lebih penyayang dan lebih baik buat anak-anak (Teteh Syifa, Kakak Reina dan Dede Ridwan). Insya Allah. Aamiin.

Jadi lewat postingan ini juga saya pengen bilang. Kalau kemarin-kemarin ada yang pernah tersakiti oleh sikap, ucapan, tulisan ataupun perbuatan saya. Saya mohon maaf sebesar-besarnya ya.. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa-dosa saya. Kalaupun kalian masih sakit hati, semoga suatu hari nanti Allah SWT membukakan pintu hati kalian untuk memaafkan saya. Aamiin.

Dan lewat postingan ini juga, saya pengen minta bantuan doa dari teman-teman semua. Semoga resolusi 2015 saya untuk bisa jadi orang baik bisa terwujud. Saya bisa istiqomah. Aamiin.

Hatur nuhun sadayana.

I love you full.. πŸ™‚ πŸ˜€

-Rini Bee-

2 pemikiran pada “Jadi orang baik

Tinggalkan Balasan

