Ulah sombong!


Kali ini saya setuju banget sama lirik lagunya The Panas Dalam yang ini..

Orang sombong moal boga babaturan..

Dan pesan sponsor postingan saya kali ini adalah..

Udahlah.. Jadi orang jangan sombong. Jadilah pemaaf. Mungkin kali ini orang lain yang melakukan sebuah kesalahan di matamu. Namun tanpa kamu sadari ada satu kesalahan yang juga kamu lakukan di saat yang sama.

Oya? Apa?

Kesalahanmu adalah tidak mau mendengar alasan di balik sikap dan tindakannya yang menurutmu salah tadi. Karena bagaimanapun, selalu ada alasan kenapa seseorang mengambil tindakan ini sementara orang lain melakukan hal itu. Semua tindakan yang kita ambil akan selalu ada konsekuensinya. Mungkin kali ini di matamu dia mengecewakanmu, tapi jauh di balik itu semua ada alasan yang tidak kamu ketahui. Karena kamu terlalu gengsi menanyakannya. Serta terlalu sombong untuk menekan ego dan memenangkan persahabatan..

Mungkin awalnya kesombongan yang sama sempat mampir di hati saya. Hati yang tadinya item jelek dan berjelaga.. Hahaha..

Tapi seperti pesan sponsor kang Pidi Baiq di atas, saya gak mau ah jadi orang sombong. Karena kalo kata Pak Jampang itu tandanya saya lagi kena penyakit hati.. *saya mau sembuh ah, gak sakit-sakitan.. 😆

dan.. Orang sombong moal boga babaturan, atuh.. *duuh.. Meuni karunyah pisaan..

Maaf ya guys, kalau beberapa komen belum bisa saya balas.. Insya Allah kalau waktunya lebih longgar saya sempetin balas satu per satu ya.. I’m glad to have you here.. 🙂

 

 

Bandung, 20 Maret 2014

2 pemikiran pada “Ulah sombong!

Tinggalkan Balasan

