Kampung Fiksi, tempat bermukimnya para peminat fiksi dari seluruh Indonesia


KAMPUNG FIKSI.

Apa sih Kampung Fiksi itu?

Dari namanya sepintas kita akan mendapatkan kesan bahwa Kampung Fiksi adalah sebuah tempat tempat bermukimnya para peminat fiksi dari seluruh Indonesia.

Benarkah demikian?

Nah.. mari kita lihat Kampung Fiksi melalui softlens kacamata saya… πŸ™‚

Saya pertama kali mengenal Kampung Fiksi dari acaranya yang bertajuk #postcardfiction. Membuat cerita singkat dengan twist ending. Sebagai pencinta flash fiction, tentu saja saya nggak mau ketinggalan. Maka dengan modal nekad, saya pun mengikuti ajang ini. Mulai dari menulis cerita singkat di sebuah kartu pos, dan mengirimkannya ke kampung fiksi.Β Harap-harap cemas juga karena kartu pos saya tak kunjung diterima pihak penyelenggara. Tapi alhamdulillah, setelah menuggu nyaris dua minggu, akhirnya kartu pos saya sampai juga di tempat tujuan. Dan saat pengumuman… Bisa ditebak..

…saya belum beruntung.. πŸ˜€

Meski demikian, bukan berarti saya kapok ikutan acara yang diselenggarakan Kampung Fiksi. Namanya juga lomba, menang – kalah urusan kesekian kan ya? Yang penting semangat kita untuk terus menulis.. *berusaha berpikir dan menularkan pikiran positif..* *uhuk* πŸ˜€

Saya pun mulai sering mengunjungi blog Kampung Fiksi dan mengulik satu persatu artikel yang dishare di sana. Ada kegiatan Book Travel Campaign dan J50K. Untuk book travel campaign, saya belum bisa ikutan, mengingat kelemahan saya membaca cepat dan waktu itu saya cukup direpotkan mengurus dua orang balita tanpa bantuan art. Jadi saya skip dulu event ini.
Sementara J50K di tahun 2013 saya ikuti semata untuk ‘mengukur’ kemampuan menulis saya. Sayangnya, kurangnya informasi membuat saya tidak mendaftarkan diri di Group J50K. Hahahaha.. πŸ˜€ πŸ˜†

Selain acaranya yang inspiratif, Kampung Fiksi seringkali membuat kuis. Hadiahnya mulai dari kaos, sampai buku-buku dari penulis yang baru mengeluarkan novel barunya. Nah, kalau kuis, saya cukup beruntung. Setidaknya ada dua paket dari kampung fiksi yang berhasil mengetuk pintu rumah saya. Alhamdulillah… πŸ™‚

Salah satu hal yang membuat tergoda mengikuti acara yang diselenggarakan Kampung Fiksi tentu saja hadiahnya.. *eh? :D.
Iya.. Saya naksir hadiahnya. Kalau saya punya salah satu gadget keren itu tentu saja saya nggak perlu repot nunggu pinjeman laptop dari bapaknya anak-anak kan ya? Jadi, doakan saya semoga ke depannya hadiah gadget keren dari Kampung Fiksi bisa sampai ke alamat saya dengan selamat yaa…

Mari kita sama-sama membaca Al Fatihah.. πŸ™‚

Selain itu blog Kampung Fiksi pun banyak mengupas tips dan trik menulis untuk penulis pemula seperti saya. Tentu saja saya sangat terbantu karenanya. Banyak hal keren yang bisa didapatkan dengan mengunjungi blog yang beralamatkan diΒ www.kampungfiksi.com.

Jadi buat kamu-kamu yang berniat untuk serius menekuni dunia menulis, nggak ada salahnya mampir di sini. Untuk kamu yang suka baca novel dan bikin resensinya, Kampung Fiksi juga sering ngadain lomba lho.. Berhadiah keren lagi. Jadi tunggu apalagi?

Segera merapat ke sana ya. Karena seperti yang sudah saya ungkapkan di awal postingan ini, bahwa Kampung Fiksi di mata saya adalah sebuah tempat bermukimnya para peminat dan penikmat fiksi dari seluruh Indonesia.Β Β Apa yang bisa didapatkan dengan ‘bermukim’ di sana? Bagi saya pribadi, tentu saja:Β semangat menulis yang tetap terjaga!
πŸ™‚

“Ikut memeriahkan ultah Kampung Fiksi yang ke-3 bersama Smartfren, Mizan, Bentang Pustaka, Stiletto Book dan Loveable.”

banner lomba
Lomba Blog Ultah Kampung Fiksi Ke 3
5 pemikiran pada “Kampung Fiksi, tempat bermukimnya para peminat fiksi dari seluruh Indonesia

Tinggalkan Balasan

