[#30hariNgeblog] Hari ke 1: I’m Back!


Bulan November.

Bulan baru.

Awal yang baru dan harapan baru yang semoga juga lebih baik dari hari-hari sebelumnya. Dan setelah ‘bertapa’, rehat, dan beristirahat dari dunia ngeblog selama beberapa waktu.. Saya memutuskan untuk kembali lagi menulis.

Banyak hal yang membuat saya nggak pede buat nulis lagi. Entah saya yang terlalu sensi, entah saya yang terlalu banyak mikir hal-hal kecil (yang sebenarnya bisa kok dicuekin, nggak harus dipikirin :P) hingga akhirnya membuat rasa pede saya akhirnya menguap dan semakin lama semakin memudar. Terbang dan menghilang. Nyaris tak bersisa. Hehehe..

Dan sayapun berhenti menulis,.. 😦

Berhenti apdet blog.

Kehilangan mood nulis sama sekali.

Ya. Saya pernah berada di tahap itu. Bener-bener kehilangan rasa pede buat nulis. Nulis apa aja. Serem kan? Iya. Serem banget.. πŸ™„

Hingga akhirnya sebuah kejadian mengubah keputusan saya untuk berhenti menulis.

Sebuah percakapan chat dengan seorang teman membuat saya sedikit demi sedikit bisa mengembalikan rasa percaya diri.

Seperti yang saya tulis dalam status fesbuk saya beberapa hari yang lalu.

“Rin, aku suka baca tulisanmu lho. Tetep nulis ya! Kutunggu tulisan-tulisanmu!”

*komen seorang teman yang mungkin terdengar biasa buat sebagian orang. Tapi buat saya yang lagi kehilangan pede buat nulis lagi, komentar ini terasa adem bangeet.. πŸ˜€

Makasiih banyaaak yaaa…

Dan tanpa saya duga, status itu direspon oleh beberapa orang sahabat lainnya yang mendukung saya, entah itu hanya dengan memberikan like atau juga memberikan komentar bernada positif.

Alhamdulillah.. πŸ™‚

 

Keputusan saya menulis status tadi ternyata berefek positif buat saya pribadi.

Jujur saja, setelahnya saya jadi bisa mengumpulkan lagi rasa pede saya yang udah lama ngilang.. *oke, saya mulai lebay sepertinya :mrgreen:

 

Dan hari ini, saya kembali mendapatkan suntikan semangat. Seorang teman, sebut saja namanya Luphyta, dulu anak ngerumpi juga, membuat tantangan menulis tiga puluh hari yang temanya berbeda setiap harinya. Dan saya tertarik mengikuti tantangannya.

Bukan buat sok jago, bukan mengejar kemenangan. Semata mengalahkan diri sendiri dari rasa nggak pede nulis tadi. Hehe..

 

Yes! I’m back!

Doakan saya semoga ke depannya saya bisa nulis lagi secara teratur ya.

Dan buat teman-teman yang terbiasa nulis dengan mengandalkan mood (kaya saya contohnya.. πŸ˜€ :mrgreen:) atau semata karena bingung apa yang harus ditulis di blog hari ini, yuuuk ikutan saya.

Mari barengan ikutan tantangan #30hariNgeblog.

Sambil nulis sambil berbagi bareng temen-temen yang udah ikutan dari tanggal 1 Nov keamrin. Nggak usah takut udah telat, saya aja juga baru tahu dan nekadi nulis.. Hehehe..

Tertarik juga buat gabung dan ikutan? Silakan dapatkan info lebih jelasnya di sini (klik).

Tunggu apalagi?

Saya tunggu ya!

 

Love,

SANYO DIGITAL CAMERA

 

 

 

 

 

rinibee

 

7 pemikiran pada “[#30hariNgeblog] Hari ke 1: I’m Back!

    1. Ini saya copy dari statusnya mba Luphyta.

      Baiklah. Banyak yang mau bergabung.

      Saya kasih review tema yang sudah lewat ya:

      Hari 1 semacam prolog tentang #30hariNgeblog
      Hari 2 about passion
      Hari 3 apa kemenangan terbesarmu?
      Hari 4 apa yang akan kamu lakukan kalau dapat 1M
      Hari 5 siapa sih cinta monyetmu?

      Nah. Untuk awal bulan ini kita bermain dalam area non fiksi ya. Nanti pertengahan bulan kita main-main dengan Flash Fiction.

      Masih pada berani?

      1. ooo…. terima kasih, mbak.
        sekarang kan udah lewat dari permulaan. tetapi kita postingnya sesuai teman itu setiap harinya yah? meskipun sekarang udah tanggal 6?

        wah… ada fiksinya yah… ini yg berat buat saya.

        kalau ada yang nggak bisa…. boleh pass ke tema berikutnya?

      2. ini lebih seperti tantangan pribadi supaya tetep bisa nulis dengan teratur sepertinya. jadi bebas mau dimulai dari yang mana. kalau mau dari awal monggo, kalau langsung sesuai tanggal hari ini juga boleh..

        Oya ada ralat.
        tema hari 5: kapan terakhir menulis surat
        tema hari 6: cinta monyet

  1. Oooo,… berarti kemarin saya mengalami fase itu, sampe akhirnya off dari dunia perblog’an, sampe lupa password akhirnya bikin baru, bukannya rajin eh malah bener2 nggak PD mau nulis lagi,…

Tinggalkan Balasan

