[#30hariNgeblog] Hari ke 2: Passion, langkah kecil menuju impian


Tema hari kedua #30hariNgeblog adalah Passion.

Nah, berhubung tadi saya sempat blogwalking ke blognya kakak Ugha yang udah posting duluan.. Jadi saya nyontek pengertian passion dari sana aja ya? *pemalesan :mrgreen:

Jadi..

Passion is the energy that comes from bringing more of YOU into what you do.

Passion adalah dimana kita akan mengorbankan segala hal untuk mencapai itu.

Passion adalah sesuatu yg dikerjakan dengan ikhlas, tanpa paksaan dan suatu bentuk panggilan dari alam bawah sadar manusia.

Nah.. sekarang, saya mau cerita sedikit dulu ya..

Kemarin, saya kedatangan seorang tamu yang luar biasa. Dosen saya waktu masih kuliah dulu. Banyak hal yang kami sharing. Tentang blog, tentang dunia menulis, tentang hidup, buku, kegiatan dan juga kehidupan yang kami jalani. Salah satu hal yang jadi perbincangan kami yang paling banyak dikupas adalah tentang dunia menulis. Entah mengapa, dalam perbincangan kami tadi terucaplah dari bibir saya yang mungil ini *oke, jangan terlalu fokus pada bibirnya.. *halagh* :D, kalau passion saya itu menulis.

Jadi kalau diibaratkan,

kerjaan yang membuat saya bahagia dan bahkan nggak dibayar pun saya rela, selain kerjaan perempuan rumah tangga dan merawat keluarga ya? πŸ˜€ adalah menulis.

Hehehe.. Ironis ya?

Kemarin saya bilang saya nggak pede nulis. Tapi ternyata setelah saya renungkan lagi, jauuh di dalam lubuk hati saya, ternyata saya begitu mencintai dunia menulis.

Sebut saja. Nulis blog, nulis FF, nulis cerita, nulis surat. Semua saya suka.. πŸ™‚

Tuh.. cocok banget kan sama pengertian yang dikasih kakak Ugha tadi. Bahwa ternyata menulis itu bentuk panggilan dari alam bawah sadar saya. Jadi sekuat apapun saya menekannya, mencoba berhenti tapi suatu hari nanti saya pasti akan kembali.. *uhuk* πŸ˜€

Seperti hari ini.. πŸ™‚

Hehehe..

Oya, supaya nggak keliatan males banget, akhirnya saya memutuskan untuk googling tentang passion di mbah google. Dan akhirnya saya kesasar di blog ini (klik). Di sana saya menemukan satu kalimat yang cocok banget dengan pengertian saya mengenai passion. BahwaΒ PASSION itu bukan masalah MATERI,

Akuurr… πŸ˜€

Nah kalau passion saya menulis, berarti ada kelanjutannya kan? Karena selain pengertian passion yang dijabarkan oleh kakak Ugha di atas tadi, menurut saya passion itu baru tahapan awal. Ya. Langkah awal untuk meraih sebuah impian. Kalau dhubungkan dengan passion menulis tadi, maka impian sederhana saya adalah melihat karya yang saya tulis itu bisa menjelma sebuah buku dengan nama saya tertulis di covernya.

Sederhana kan?

Dan sepertinya akan lebih indah lagi jika buku tadi nggak cuma nangkring di rak buku pribadi saya saja,Β tapi juga bertengger di rak-rak toko buku nasional. Bisa juga dinikmati oleh orang lain. Aamiin..

Doakan saya ya teman-teman.. πŸ™‚

 

Ya, inilah cerita saya hari ini tentang passion.

Nah.. Kalau passion-mu apa, teman?

Share yuk!

DSCN0439
Passion saya: menulis.. πŸ™‚

 

2 pemikiran pada “[#30hariNgeblog] Hari ke 2: Passion, langkah kecil menuju impian

Tinggalkan Balasan

