Memutuskan…


Hai hai hai.. Saya balik lagi..

Ada yang kehilangankah? *ge er* :mrgreen:

Jadi ceritanya, beberapa waktu terakhir semua orang serumah pada tepar. Sakit tenggorokan, lalu pusing dan ditambah lagi dengan meler. Sesekali batuk terdengar.

Maklum, pergantian musim sepertinya bikin badan panas dalem ya?

Nah.. Biasanya saya sih jarang sakit-sakitan. Dan ibu-ibu emang dituntut untuk kalau bisa mah nggak boleh sakit ya? Cuma kali ini sakitnya diperparah dengan kumatnya alergi saya. Iya. Saya punya alergi. Nggak bisa kena bahan-bahan pembersih berbahan keras. Kaya detergent, sabun pencuci piring dan bahan pengepel.

Kalau sayanya males mah dijadiin alasan buat nggak melakukan kerjaan apa-apa ya? Lha wong perempuan rumah tangga kerjaannya pasti berhubungan sama ‘mereka‘ semua.. πŸ˜€

Tapi nggak bisa gitu dong… Jadi ibu rumah tangga itu harus rajin! #eaa… :mrgreen:

 

Nah.. kali ini, alergi saya lumayan parah. Nggak tahu kenapa. Mungkin fisik saya yang udah lemah bikin kondisi ngedrop dan alerginya jadi parah. Nggak cuma gatel kemerahan. Kulit udah mulai pecah-pecah kaya disayat gitu.. Ada bentol-bentol pula kalau kegesek bikin lukanya tambah parah. Adanya jadi perih dan serba salah karena kalo kesentuh dikit aja udah sakit bukan kepalang. Duh.. pusing saya!

Secara sejarah, saya yang alergian didapat dari carrier ibu saya (ibu saya nggak alergian, tapi menurunkan dari ayah/kakeknya) sementara saya udah nurun langsung dari bapak saya. Dan semakin ke sini, nggak cuma saya aja yang alergian. Anak pertama saya, Syifa, ternyata juga alergian. Duh.. maafkan ibumu ya Nak.. 😦

Jadilah saya yang sebagian telapak tangannya udah susah gerak karena kalau kena ini itu sakit dan kadang-kadang jadi berdarah harus tetap kuat dan sekaligus mengurus Syifa yang alerginya juga kumat kaya saya.

Sabar Nak! Kalau kita sehat, imun tubuh akan melawan si penyakit. Kita bisa bebas dari alergi! πŸ˜€

*bawa pom pom semangat! :mrgreen:

 

Balik lagi ke cerita panas dalam ya..

Dan sepertinya yang mengalami kejadian sakit tenggorokan, pusing, meler, kombinasi antara flu dan batuk yang cukup menyiksa ini nggak cuma kami sekeluarga deh. Saya baru saja membaca status salah seorang teman, dan gejala penyakit yang hampir mirip juga menimpanya..

Nah, kalau kalian yang kebetulan mampir dan baca postingan ini, apa kabar?

Semoga sehat selalu ya.. πŸ™‚

 

Saya memutuskan ingin (lebih) sehat hari ini!

Bismillah… πŸ™‚

Gambar(29)

4 pemikiran pada “Memutuskan…

Tinggalkan Balasan

