[BeraniCerita #22] Meniti Tangga Kepastian


milk_tea__46_by_tuyetdinhsinhvat
Sumber: Deviantart

Aku terdiam di bawah anak tangga. Beberapa kali memutuskan untuk berbalik arah tanpa pernah berpikir lagi untuk menaikinya. Charles bilang, di atas sana aku akan menemukan sebuah kejutan. Dan dari caranya bercerita, aku selalu percaya bahwa itu semua benar.

Entahlah, sihir apa yang digunakannya untuk membuatku selalu percaya padanya dan setia jadi pengikutnya.

Flo, percayalah padaku, akan ada kejutan yang kau temukan di atas sana, itupun jika kau berani melangkahkan kakimu menaiki tangga ini.”

Gusar aku menatapnya. Hening sesaat di antara kami.

I..ya, Charles.. a-ku.. per-ca-ya.. kok.” Jawabku perlahan.

Kamu takut?”

Lama aku terdiam.

Mengapa ia selalu bisa membaca pikiranku?

Nggak pa pa kok, untuk sedikit merasa takut.”

Oh ya?”

Perasaan takut itu manusiawi, Flo. Queen Flora-ku, Sayang..”

Rasanya pipiku langsung panas dan bersemu merah dipanggil seperti itu. Sebuah senyum terukir di bibirku. Tatapanku mengarah langsung pada kedua mata elangnya.

Umm.. menurutmu, bisakah aku menghadapi kejutan ini?”

Voi Varmasti..!” Wajahnya tampak antusias.

Xenophobia-ku pun perlahan menghilang, meski aku baru saja berada di situasi ini dan bahkan baru mengenal Charles tak lebih dari sebulan yang lalu.

Ya, akhirnya kuputuskan untuk melangkahkan kaki menaiki tangga itu, menjawab rasa penasaranku selama ini.

***

Zachary Charles, nisan di hadapanku mengukirkan nama lelaki yang baru kukenal satu purnama silam, seiring merenggangnya genggaman tangan serta menghilangnya lelaki bermata elang itu dari sisiku.

banner-BC#22

Catatan:

Cerita di atas dipersembahkan untuk menjawab tantangan BeraniCerita #22, juga sekaligus menjawab tantangan Daily Prompt: A to Z. Membuat sebuah cerita pendek yang terdiri dari 26 kalimat, dimana di setiap kalimat diawali huruf abjad secara berurutan mulai A sampai Z.

Semoga terhibur ya!

 

Keterangan :

Voi Varmasti: Pasti bisa (Finlandia)

Xenophobia : An excessive and irrational fear of anything foreign. This fear is most often of foreign people, places or objects. People who are xenophobic may display fear or even anger toward others who are foreign. While xenophobia is often used interchangeably with terms such as prejudice and racism, these terms have different meanings. (sumber: http://psychology.about.com/od/xindex/g/xenophobia.htm)

Iklan

42 pemikiran pada “[BeraniCerita #22] Meniti Tangga Kepastian

    1. Nggak juga mas. Kalau saya ide yang terlintas di kepala saja. Kadang jadinya horror, kadang misteri, kadang komedi.

      Kali ini kebetulan aja pas dapat idenya seperti ini. Kebacanya sedih ya? 😀

    1. “Iya.” dan ‘Jawabku perlahan’ itu beda kalimat karena kepotong tanda titik (.), jadi saya anggap dua kalimat yang berbeda. Hehehe.. 😀

      Tapi biar gak rancu nanti saya tambah kata lain selain ‘Ii..ya..’

      Makasih, mba rochma.. 🙂

  1. aku apresiasi usaha Rini untuk menyesuaikan kalimat dalam ceritanya dengan ‘aturan’ A to Z yang diminta. Nggak mudah menurutku. Oya, ada sedikit yany mengganjal nih. Kalimat “umm, maukah kamu menemaniku ke atas? ” dijawab dengan “pasti bisa” rasanya nggak nyambung ya? Itu aja sih. Selebihnya, Rini kereeen! 🙂

  2. Wah! Tantangan yg keren dan sukses dijawab dg keren pula ama Bee! Congrats, ea.. 🙂

    Kronologis A to Z-nya, tp terpaksa ‘cut’ di endingnya! Gue rasa ini baru setengah mateng! *bukamasihlama

  3. wow…keren lho mbak berhasil menjawab tantangannya. Aku kepengen ikutan kok ya jiper duluan nyari kata berawalan Q dan X buat di awal kalimat qiqiqiqiqi

  4. Mbak Rini, ini bisaa aja kalau nulis hehe.. keren ini mbak, bukan hal yang mudah dengan awalan yang harus berurutan itu.. apalagi harus pas dengan ceritanya..
    sip sip 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s