Secercah Harapan


Simbah duduk di teras depan rumah sambil membaca koran. Badannya terlihat segar bugar, meski usianya kini telah menginjak 90 tahun. Baru saja beliau selesai berjalan-jalan pagi, setelah sebelumnya sarapan dan memberi makan kucing-kucing kesayangannya.

Tak lama, telepon rumah berbunyi. Dari anak sulungnya.

“Assalamu alaikum Ibu. Bagaimana kabarnya? Sehat Bu?”

Tiba-tiba suara simbah memelas. Mengatur suaranya dan menjawab terbatuk, “Aku watuk lan krekes-krekes, Le..”

2013-03-28-1701

banner-kontes-unggulan-63-300x214

Terjemahan:

Aku watuk lan krekes-krekes, Le. : Saya batuk dan meriang, Nak.

20 pemikiran pada “Secercah Harapan

  1. Lagi-lagi saya ngga sreg dengan judulnya (sila toyor saya yg sotoy ini! haha)
    Di kalimat ini

    “Assalamu alaikum Ibu. Bagaimana kabarnya? Sehat Bu?” tiba-tiba suara simbah berubah.

    siapa yang sedang berbicara. Anak sulungnya atau Simbah yang tiba-tiba berubah.

    Tadinya aku pikir, simbah yg sudah 90 tahun ini menerima telepon dari Ibunya. Mungkin itu bisa jadi twist yang lebih baik.

    Maaf panjang.

Tinggalkan Balasan

