Prompt #20: Lelaki Terbaik


Setelah jeda yang begitu lama, lelaki itu menghabiskan isi gelasnya dengan sekali tegukan. Sementara di hadapannya, sang gadis masih terdiam.

“Jadi kamu tetap akan menikahinya?” tanya sang lelaki. Gadis itu mengangguk, “Setelah kamu bilang kalau kamu lebih mencintaiku dari pada dia? Ooh, come on! Apa-apaan ini? Kenapa baru sekarang kamu bilang?! Nggak dari dulu-dulu. Sebelum kamu menerima pinangan lelaki itu..!”

“Kamu yang menghilang!”

“Kamu dulu yang menolakku!”

“Waktu itu aku belum siap. Dan setelah kamu menghilang, barulah aku sadar … bahwa kamulah satu-satunya. Cuma kamu.”

“Kenapa nggak dari dulu sih?! Setidaknya beri aku pertanda..”

“Aku sudah memintamu datang waktu aku wisuda.”

Yeah, right! Bahkan ajakanmu pun nggak niat.”

“Terserahlah… Aku pergi!”

“Hey.. Jangan marah. Aku hanya butuh sedikit dipaksa. Mungkin kalau waktu itu kamu memohon, mungkin aku datang.”

“Sudahlah.. Tak ada gunanya bicara masa lalu. Aku tetap akan menikahinya.”

“Lalu untuk apa kamu bilang semuanya? Untuk apa kamu bilang mencintaiku tapi justru mau menikahi orang lain. Untuk apa??””

“Aku… Kupikir kamu berhak tahu kebenarannya. Kurasa… Waktunya tidak pernah tepat untuk kita. Dulu atau sekarang. Maaf.. Aku harus pergi.”

Dony menarik lengan Halya. Menariknya dalam pelukannya. Halya terisak. Kalimatnya menggantung di udara. Tak mampu terucap.

“Aku mencintaimu Don. Hanya kamu satu-satunya. Tapi aku tetap harus menikahi lelaki itu, karena dialah ayah dari janin yang kukandung.”

-selesai-

hg___grow_back_together_by_neptune47-d3l0o61

 

 

21 pemikiran pada “Prompt #20: Lelaki Terbaik

      1. Yaaa… kali si cewek udah kesel sama cowok yg ini. Daripada ndak sama siapa2, ya udahlah sama yg itu aja. Eeeh… keburu diDP itu tadi mwahahaha *digampar Mbak Rini*

  1. Hmmm… bolak-balik ke sini bingung mau komen apa hahahaha 😀

    Ahya, prompt-nya dimulai dengan kata “Setelah…” kayaknya tidak cocok ditaruh di awal cerita.
    But, secara keseluruhan, FF-nya cakep 🙂

Tinggalkan Balasan

