Duo N, Sahabat Mayaku Sang Komentator FF Paling Yahuud..!


Saya ‘bertemu’ dengan dua perempuan yang sama-sama berinisial N ini di sebuah grup sesama pencinta FF. Saya nggak tahu pasti apakah mereka juga pencinta FF garis keras seperti saya.. *halaah.. :D. Tapi yang pasti, kecintaan dan minat kami pada flash fiction mempertemukan dan mendekatkan kami bertiga. *oke, saya yang kegeeran kayanya.. 😆

Oya, siapakah dua perempuan berinisial N ini?

Yang pertama adalah mba Nurusyainie Bt Maesi.

Siapakah mba Nurus? Buat yang tergabung di grup Monday Flash Fiction, pastinya udah kenal atau setidaknya pernah merasakan dan menelan bulat-bulat menerima komentar pedas dan kritikannya yang membangun kan? Begitupun dengan saya. Awalnya, saya mendapat kritikan mba Nurus itu di postingan Antara Ada dan Tiada.

CROPP nurus komen 1
komentar mba Nurusyainie

Di situ mba Nurus menanyakan tentang kehamilan yang dipindah. Salah satu bagian dari cerita yang saya tulis. Oke, saya menangkap pertanyaan yang dilontarkan mba Nurusyainie, semata meraba sejauh mana kelogisan cerita saya.

Ya. Mba Nurusyainie ini termasuk salah satu komentator FF yang yahuud. Tapi jangan salah. Selain jago komentar, dia juga jago membuat cerita flash fiction juga. Bahkan, secara berturut-turut dia menyabet juara di BeraniCerita, yaitu di BeraniCerita 2, 3, 4, dan 5. Tuh.. Keren kan? 🙂

Sayangnya mba Nurusyainie sekarang jarang aktif lagi nulis di BeraniCerita. Mungkin sibuk. Padahal kalau menang sekali lagi bisa dapet Banner Special Award lho! Ayoo mbaaa..! Tunjukkan lagi kemampuanmu.. 😀

Perempuan berinisial N yang kedua adalah mba Na Fatwaningrum.

Saya biasa memanggilnya mba Na. Nah kalau mba Na ini komentator yang paling rajin mengunjungi blog saya. Orangnya pun jeliii sekalii. Saya beruntung bersahabat dengannya *muley ngaku-ngaku sahabat.. Hahaha.. :lol:.

Kalau mba Nurusyainie memberikan masukan pada saya lebih pada sisi kelogisan cerita, mba Na bisa menemukan ‘lubang’ pada setiap cerita saya yang tidak saya lihat ketika tulisan itu masih berupa draft. Padahal sebelum pede mem-publish tulisan, saya udah bolak-balik ngecek draft tulisannya lho. Memastikan bahwa tak akan ada lubang dalam cerita saya.

Dan hebatnya, sebagus-bagusnya tulisan versi saya, yang menurut saya udah lolos seleksi itu, (makanya saya berani publish 😛) tapi setelah dibaca mba Na, kok ya dia bisaaa sajaaa menemukan ‘lubang’nya.. :mrgreen:

Dan yang saya suka dari keduanya, meskipun kami cukup akrab *kepedean lagi 😆 *, tapi keduanya tetap memberikan komentar yang obyektif pada setiap postingan saya.. 🙂

Ini salah satu contohnya:

CROP komen remake
komentar mba Na

😀

Seperti sudah saya ceritakan di awal postingan, persahabatan kami lebih karena minat dan kecintaan kami yang sama terhadap flash fiction. Sepertinya, inilah salah satu benang merah yang menjadikan kami bisa cukup banyak terhubung bin nyambung.

Dan berikut ini adalah sebagian warna-warni persahabatan kami di dunia maya.

1. JANJIAN POSTING CERMIN [CERITA MINI] BENTANG

Semula perkenalan dan kedekatan kami hanya seputar saling mengunjungi dan meninggalkan komentar di blog masing-masing. Hingga akhirnya pada suatu ketika -halah.. :D-, Mba Nurusyainie mengikuti sebuah event menulis yang diadakan penerbit Bentang Pustaka. Waktu itu temanya adalah KOPI. Tema Kopi ini juga sebagai tema pembuka dalam event yang akhirnya diadakan rutin setiap minggunya.

Dan saat pengumuman, mba Nurusyainie berhasil memenangkan CERMIN edisi minggu itu (emang keren kok mba Nurus ini! :D). Akhirnya pada minggu berikutnya (CERMIN BENTANG diadakan setiap hari Sabtu) kami bertiga yaitu saya, mba Nurusyainie dan mba Na pun menyepakati untuk ikut memeriahkan dengan membuat CERMIN sesuai dengan tema yang dilempar. Dan kami pun membuat kesepakatan untuk bersama-sama memposting CERMIN tersebut di blog kami masing-masing setiap hari Rabu. Ya.. meskipun kadang telat sehari dua hari masih bolehlah. Disesuaikan situasi dan kondisi serta tidak adanya gangguan krucil dan ketersediaannya layanan meminjam laptop dari suami dan nggak rebutan sama anak-anak masing-masing. Memang lebih baik pas hari Selasa sih. Disesuaikan dengan waktu pengumuman pemenang Cermin Bentang. Jadi kalah ataupun menang, kami tetap maju terus pantang mundur untuk mem-publish-nya di blog.. 😀

Dan inilah CERMIN kami dengan tema TIARA.

1. BIDADARI – Nurusyainie

2. TIARA KENANGAN – Na Fatwaningrum

3. RATU SEJATI – rinibee

Meskipun tak satupun dari kami yang menang sama sekali pada minggu itu, tapi kami tetep semangat! Oya, saya telat ngirimnya, jadi nggak ikutan Cermin Bentang, soalnya pas minggu itu, laptopnya dipakai dan nggak bisa diganggu gugat. Walaupun demikian, masih tetap semangat lho membuatnya.. 🙂

Yang ini, CERMIN dengan tema SWEATER

1. TIKET – Nurusyainie

2. DANCE WITH MY FATHER – Na Fatwaningrum

3. SWEATER BIRU SUAMIKU – rinibee

Nah kali ini, mba Na yang berhalangan ikut. Tapi dia tetap membuatnya kan? Dan kalau dibaca, itu ceritanya maniiiss bangeeet.. Sesuai dengan spesialisasi mba Na. Membuat cerita dengan ending manis.. 🙂

Saya sendiri sempat terpikir kalau mba Na ikutan, mungkin dia bisa menang ya?

Ketika cermin Bentang edisi jeans, mba Nurusyainie sudah mulai disibukkan dengan rutinitas kesehariannya. Sementara saya dan mba Na yang sama-sama pengangguran :lol:, tetap jalan terus memposting CERMIN. Dan akhirnya…

TARA…!

CERMIN dengan tema Jeans milik mba Na jadi juara!

Terbukti kan? Dua sahabat saya ini selain yahuud komentarnya juga yahuud kalau bikin cerita. I’m proud to be their friends.. 🙂

 

2. BARENGAN DAPET BANNER DI BERANI CERITA

Selain ikutan CERMIN Bentang, kami bertiga jadi challenger di Berani Cerita juga lho..! Dan alhamdulillah, kali ini nasib baik mulai menghampiri saya. Di Berani Cerita #5, saya boleh membawa pulang banner kemenangan. Dan senengnya bareng-bareng sama mba Nurusyainie..

Yippie..!

Sedangkan di Berani Cerita #8, saya boleh membawa pulang banner kemenangan juga. Kali ini barengan sama mba Na Fatwaningrum. Alhamdulillah..

Seneng nggak?

YA SENENG DONG! 😀

 

3. SALING MENDUKUNG

Beberapa kali kami bersama-sama ikutan kuis, giveaway, prompt dan proyek menulis lain. Malah juga saling memberi informasi satu sama lain. Kalau belum menang ya tetap senyum dan bersemangat. Dan kalau salah satu dari kami yang menang, nggak usah ditanya, saya pasti yang pertama kali akan ikutan seneng.. Hehehe.. 😀

na, ni, nu
*kutipan chat kami bertiga di FB.. 😀

Saya juga sempat membuat review blog milik mba Na untuk ikut meramaikan acara kontes unggulan saling berhadapan yang diadakan Pakde Cholik. Menang atau kalah urusan nomor sekian. Yang penting saya suka mereview-nya. Insya Allah yang berikutnya saya review blognya mba Nurusyainie. Doakan lancar ya? 😀

Selama berteman dan bersahabat di dunia maya dengan keduanya, saya memiliki kebahagiaan tersendiri. Saya jadi punya first reader dalam setiap FF yang baru saya buat (terutama mba Na yang reaksinya cepet banget.. :lol:). Dan sepertinya, waktu ngider mba Na di dunia maya itu seringkali bersamaan waktunya dengan saya.

Dan meskipun beberapa komentar mereka di awal-awal saya membuat FF cukup detil dan terkadang bikin kuping panas, lama-kelamaan saya mulai terbiasa dan komentar pedas itu jadi candu buat saya. Bahkan rasanya ada yang kurang kalau keduanya nggak mampir untuk memberikan komentar di postingan saya *halaagh.. :D* #kode.

Tapi saya juga maklum kalau memang karena kesibukan masing-masing dan juga jumlah kuota internet yang terbatas, kami tidak bisa intens untuk mampir dan blogwalking ke sana – sini.. 🙂

Dan mengutip kata-kata mba Na, bahwa:

Sahabat itu meskipun jarang berjumpa dan berkomunikasi intens, tapi yang penting saling mendoakan satu sama lain.. 

Mungkin, seperti itulah persahabatan kami.

Demikianlah sedikit cerita tentang persahabatan di dunia maya antara saya dengan duo N yang keren itu. Kami memang belum pernah bertatap muka secara langsung. Mudah-mudahan suatu saat nanti ada kesempatan untuk bertemu.

Aamiiin

“Cerita ini diikutsertakan dalam Giveaway Ikakoentjoro’s Blog dan Lieshadie’s Blog – Indahnya Persahabatan Blogger-”

ga

20 pemikiran pada “Duo N, Sahabat Mayaku Sang Komentator FF Paling Yahuud..!

  1. eishhh, pagi2 dibikin berkaca2 dan hangat sama postingan inih :P. trimakasih mbak riniiii, aku juga mencitaymu *eh :D. sukses bwt GAnya yaaa, en pasti sukses, kan nulis ttg saya *plak 😀

  2. wah… sahabat blogger ya.
    so sweet mba.
    eh mba Rini… saya sudah selesai baca Sebuah Perjalanan Hatinya. 🙂 mau nulis review nih. Terus buku mba juga dah saya masukkan di goodread.

    1. Waah..! Yang bener mas Ryan? Duuh saya jadi malu ini.. Itu bukunya masih jauuh dari sempurna.. *tutup muka pakai bantal* :mrgreen:

      Makasih banyak untuk atensinya mas Ryan. Saya tunggu kritikan dan masukannya ya.. 🙂

      Jadi deg-degan niih.. Hehehe.. 😀

  3. Emang asyik ya Rin punya teman yang apa adanya. Gak suka bilang gak suka. jelek bilang jelek tapi ujungnya ngasih alasan kenapa dia gak suka, kenapa dibilang jelek. Gak asal omdo. Bagusnya lagi yg komentar pinter lagi orangnya..
    Ah, jadi pengen belajar bikin FF juga, tapi…. sulitnya minta ampun 😀

  4. seru banget mbak, seneng banget pasti punya sahabat yang satu minat, dan lagi komen (atau saran) dari sahabat emang yang paling ditunggu apalagi jika itu bisa membangun ^^

  5. Haiiish… *lap aer mata*
    Terharu daku huhuhu…

    Queen Bee juga kereeeeen (y)… banner kemenangannya banyak banget uhuuuy 😀
    Pembelajar yang cepat. Pokoknya keren euy.

    Lagi mikir2 juga mau nulis tentang Queen Bee dan Queen Na hihihi… 🙂

Tinggalkan Balasan

