[PromptChallenge #17] Sekolah Alam


“Anak-anak… ayoo duduk semua. Jangan ribut. Di kelas semuanya harus tenang. Ayoo tangannya diletakkan di depan. Seperti ini..” suara lembut itu menyapa kami semua. Aku terdiam. Sungguh, aku tak nyaman berada di sini. Entah mimpi apa aku semalam hingga harus dihukum seperti ini. Duduk di atas tikar di bawah pohon rindang yang disebutnya sebagai ‘kelas terbuka’ Sekolah Alam.

Yeah, right.

Kelas? Di mana-mana kelas itu ada bangku, meja, dan papan tulis. Sementara di sini hanya ada aku, Teddy, Momo, Siska yang tengah duduk di atas tikar kecil tanpa buku mendengarkan si lincah bersuara lembut di hadapan kami memberikan aba-aba. Yeah right, tangan dilipat? Fine!

“Anak-anak.. Yuuk kita berhitung. Sa-tu… Du-a…” tangannya mulai menunjuk poster bergambar angka-angka yang direkatkan di salah satu batang pohon. Ia tampak bersemangat. Kulirik Siska, yang juga melihatku. Wajah cantiknya menahan senyum. Kurasa ia bisa membaca pikiranku. Bahwa aku benar-benar tidak nyaman di sini. Tiba-tiba tangan Siska terangkat.

“Bu guru, saya boleh istirahat?” tanyanya. Aku terperanjat. Bernyali sekali dia. Pikirku.

Si lincah mengangguk. Lalu berkata pelan.

“Ya sudah. Kita istirahat dulu yaa.. Ayoo kuenya dimakan..” ia mengangsurkan biskuit coklat ke hadapan Momo dan Teddy, sementara Siska menarik lenganku. Lalu tertawa tersenyum geli.

“Harus berapa lama kita seperti ini?” tanyaku. Siska hanya tersenyum.

“Ayolah Sayang. Dia hanya terlalu bersemangat. Dan ini juga hanya ketika …”

“… ketika akhir pekan saja!” potongku, “Iya. Tentu saja aku ingat, Sayang.” Kukecup kening Siska. Berdua kami memandang Naura, putri pertama kami yang berusia 4 tahun. Seminggu yang lalu, ia baru saja memulai sekolah pertamanya diΒ play group. Dan hari Minggu pagi ini ia memaksaku dan Siska untuk bangun pagi dan menjadi muridnya.

Yeah, great! Padahal ini baru pukul 6 pagi.

Ah.. Tapi apa sih yang nggak untukmu, ratu kecilku?

Kutarik badan mungil Naura dan menggelitiki perutnya dengan mulutku. Gelak tawanya menghangatkan pagi yang sebelumnya menggigilkan tubuhku.

schoolgirl-weheartit

Iklan

20 pemikiran pada “[PromptChallenge #17] Sekolah Alam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s