PromptChallenge #16: Merindukan ayah


Gadis kecil itu menatap jendela di hadapannya. Mata lentiknya sesekali berkedip. Tak ada suara apapun yang keluar dari bibir mungilnya. Tapi semua orang yang ada di ruangan ini tahu alasannya. Si gadis kecil merindukan ayahnya.

“Sini, Cantik. Kakek gendong ya?” bujuk sang kakek. Sang gadis menundukkan badan, berusaha melepaskan diri. Kepalanya digeleng-gelengkan. Cukup memberi pesan bahwa ia tidak tertarik dengan tawaran itu.

“Ikut nenek?” ia menggeleng. Setelahnya sang gadis kecil kembali menatap lurus ke luar jendela. Matanya mengerjap-ngerjap, dan tangan mungilnya ditempelkan di depan kaca jendela. Sesuatu yang telah lama ditunggunya kini muncul di hadapannya.

Prompt 16

***

“Sabar ya Tik.. Kamu harus kuat demi Kanaya,” perempuan renta itu menepuk-nepuk pundak anak bungsunya.

“Iya, Bu. Pasti. Tapi saya bingung. Bagaimana harus menjelaskannya pada Kanaya …” Atika mengusap bulir bening yang menetes perlahan di pipinya, “bahwa ayahnya … tak akan pernah pulang lagi ke rumah..”

Isak tangis tertahan terdengar dari bibir kedua perempuan itu. Mereka berpelukan erat. Saling menguatkan.

Hari ini, adalah hari ke empat puluh menghilangnya Henry. Kanaya masih setia berdiri di depan jendela. Gadis kecil itu sangat yakin bahwa ayahnya akan kembali pulang.

Dan penantiannya pun kini berujung.

***

“Lu kindel, vennas tahavad tagasi maa peal?”

“See on õige, vennas. Nüüd ma pean tagasi minema.” Ve Aja ma koju. Poeg – minu naine ja ma kindlasti nyriight. Ckr rhhs, lu kiirusta tagasi. Hurried seal on näha. “

“Skrggh versst! Kui on midagi minuga ysa ..”

Sekilas info. Pemirsa. Beberapa jam yang lalu sebuah pesawat luar angkasa yang diduga mirip UFO, tertangkap kamera seorang warga sipil Dubai yang tengah menjemur pakaian. Belum diketahui pasti apakah hasil foto tersebut asli ataukah rekayasa kecanggihan teknologi. Sampai saat ini penyelidikan terkait kebenaran foto dan kesehatan jiwa sang pelapor masih dilakukan. Sekian sekilas info …”

 

Catatan penulis:

Terjemahan :

Lu yakin Bro mau balik lagi ke bumi?”

“Yoi Bro. Gue harus balik. Udah kelamaan gue pulang kampung. Anak – istri gue pasti nyariin. Yuk ah, lu cepetan balik. Keburu ada yang ngeliat.”

“Sip, Bro! Kalau ada apa-apa kontak gue ya..”

Iklan

21 pemikiran pada “PromptChallenge #16: Merindukan ayah

  1. Kalau ingat foto yang di muka jendela itu mengingatkan saya sama adik yang opaling kecil saya Tante.

    Hemmmm pengensegera pulang ini wes.

    Bagus bagus lo tulisannya tante, semangat ya tante.

    Bagi bagi dong pinternya

  2. wkwkwkwkwkwkwkwkk 😆

    Mbak Bee, kalo mo lebih heboh lagi to, itu percakapan terakhir coba ciptain bahasa sendiri. Bahasa-bahasa planet gituuu. Rekaan sendiri ajaaa.. Trus baru bawahnya dikasih terjemahan. Kayak kalo kita pake bahasa daerah itu lho. 😆

    Mo ngayal, ya sekalian gitu maksudnya ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s