Berkemah ala Syifa & Reina


Anak-anak saya lagi seneng main kemah-kemahan. Maunya sih kemah beneran kaya gini.

182938_10151671713527848_260807472_n
Gambar kemah dari internet

Uhuk.. Kemelipen ya?

Ada beberapa alasan saya nggak pakai kemah model gini untuk anak saya.

Pertama kayanya kemah gini terlalu berat di kocek emak – bapaknya. *jawaban jujur*

Kedua karena tempat tinggal saya nggak memungkinkan memiliki halaman yang segede ini *alasan dicari-cari* 😆

Dan yang ketiga sekarang musim hujan. Jadi nggak cocok untuk berkemah di udara terbuka. *alasan yang paling masuk akal*

Jadilah kami beradaptasi dengan keadaan.

Rumah tempat tinggal saya terdiri dari dua lantai. Saya tinggal di lantai dua. Jadi, ada semacam ‘pagar’ di sisi bagian kiri ruang keluarga. Lebih sebagai pagar untuk menghalau supaya nggak jatuh ke bawah. Dan untuk tangga juga. Nah pagar inilah yang saya manfaatkan sebagai jemuran handuk eh maksudnya sebagai tiang kemah.

Bingung membayangkan pagarnya?

Ini kira-kira.

bibir ikan

Pagarnya jadi background foto Syifa waktu kecil. Gimana? Gak keliatan ya?

Kalau ini?

Eh iya, yang dilihat pagar di belakang bapak saya ya? Itu pagarnya. Tingginya ya segitu. Nah di samping pagarnya saya taruh kasur busa yang bisa dilipat. Lalu sebuah seprai saya taruh di pagar dan dihubungkan ke bagian bawah kasur. *mbulet*

Pokoknya dibuat jadi kemah.

TARA…

Ini hasilnya.

2013-05-31-2009
Bagian dalam kemah

Nah ini bagian dalamnya. Bagus kan? Enak buat bobo.. 😀

2013-06-01-2011
Tampak luar

Ini tampak luar. Ada kepala anak-anak kelihatan menonjol. Hehehe

Mirip tenda kan? Meski kalo dari samping ya jadinya cuma tenda separuh. Tapi anak-anak udah seneng kok.. :mrgreen:

Cara ini ampuh membuat mereka tetap tinggal di dalam rumah, sementara saya bisa nyuci baju, nyapu dan ngepel.. 😀

Nah.. kalau temen-temen kecil lain sukanya main apa ya?

Share yuuk!

6 pemikiran pada “Berkemah ala Syifa & Reina

Tinggalkan Balasan

