Kejutan Kapten Bhirawa


suro-boyo

Kapten Bhirawa berdiri gagah di samping Tony. Ia memperkenalkan Tony pada petinggi dan pejabat pemerintahan Surabaya. Entah ada acara apa hari ini. Kediaman Kapten Bhirawa dipenuhi tamu-tamu undangan. Ketika semua tamu telah berkumpul, Kapten Bhirawa memberikan sambutannya. “Hadirin sekalian.. Terima kasih atas kedatangan saudara-saudara pada siang hari ini. Anda mungkin bertanya-tanya acara apakah yang saya gelar kali ini. Hari ini memang menjadi hari yang sangat istimewa untuk kami. Kami akan melaksanakan syukuran atas keberhasilan putri sulung saya, Rachella yang telah menyelesaikan program studinya dan kini telah lulus sekaligus menjadi dokter muda…” Tepuk tangan riuh terdengar. Rachella berdiri sopan dalam balutan kebayanya, tersenyum tersipu pada para hadirin.

“Dan pada saat yang sama.. Saya juga akan mengumumkan hal membahagiakan yang lain. Hari ini sekaligus menjadi hari yang penting antara putri saya Rachella dengan lelaki pilihannya, Tony Akbar, salah satu prajurit kebanggaan yang saya miliki..” Tony terperanjat. Semua mata kini tertuju padanya. Tangannya diletakkannya di depan dadanya. Pada saku baju kebanggannya. Di saku itu ia masih menyimpan kenangannya pada Rina, sang kekasih. Sebuah surat cinta yang isinya sudah sangat dihafalnya. Masih terngiang-ngiang di kepalanya isi surat itu.

“Mas Tony tersayang.. Selamat bertugas ya.. Aku akan selalu menunggumu. Sampai kapanpun. Dari yang mencintaimu, Marina Kusumawati.”

Ah Rina.. Firasatku mengatakan, kau tak akan menungguku lagi. Setelah hari ini. Batin Tony berucap lirih. Ia tahu, ucapan Sang Kapten adalah perintah baginya. Tak ada seorangpun yang bisa menolak permintaan seorang Kapten Bhirawa.

Cerita  ini diikutsertakan pada Flash Fiction Writing Contest: Senandung Cinta

Iklan

21 pemikiran pada “Kejutan Kapten Bhirawa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s