Slumdog Millionaire


Semalem, saya iseng nyalain TV. Eh ternyata kalo lewat tengah malem, di TV  diputer film-film bagus loh. Beberapa waktu yang lalu saya juga sempet nge-bela-belain bobo larut buat nonton Harry Potter ; The Half Blood Prince. Nah semalem ada film bagus lagi yang diputer. Judulnya Slumdog Millionaire.

Mungkin ini film lama, tapi saya baru denger judulnya waktu main tebak-tebakan emoticon yang menggambarkan judul film. Waktu itu emoticonnya orang India dan beberapa kantung emas yang diletakkan berjejer di belakangnya. Seorang teman menjawab. SLUMDOG MILLIONAIRE.

Kening saya berkerut. Emang ada ya judul film kaya gitu? (iya, saya ketinggalan berita banget.. :D) :mrgreen:

Dan jawabannya ada. Semalam saya melihat filmnya.

Saya bukan termasuk orang yang suka milih-milih nonton. Mau film dari negara mana aja saya oke-oke aja. Asalkan filmnya nggak horror dan mengumbar aurat di sana sini *sorry to say, nonton film yang kebanyakan figuran pakai baju mini untuk sekedar dijadiin pemanis film bukanlah pikiran yang tepat bapak produser!

Okeh, balik lagi ke bahasan awal.

Film slumdog millionaire menceritakan tentang seorang pengantar teh yang mengikuti kuis Who Wants To Be A Millionaire lalu menjadi seorang jutawan. Dan ternyata, untuk memenangkan kuis dengan hadiah jutaan rupee (soalnya ini film India :D) kita nggak perlu harus jadi seorang jenius. Nggak percaya?

Film ini membuktikannya.

Film dibuka dengan sebuah pertanyaan besar.

Jamal malik is one question away from winning 20 million rupees. How did he do it?

A. He cheated

B. He’s lucky

C. He’s a genius

D. It is destiny

Dan di sinilah film ini bermula. Untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan di awal film ini diputar. Jujur saja, saya nggak pinter bikin review film. *halah.. 😀

Buat yang penasaran, nonton trailer-nya dulu aja ya.. 😀

Kesan saya menonton film ini campur aduk banget deh. Sedih, miris, pengen ketawa, takut juga dan deg-degan luar biasa. Pantas saja film ini diputar di atas jam 10 malam. Meskipun di awal film ada pemainnya yang anak-anak, tapi film ini BUKAN diperuntukkan untuk anak-anak. Saya aja yang emak dua anak sempat bergidik ngeri ngebayangin adegan yang … Ah tonton aja deh!

Tapi film ini memberikan banyak pelajaran hidup. Tentang kehidupan di jalanan. Tentang bagaimana bertahan hidup dan mempertanggungjawabkan setiap perbuatan kita. Juga tentang meraih mimpi.

Campur aduk deh!

Kalau kalian sudah ber-KTP yang menunjukkan usia di atas 17 tahun. Kalian wajib nonton!

Ntar kita diskusiin ya filmnya..

Selamat nonton!

Ditulis tanggal 31 Mei, baru sempet diposting sekarang..
*dilema emak-emak :mrgreen:

12 pemikiran pada “Slumdog Millionaire

    1. Iyaaa.. Saya nontonnya juga gak sengaja pas lihat filmnya diputer di RCTI. Pas lihat TV, pas filmnya baru mulai. Dan memang ada adegannya yang nyaris bikin jantung mau copot.. 😐

      Tapi cuma dikit kok.. 😀

  1. Aku juga suka film ini, mbak. sebenarnya agak2 ill feel karena ceritanya gitu, tapi banyak yang bisa diambil hikmahnya.FYI, para pemainnya memang anak2 kumuh, dan dengar2, pernah diberi sebuah apartemen dan sekarang sudah diminta kembali. Padahal dengan kualitas akting mereka, bisa jdi next shahrukh kan (tulisannya bener ga sih?)

  2. Pilm lama bu, dan klo gak salah sempat mendapat nominasi Grammy untuk kategori film asing terbaik thn 2010 [lupa2 ingat], pilm ini juga menjadi inspirasi gerakan flasmob versi india, trus yang Latika [klo gak salah lagi sie] karena main pilm ini dia dipilih jadi salah satu gadis Bond.
    Semua pertanyaan yang bisa dijawab Jamal di kuis itu karena berdasarkan pengalaman pribadinya ya. Ah.. mau pinjem DVD nya lagi. 🙂

  3. Udah nonton film “3 Idiots”, mbak? Film India jg, meginspirasi banget menurut saya, terutama tentang arti pendidikan dan persahabatan. 🙂

Tinggalkan Balasan

