Second Honeymoon!


Prompt 14

Mario mengangsurkan foto dan brosur perjalanan wisata itu ke hadapanku saat kami makan siang, seminggu yang lalu.

“Kita akan liburan di sini pekan depan,” suara Mario membuka pembicaraan. Entah sejak kapan ia sudah mempersiapkannya. Tiba-tiba saja seperangkat brosur-brosur perjalanan wisata itu telah berada di hadapanku.

“Maksudmu?”

“Iya. Kita butuh liburan, Sayang. Dan liburan kali ini kita ke Jepang!” ucapnya bersemangat.

“Dan tahu gak? Di Jepang sekarang lagi musim salju lho.. Pasti seru!”

KeΒ Jepang?

Salju?

Aku mengerucutkan bibirku.

***

“Kamu aneh deh, Ra. Diajak second honeymoon kok gak mau? Semua orang pengen liburan.. Tapi ini malah nyari-nyari alasan supaya bisa menghindar.”

“Tapi May…”

Sorry Dear. Aku setuju dengan Mario. Kamu dan Mario butuh liburan. Dan keluarga besar kalian sudah merindukan kehadiran cucu. Okay? Selamat berlibur!” ia mencium pipi kiri dan kananku sebelum meninggalkan ruang kerjaku.

“Dan jangan lupa oleh-olehnya!” ia tertawa lebar.

***

Dan di sinilah kami berada.

Dengan celana hotpants, kacamata hitam dan topi pantai. Menikmati indahnya pantai Senggigi di waktu senja. Ya, setelah mati-matian membujuknya memindahkan tujuan wisata kami dari Jepang ke Lombok, aku pun bisa bernapas lega dan menikmati liburan dengan bahagia. Kulirik sekilas lelaki tampan di sampingku. Bibirnya sedikit mengerucut.

“Sayaaang… Kenapa?” tanyaku. Mario bergeming.

“Kenapa sih kamu malah milih ke Lombok? Nggak ke Jepang aja?”

“Di sini juga cantik kan pemandangannya? Aku suka suasana pantai. Aku senang kegiatan yang dilakukan di pantai. Aku bisa nyobain snorkeling, banana boat, speed boat, bahkan diving. Pokoknya aku suka di pantai.”

wisata-pantai-senggigi-lombok-3
Pantai Senggigi – Lombok

“Tapi di Jepang kan …”

Kucium bibirnya, mencegahnya untuk berdebat lebih panjang. Ada satu alasan besar kenapa aku menolak ke Jepang. Khususnya saat musim dingin seperti ini. Ya. Mario pasti akan menghinaku habis-habisan kalau dia sampai tahu.

Aku benci daerah dingin. Karena kalau aku kedinginan, kulitku akan biduran.

Yeah. Sebut aku ndeso. Maybe I am ndeso.

:mrgreen:

34 pemikiran pada “Second Honeymoon!

  1. wuahahahahahahahahha… Mbak Riniiiiiiiiiiii. Asli aku ga sengaja loh ngetwitnya tadi πŸ˜† ngakak sampe njengkang akuhhhh….

    Lha kok ya ada yang mindahin beneran huahahahahahahhahahaa…

    *uhuk uhuk uhuk keseleg teh*

    eya tapi ini kena di inti cerita sih hahahahaha… etapi itu image nya yang dari mama nisa kok beda ya ama yg di prompt X)))

  2. Hahahahahahha gara2 biduran! -____-
    Saya alergi dingin, loh, Mak. Dan biduran jg. Tp selama winter di sini saya ga biduran. πŸ˜€ udara LN lbh sehat drpd Indo, Mak. :p

  3. hahaha, saya berharap lebih dari sekadar “biduran” sebenarnya di endingnya.
    Tapi justru karena “biduran” itulah maka saya malah ngakak di akhir cerita :mrgreen:
    Ekspektasi saya sukses disobek-sobek, haha

Tinggalkan Balasan

