Menyetrika? Hayuuk ajah..!


Menyetrika.

2012-04-02-1974
Setumpuk pakaian yang menunggu disetrika :mrgreen:

Salah satu jobdesk ibu rumah tangga yang paling banyak dihindari. Setidaknya itu yang saya baca dari curhat beberapa teman yang senasib dan sepenanggungan. Kalau buat saya pribadi, nyetrika nggak terlalu berat.

Sebagai seseorang yang pembawa gen karier (eh karier apa carier ya? :mrgreen:) memiliki kulit sensitif yang cenderung kumat kalau bersentuhan dengan detergent, sabun cuci piring dan pembersih lantai, maka pekerjaan menyetrika termasuk dalam pekerjaan yang menyenangkan.

Mengapa?

Ya karena saya nggak perlu merasa perih sekaligus gatal dan kemerahan karena bersentuhan dengan detergent. Cukup dengan menggerakan Mr Ironing Man ke kiri dan ke kanan di atas selembar baju/celana. Dan biarkan pemanasnya bekerja dengan sempurna untuk menghaluskan dan merapikan pakaian.

2012-04-02-1973

Se-simple itu.

Ya, harusnya se-simple itu. Yang jadi nggak simple adalah ketika saya harus merapikan setumpuk pakaian tapi duo neng geulis itu berkeliaran di sekitar saya. 😐

Jadilah hasilnya seperti ini.

 

Itu gak jelas banget saya mau setrika apa momong anak, apa anak-anak lagi keasyikan main. Kebanyakan sih kalau udah datang duo ngglidis ini, saya stop setrikanya karena biasanya saya nggak konsen, takut mereka kena nyoosss dari Mr. Iron Man. Tapi kalau selama mainnya nggak bahaya ya saya terusin aja. Sedikit mengambil jarak dari arena permainan mereka.

Tapi keberadaan dua bidadari badung saya itu ampuh banget mengatasi kelemahan saya saat menyetrika. Ya. Kalau menyetrika saya suka kebawa ngantuk sendiri. Nggak tahu kenapa, baru beberapa menit saya megang setrika bawaannya ngantuuk tak tertahankan. *halaaagh 😆

Jadilah biasanya saya setel musik untuk menemani saya. Yang hasil akhirnya, saya malah kebawa tambah ngantuk :mrgreen:

Dengan adanya duet maut Syifa – Reina bermain-main di sekitar saya, justru membuat saya bersyukur. Ngantuk saya pun menghilang. Hehehe..

Jadilah acara menyetrika ini sekaligus sebagai rekreasi.. 🙂

Kalau teman-teman, pekerjaan apakah yang paling dihindari?

Apa setrika termasuk salah satunya?

Share yuuk!

iron-man

6 pemikiran pada “Menyetrika? Hayuuk ajah..!

  1. saya juga paling suka setrikaa… 😀

    dan saya paling paling paling ndak suka cuci piring.. :-& ampun beneran mbak… :-&

Tinggalkan Balasan

