[Hampir] Cemburu


Suami saya sedang tugas di luar kota. Malam tadi ia menelepon ke rumah. Setelah berbincang dengan saya, lalu mencari si sulung dan adiknya. Baru beberapa saat berbincang dengan sang ayah, si kakak memanggil saya.

“Mama, kok bunyinya ‘tut tut’..?” tanyanya.

Oooh. Mungkin pulsa suami saya habis. Lalu saya menekan nomor telepon suami saya untuk menghubungkan kembali.

Tut.. tut.. tut..

Telepon diangkat.

Yang mengangkat perempuan.

“Ini siapa yah? Haloh? Ini siapah?” Saya kaget. Langsung saya tutup teleponnya.

Apa saya salah mencet nomor telepon? Pikir saya.

Saya telepon kembali nomor ponsel suami saya. Kali ini yang mengangkat suami saya. Lalu saya tanya.

“Aa tadi barusan ada telepon nggak?” tanya saya. Seperti bisa membaca pikiran saya, dia menjawab.

“Iya. Tapi yang ngangkat kok malah abegeh,” jawabnya.

“Cewek ya? Jadi Aa denger juga? Iya ih. Kok malah abegeh. Kacau ih …” alih-alih marah pada suami saya, kami malah jadi ketawa ngakak berdua.

“Kacau bener ini telkom. Coba kalau Ade cemburuan padahal iya pasti udah berantem ini tadi. [Telepon nyasarnya berdampak] ngerusak rumah tangga aja nih..”

“Iya. Tadi dikira suara kakak, kok malah jadi suara abegeh,” kata suami saya.

Dan malam itu jadi malam yang menggelikan untuk kami berdua. Apa kalian juga pernah mengalami hal semacam ini?

candid by nuha

 

Ini cerita konyol saya hari ini. Apa ceritamu, teman?

Share yuuk!

4 pemikiran pada “[Hampir] Cemburu

  1. sering tuh mba.
    dulu kalau pakai telepon rumah gitu. telepon ke rumah temen… nomornya bener. tapi yang angkat gak dikenal suaranya. terus telepon lagi baru deh bener. pas tanya temen, barusan kok yang angkat orang lain. dia bilang, iya sering kayak gitu. kayaknya nomornya itu ada yang pakai lagi selain dia.

      1. jujur untuk yang ini gak tahu mba. sekarang dah gak pakai lagi telepon rumah. semua pakai hape or setidaknya yang cdma sih.

Tinggalkan Balasan

