GAMES ONLINE..?! Ya gitu deh.. :D


Suatu hari, sahabat SD saya mengirim pesan di WA (whatsapp). Mengajak saya untuk maen game di facebook. Saya jadi nyengir. :mrgreen:

Nge-game.

Ini penyakit sekaligus hobby saya di jaman dahulu kala. Waktu pertama kali join facebook dan belum punya anak.

Yup! Saya [pernah jadi] pemaen games sejati. Sebut saja.

FARMVILLE

SORORITY LIFE

CAFE WORLD

BUBBLE SAFARI

DIAMOND DASH

GARDENS OF TIME

TREASURE ISLE

HIDDEN CHRONICLES

daannn beberapa yang lain. Etapi dengan catatan, saya nggak suka kekerasan. Maka MAFIA WARS nggak ada di list saya. Dan saya juga nggak suka judi. Jadi permainan yang berhubungan dengan SLOT dan TEXAS HOLDEM POKER itu nggak ada di list saya. Oya EMPIRES & ALLIES pernah saya mainkan juga, tapi nggak bertahan lama saya mainkan. Mainannya perang, nggak cocok dengan kepribadian saya yang cinta damai.. πŸ˜† (alasan besarnya sih karena saya salah strategi emang gak bakat nyusun strategi. Jadi kalau perang, saya nggak menang terus.. Lama-lama capek deh.. :mrgreen:)

Oke, balik lagi ke games tadi.

Jujur saja. Nge-game terutama di facebook itu nyenengin, apalagi kalau ada temennya. Ibarat masuk ke grup dan semua orang punya pikiran dan minat yang sama. Kebayang kan? Tentunya nyenengin banget.

Mungkin kalau ada yang berteman di facebook saya, ngeliat jumlah temen saya yang lumayan banyak dan sebagian besar orang bule, itulah temen-temen saya waktu main games online.. :mrgreen:

Kenapa harus banyak?

Nah jawabannya… karena pada permainan tertentu kita emang diharuskan punya sekian temen untuk maju ke level selanjutnya. Itu sebabnya mungkin di antara temen-temen banyak yang dapat request untuk join di game.. πŸ™‚

Kalau saya pribadi, sempet sih terlena. Dalam artian sukaaa bangeettt nge-games. Tapi dulu sebelum saya kebanyakan kegiatan. Sebelum saya direpotkan urusan bolak-balik kamar mandi ngeberesin pup dan hasil karya anak-anak saya.. πŸ˜›

Dan kalau saya diajak nge-game lagi sekarang, mungkin saya akan mikir beberapa kali. Kenapa?

Yuuk dibahas.

1. GAME itu (seharusnya) untuk FUN

  • Saat ini saya sudah cukup bahagia bermain game OFFLINE bareng anak-anak saya. Lebih seru aja.. Kalau ketawa ada temennya kalau kesel ketawa mirisnya nggak sendirian. :mrgreen:
  • Terkadang, nilai FUN-nya games online itu agak-agak rancu ya? Kan seharusnya nge-game buat have fun eh jadinya saya stress sendiri ngeliat jam dan lebih stress lagi liat masakan yang saya masak gosong semua atau malah basi padahal saya nunggunya seharian.. πŸ˜† (CAFE WORLDS)

2. GAME (menuntut) harus nyari banyak temen

  • Nggak semua orang itu pengangguran kan ya? Masa iya mau maen aja harus ngajak ratusan orang. Mana tiap kali maen mereka minta ini itu. Nge-klik ini itu di timeline kita. Repot? Bangeettt.. :mrgreen:
  • Belum lagi tampilan PLEASE HELP ME yang nge-ganggu temen-temen lain yang nggak maen game (sorry ya masbro dan mbakbro. Jaman dulu saya khilaf.. πŸ™‚ )
  • Dicurigai nggak punya kerjaan lain selain penjaga warnet :mrgreen:

3. STRESS

  • Urusan rumah aja udah pusing, ini lagi ditambahin ngurus peternakan dan waktunya panen strawberry virtual (FARMVILLE). Belum lagi ngangkat masakan yang takut keburu basi, ditambah lagi banyak list yang menanti.. :mrgreen: (CAFE WORLD)
  • Rebutan laptop / komputer demi nge-game.. *halagh pisaan πŸ˜†

 

4. BIKIN LUPA WAKTU / WASTING TIME

  • Lupa mandi, lupa nyapu, lupa segala-galanya.. Miris tenann.. 😐
  • Nggak produktif ah.. Nggak ada nilai tambah.. Ya kalau punya kebon yang luas dan rumah virtual mewah serta kedai kopi yang cetar membahana bisa dibilang sebuah KESUKSESAN, maka.. okelah. Etapi itu semua virtual masbro.. πŸ˜€
  • Game yang seharusnya bikin FUN ngilangin BETE eh malah NAMBAH BETE orang di sekitar kita. Gimana nggak bete, yang jauh jadi dekat eh yang dekat jadi jauh.. *ups.. 😳

5. DRAMA

  • Nah, salah satu game yang saya mainin dulu itu SORORITY LIFE. Percaya nggak percaya, ini game bener-bener merasuk ke dalam sukma para pemainnya. Bayangin dong, di game ini tugas utamanya tampil semodis dan sekeren mungkin, trus kalau ketemu cewek lain di jalan, kamu cuma berpose. Nggantheng-nggantheng-an eh cantik-cantikan. Dan TARA… Mesin penghitung akan meng-akumulasi tampilan kita. Kalau menang strata sosial naik, duit nambah, kalau kalah ya jebol tabungannya. Yang kaya begini ini masa bikin si orang yang kalah jadi emosi sih? πŸ˜†
  • Setelah emosi tingkat dewa, si pemain yang kalah ini ngajak temen yang lain untuk menggempur si tokoh yang strata sosialnya tadi lebih tinggi. Iya. DIGEMPUR. Di-SLAP, diapa-apain lah terserah karena di menunya emang ada.. :mrgreen:
    Kalau gini namanya dikeroyok kan? Ada dua konsekuensinya. Kalah atau tambah populer.. πŸ˜†
  • Yang kalah malah sewot-sewotan. Jadilah saya ngakak di balik layar komputer saya. Bahkan ada seorang ibu-ibu seumuran ibu saya (yoi.. believe me, it’s true!) yang ngajak chatting saya sambil nanya gimana caranya supaya menang di tiap kompetisi ganthengganthengan tadi. Dan saya dengan senang hati ngasih tahu triknya. Dia bilang susah bener buat masuk di sebuah grup yang strata sosialnya tinggi. Saya jadi mikir, mungkin kejadian yang bikin saya ngakak ini beneran ada di dunia nyata ya? Ya dunia nyatanya si bule tadi. Etapi gegara chatting gini, saya jadi banyak kenalan orang bule yang baik-baik lho.. Selain ngelatih bahasa Inggris saya yang pas-pas-an.. Itu sisi positifnya.
  • Dan di salah satu grup yang strata sosialnya tinggi tadi, ternyata ada peraturan no SLAP alias jangan tampar gue. Lu boleh mukul, nendang atau apa aja asal jangan NAMPAR. Emang apa bedanya ya? Pikir saya. Ternyata SLAP alias TAMPAR lebih dalem kerasanya untuk mereka.. :mrgreen:

Dan banyaaak lagi warna yang lain. Tapi saya cukupkan segitu dulu aja. Oya, di antara beberapa games yang udah saya sebutin di atas, jada games yang jadi favorit saya.

Yaitu HIDDEN CHRONICLES dan GARDENS OF TIME.

Kenapa? Karena games ini seru. Nyari barang-barang yang ilang, lima perbedaan dan serasa kaya jadi detektif gadungan. Hehehe.. πŸ˜€

Nah, kalau kamu suka nge-games juga nggak? Kalau iya, apa games favoritmu?

Share yuuk!

13 pemikiran pada “GAMES ONLINE..?! Ya gitu deh.. :D

  1. Dulu maenin Farmtown, sampe punya enam farm πŸ˜† emang udah level expert saya di situ. Tapi akhirnya ya gitu, berasa ga dapetin apa2. Mending kalo jutaan dollar yang di pundi2 itu bisa ditukerin ama duit beneran. Ini lah engga, udah ngabisin benwit, waktunya tersita. Lagi boker juga jadi buru2 karena mo panen πŸ˜† hayaaaaaaaaaaaaaaaaaahhh…

    AKhirnya udahan.

    Etapi itu karena maen Farmtown aku jadi berani buat bikin online shop loh… percaya ato ga, strategi keuangannya di games itu bisa kupake juga buat jualan πŸ˜† hahahahahaha…

    Farmville sempet main, Cafe worlds juga main. Dan sama aku juga ga suka perang2an sama judi2an πŸ˜€

    dan bete banget kalo sekarang dikirim request game facebook πŸ˜† hahahahaha… ngomelnya panjang pasti wkwkwkwk… mungkin gitu juga kali ya dulu temen2 pas wall nya aku flood dengan permintaan help πŸ˜›

  2. Jadi inget pernah addict sama game fb juga. The Sims Social, Pockie Ninja, Cityville, Car Town sampe Coco Girl dimaenin, lumayan udah atas levelnya lah.

    Sama bgt semua alasannya, tapi yg poin ke-5 belum pernah ngalamin saya. πŸ˜€

  3. Saya masih ngegames sampe sekarang. Tapi biasanya buat ngebuang jenuh aja sih. Nyandu banget juga gak. kalo lagi suka, ya suka. Saya maen games offline juga. Tapi sukanya yang city building atau strategi. πŸ˜€

    1. Kalau The Sims, saya mainnya yang OFFLINE mba Ade. karena udah pernah main yang OFFLINE jadi kurang minat main ONLINE-nya.

      Zombie ini yang mana ya? Yang dilempar-lempar sama bunga matahari itu bukan? πŸ˜€

  4. Game online saya hanya Travian dan Perang Kaum πŸ˜€
    selain itu hanya games offline aja. Yang facebook gak pernah berhasil main karena loadingnya lambat di laptop saya. Biasa masuk ke aplikasinya hanya untuk bantu teman2 πŸ™‚

    Perang Kaum saya mainkan hampir 3 tahun, lalu pensi. Tapi masih akrab sama teman2 πŸ˜€
    Dapat teman bule juga karena main server luarnya >> tribalwars

    Yang cowok pasti tahu deh game yang ini πŸ˜€
    Kalau ada yang pernah main, ID saya: nurusyainie

  5. Mafia War ga serem loh mbak. Cuma pencet2 tombol saja. aku main terakhir tahun 2010 lalu dan sudah nyampe level seribu enam ratus sekian. hehe… lama2 males karena ada beberapa kota.
    Kalo dari 2009 sampai sekarang main FarmTown. Sudah level tertinggi, 425 dengan 18 k3bun. πŸ™‚
    Sebenarnya sih, Slashkey (pengembang) yg kalah cepat karena pointku sudah jauh dia atas. #Ampun deh! Ketahuan kalo gamers sejati yak? Tapi ya gitu deh… kadang ga main, kadang main. Ga tentu & ga beban. Coba kalo intens main, sudah dapet berapa ratus ribu xp, ya…

    1. Hahaha.. Nah ini nih pawang games-nya akhirnya datang juga.. πŸ˜€

      Nggak tahu, Mba. Saya kurang suka waktu denger namanya.. *halaagh pisan alesyannya.. πŸ˜†

      Sekarang masih maen nggak?

Tinggalkan Balasan

