[Bukan] Pemburu Giveaway


Giveaway.

Apa sih giveaway itu?

Giveaway adalah event yang diadakan oleh pihak tertentu (biasanya developer software dll) untuk membagikan lisensi produknya secara gratis dan legal. (sumber: di sini)

Beberapa teman blogger pasti tahu sama istilah giveaway. Dan setahu saya, sekarang pengertian giveaway pun meluas. Bahkan beberapa penyelenggara giveaway tak jarang adalah para teman sesama blogger. Biasanya giveaway diadakan si penyelenggara untuk memperingati beberapa event tertentu yang terjadi dalam hidupnya. Misalnya ulang tahun blognya, ulang tahun si rekan blogger, ulang tahun anaknya atau hanya sekedar selamatan karena memiliki blog baru. Macam-macamlah niatnya. Salah satunya sebagai ajang silaturahim supaya banyak yang belum kenal menjadi saling kenal. Event giveaway pun dengan sukses menjembatani sesama blogger untuk saling mengunjungi. Blogwalking. 😀

Bagi saya, mengikuti giveaway itu nggak wajib. Dan saya juga nggak terlalu ambisius untuk mengikuti setiap event giveaway. Alasan saya ikutan giveaway adalah kebetulan temanya saya kuasai atau dengan menulis giveaway membantu saya menuangkan ide-ide yang diminta dalam tema giveaway tersebut. Jadi bukan semata karena ngejar hadiahnya.

Mengikuti giveaway tak jarang menggali kreativitas saya dalam menulis. Jadi saya pun mulai kembali ngubek-ngubek folder lama yang terbengkalai. Lalu mulai merangkai kata dan mempostingnya di blog. Masalah menang atau kalah, dan bisa ditebak, kebanyakan kalahnya 😀 urusan belakang. Hehehe.. 😀

Nah.. sensasi ngubek-ngubek folder lama ini jadi keasyikan tersendiri untuk saya. Salah satunya membuat saya kembali bernostalgia dengan tulisan jadul saya. Dan tak jarang, saya pun kembali tergerak menyelesaikan tulisan lama saya yang belum selesai dan sempat tertunda lamaaa sekaliii. Tuh.. asyik kan?

Dan tetiba saya teringat kata-kata bijak bahwa:

“Menulis itu baik, namun menyelesaikan sebuah tulisan itu jauh lebih baik”.

Bwahahaha.. :lol:. Saya tertohok…! *ngumpet* :mrgreen:

Oya, balik lagi ke masalah giveaway. Pernah ada yang komen di salah satu postingan saya, katanya saya rajin ikutan giveaway. Hahaha.. 😆

Masa sih? Kayanya kebetulan aja pas si temen yang blogwalking ke blog saya, pas dia baca postingan yang saya ikutkan untuk giveaway. Padahal banyak postingan yang saya tulis karena memang saya suka menulisnya. Nggak pakai embel-embel giveaway. Bener deh.

Saya sendiri nggak sadar kalau dari beberapa postingan saya ternyata banyak yang diikutkan buat giveaway. Etapi bukan berarti kalau saya rajin ikutan giveaway, saya juga rajin membawa pulang hadiah loh. Malah hampir semuanya kebanyakan tulisan saya itu banyak gagalnya. Nggak menang sama sekali. Tapi yang pasti, mengikuti event giveaway membantu saya menghalau writers block. Dan itu jauh lebih baik menurut saya.

Selain giveaway, ada juga beberapa event menulis lain yang saya ikuti. Hadiahnya kebanyakan buku. Dan ada juga yang berupa hadiah hiburan yaitu goodie bag. Ah, bagi saya nggak penting hadiahnya. Jujur aja, perasaan menerima hadiah yang dikirimkan ke alamat rumah saya itu yang bikin jejingkrakkan.. :mrgreen:

hadiah 2
Salah satu hadiah event menulis

Bagaimanapun juga, seperti yang sudah saya bilang di awal postingan ini, bahwa yang penting menulis saja dulu. Dan biarkan tulisan kita menemukan jodohnya masing-masing. Hehehe..

Kalah ataupun menang itu urusan nomor dua. Nothing to lose aja.

“Sebab hadiah hanyalah sekedar bonus, sedangkan kemenangan sesungguhnya adalah saat bisa mengalahkan kemalasan diri sendiri untuk menulis.” (NulisBuku.com).

Bagaimana denganmu?

Apa kamu juga suka ikutan giveaway?

Share yuuk!

11 pemikiran pada “[Bukan] Pemburu Giveaway

  1. haloo, pagi-pagi nyangkut di blog ini, hehe… salam kenal.. 🙂 aku baru mulai suka ikutan giveaway nih,, buat alasan biar rajin nulis, blogku sungguh mati suri akhir-akhir ini hehe.. *malah curcol

Tinggalkan Balasan

