Dihadang Captcha


Di waktu luang saya, setelah menghabiskan banyak waktu bercengkerama dengan anak-anak, di saat mereka tidur, saya beberapa kali menyempatkan diri untuk blogwalking ke blognya temen-temen. Selain membaca, saya juga menyempatkan untuk menulis komentar. Cuma terkadang, blog yang saya kunjungin itu beberapa kali nggak bersahabat. Terutama  yang blogspot berpagar captcha. Dimana system keamanan ini meminta saya memasukkan beberapa kode dalam bentuk huruf dan angka untuk membuktikan kalau diri saya ini bukan robot. Kaya gini nih kira-kira penampakannya.

2
Captcha

Itu hanya salah satu contoh. Bahkan pernah ada kasus kalau kolom bagian yang harusnya saya ketik tulisan verifikasinya atau kolom publikasikan komentar itu nggak muncul. Nah lho? Piye?

Akhirnya saya pun cuma bisa meringis kesal. Menutup tab window di layar monitor saya dan pergi dengan kekecewaan ketika komentar saya yang cukup panjang menguap dengan tiba-tiba waktu saya nggak berhasil menembus pagar keamanan tadi.

Kesal? Tentu saja.

Kecewa? Otomatis.

Tapi ya sudahlah. Mau gimana lagi. Kalau saya cukup sabar ya ngetik ulang dan berusaha menembus captcha tadi untuk yang kedua kalinya. Kalau lagi nggak mood ya sudah. Ditinggal saja. Qiqiqi.. :mrgreen:

Sebenarnya masalah captcha di blog ini bukan untuk pertama kalinya saya temui. Kalau mendaftar ke beberapa situs online, ada juga captcha model gini. Saya seringkali dibuat kesal. Terutama pagar keamanaan yang meminta saya untuk menuliskan huruf besar dan kecilnya secara tepat. Dan bisa ditebak. Saya seringkali gagal. 😐

Saya masih inget kata-kata kakak kedua saya. Waktu saya marah-marah gara-gara gagal terus menuliskan verifikasi dan nggak berhasil menembus pagar keamanan. Dia meledek saya.

Ya sudah tho Rin. Tinggal saja. Mungkin kamu memang robot. :mrgreen:

Lalu ia berlalu sambil terkikik meninggalkan saya yang manyun di depan layar monitor.

Apakah teman-teman ada yang juga mengalami masalah dengan captcha seperti saya?

Share yuuk!

8 pemikiran pada “Dihadang Captcha

  1. Iya aku juga sering alami, kak.

    Bete banget..deh..kalo ngomen ada capchanya . Sebel..
    Kadangan aku gak jd komen saking betenya gak bisa2..
    ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ ๑ˆ⌣ˆ๑
    Maklum seringnya pake hape..jd gt.
    Kadangan pake PC juga gagal kok.. Susah..
    Makanya mending fitur itu aku non aktifin aja utk mempermudah orang berkomentar di postinganku 😦

    Eh ngmng2 ka2k menang GA nya penghuni60. Wah aku ndak menang…
    Congratz yaaaa 🙂

  2. Salam kenal….
    setuju bgt tuh, aku jg suka sebel klo gak bisa komen padahal pgn bgt….
    sampai tadi aku dikomplen temen karena gak bisa komen, padahal aku berharap banget ada yang mau komen di blogku. (karena ketidaktahuanku ttg penyetelan jadi gak ada yang komen deeeh hik hik hik). mudah2 an aku bisa merubah settingnya maklum masih NB bgt….

Tinggalkan Balasan

