Finding Forrester


Salah satu film tentang penulis yang saya suka adalah Finding Forrester. Sama seperti pada postingan saya sebelumnya tentang film The Words, saya nggak akan cerita juga gimana detail film ini. Karena kalau saya cerita, pasti takut jadi spoiler. Ntar nggak seru lagi deh.. :mrgreen:

Cerita ini berkisah tentang seorang anak berusia 16 tahun bernama Jamal yang tinggal di Bronx. Jamal suka bermain basket di sebuah lapangan, yang berlokasi tepat di depan tempat tinggal seorang lelaki tua yang tidak dia ketahui namanya. Atas desakan teman-temannya, Jamal masuk diam-diam ke dalam apartemen si lelaki, namun malang ia nyaris ketahuan dan secara tidak sengaja meninggalkan tas sekolahnya yang berisi catatan-catatan yang ditulisnya.

Selama beberapa hari Jamal merelakan tasnya disita sang lelaki tua dan kemungkinan besar tidak akan pernah kembali. Hingga akhirnya ia menemukan tasnya dilempar keluar di dekat lapangan basket tempatnya bermain. Jamal pun mengecek isi tasnya dan menemukan catatan-catatan bertinta merah yang ditinggalkan oleh sang lelaki. Dan dari catatan inilah mereka akhirnya berkomunikasi.

Catatan apakah yang ditulis lelaki tua itu? Apa yang akan terjadi kemudian? Siapakah sesungguhnya lelaki tua itu? Apa yang akan terjadi pada Jamal selanjutnya?

Temukan jawabannya dalam film Finding Forrester. Hehehe..

Untuk saya pribadi, saya suka cerita dalam film ini, yang mengajarkan tentang kekuatan untuk menemukan passion kita dan berjuang untuk mencapainya. Jadi kalau ada kemauan, pasti ada jalan. Gitulah singkatnya.

Selain itu film ini juga membawa pesan moral untuk jangan melihat seseorang dari tampangnya, warna kulitnya atau usianya. Dan juga jangan pernah takut untuk belajar. Kalau perlu kejar gurunya! Hehehe.. 😀

Oya, yang juga saya suka dari cerita ini adalah kesuksesan si penulis menulis satu novel yang katanya menginspirasi semua banyak orang. Nah kira-kira itu novel ceritanya tentang apa ya? Dan selama dia hidup, cuma satu buku best seller -yang dalam film ini diceritakan memperoleh penghargaan Pulitzer :D- yang dia buat.  The one and only. Nah, alasan apakah yang membuatnya hanya membuat satu buku? Tonton filmnya ya!

Biar penasaran saya taruh di sini trailernya ya.. 😀

Enjoy!

Iklan

5 pemikiran pada “Finding Forrester

  1. Jadi kepo nih catatan apakah yang ditulis lelaki tua itu buat Jamal dan apa yg akan terjadi pada dirinya …. harus nonton dong filmya 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s