J50K


Harusnya saya posting ini di akhir bulan kemarin. Jadi ceritanya, kampungfiksi ngadain event J50K. Info lebih jelasnya di sini. Jadi singkatnya, kampungfiksi ngajak semua orang yang mau untuk melakukan kegiatan menulis 50.000 kata selama bulan Januari 2013. Bentuk tulisannya bebas-bebas aja. Boleh flashfiction, cerpen, novel, nulis postingan di blog, puisi. Atau apaaa aja. Bebas!

Nah, kebetulan selama bulan Januari kemarin dari tanggal 13 Januari 2013 saya ikutan event #13HariNgeblogFF. Jadi, lumayan ngebantu saya memuluskan tujuan menulis 5oK selama bulan Januari. Dan pas di bulan Februari saya iseng ngitung jumlah kata dalam postingan di blog saya, juga postingan saya yang nggak di-publish. (kebetulan saya juga ikutan kelas nulis novel duet yang dibimbing Rhein Fathia meskipun akhirnya belom kelar karena pasangan duet saya mengundurkan diri. *what a pity I am.. 😛).

Nah.. Akhirnya hasil hitungan saya adalah..

JENG.. JENG..

Artikel di blog : 5214 kata.

Cerpen, FF, Puisi di blog : 15025 kata.

Draft novel duet (baru sinopsis sama bab 1) : 1310 kata.

Jadi totalnya : 21549 kata.

Cuma berhasil kurang dari setengah target yang harusnya 50K. Saya cuma berhasil nulis 21K.. ! 😐

13132349151658374421

Padahal itu aja rasanya tiap hari saya udah nyempetin buat nulis dan apdet blog. Bahkan sehari bisa 2 postingan yang pendek-pendek.. 😀

Ya, bagaimanapun niat untuk tetap eksis konsisten nulis semoga tetap terjaga. Dan kalau targetnya belum berhasil, ya dicoba lagi bulan-bulan berikutnya. Yang penting udah berani memulai. Udah ada kemauan mencoba. Udah mulai pemanasan. Hehehe.. 😀

Alhamdulillah…

Nah, kalau kamu, target J50K-nya tercapai nggak?

Share yuuk!

6 pemikiran pada “J50K

Tinggalkan Balasan

