Beradaptasi


Me time.

Entah kapan terakhir kalinya saya punya me time. Yup. Me time yang bener-bener tentang me, myself and I. Tetiba saya jadi kangen masa-masa di mana saya bisa menikmati nonton vcd/dvd tanpa gangguan yang berarti. Masa di mana saya nggak mikir nabung uang buat biaya kawin nikah. Masa-masa saya ngabisin lebih banyak waktu nongkrong di tempat persewaan vcd daripada ngobrol rumpi nggak jelas di lorong kampus. Masa ketika uang honor asistensi saya lebih banyak dihabiskan buat nyewa vcd favorit saya daripada buat beli high heels, tas atau make up.

Saya masih inget kalau dalam sehari saya bisa ngabisin berjam-jam nongkrong di depan komputer, muter dvd (waktu itu player dvd saya rusak.. :P) demi mantengin si ganteng Tom Welling pemeran Clark Kent di serial TV SMALLVILLE. Mengikuti petualangan seru sebelum dia resmi jadi SUPERMAN. Malah bagian ini yang lebih seru menurut saya. Jadi pengen baca komiknya.. 😀

Smallville-smallville-418627_1024_768
SMALLVILLE…. 😀
Smallville_Season_4
Serial Smallville yang sukses saya tonton cuma sampai di bagian yang ada adegan Clark Kent ada dua. Itu season 5 apa 4 ya? *amnesia 😐

Atau ketawa cekikikan tiap mantengin aktingnya Jennifer Aniston dkk di serial TV FRIENDS. Serial TV favorit saya sepanjang masa.. 🙂

Nggak tahu kenapa, setiap kali saya muter film ini meskipun telah memutarnya berkali-kali saya pasti akan selalu ketawa. Mungkin karena akting mereka yang natural kali ya? Polosnya Joey dan Phoebee, lalu Monica & Chandler yang romantis dengan cara mereka sendiri, sampai pada hubungan Rachel – Ross yang akhirnya berakhir happy meski sempet mbulet di tengah-tengah. Juga cerita tentang persahabatan mereka yang tulus dan saling mendukung meski dengan kesibukan mereka masing-masing. Bagaimana mereka selalu menyempatkan untuk menghabiskan waktu di sela kegiatan masing-masing sekedar ngobrol ngalur-ngidul di kedai kopi. Aaah.. I LOVE THEM SO MUCH..!

8748_10152476898345107_259313092_n
Geng Konyol 😛
friends-cast-image-e1353469941946-640x377
Khusus FRIENDS, saya ngikutin sampai episode terakhir.. 🙂

Saya juga rindu bisa ngabisin waktu mojok di kamar saya demi ngabisin waktu berpetualang bareng Hermione dan Ron ngikut ke sana ke mari dengan si Harry Potter yang nekad. Harry Potter yang nggak punya kekuatan super, yang sebenarnya nggak jago-jago amat, pinternya juga kalah sama Hermione. Cuma dia nekat dan pemberani aja. Dipikir-pikir, dia ini malah cenderung agak badung tapi kemasannya aja yang mirip kutu buku.. :mrgreen:

Saya juga kangen naek motor keliling Surabaya lalu berhenti di toko buku nyuri-nyuri waktu biar bisa baca buku gratisan :D. Atau sekedar mampir beli es krim di kedai es krim deket POM Bensin Kertajaya atau depan bioskop MITRA. Atau sekedar mampir pulang kantor makan batagor di deket kampus UBAYA Ngagel.

Kalau sekarang? Duuh.. susaah bangeet. Jangan berharap bisa mantengin TV/komputer dalam waktu lama buat nonton dvd ya. Yang ada, baru 15 menit film mulai harus saya relakan untuk di-pause karena ada yang kebelet pipis, pup, mencet-mencet remote, mondar-mandir di depan TV dan lain sebagainya. Yang ada saya malah bête dengan hopeless nyuruh si kecil minggir dari depan TV. Boro-boro bisa konsentrasi. 😐

Selain itu, udah lamaaa banget saya nggak naik motor. Sejak SIM saya mati tahun 2008 lalu saya belum ngurus SIM baru lagi. Sampai lupa gimana rasanya nyetir motor sambil hujan-hujanan. Hehehe.. 😀

Kedua anak saya nyaris 24 jam nempel saya terus. Di mana ada saya, dalam radius nggak sampai 10 meter pasti dua anak saya ada di dekat saya. Jadi, sepaket banget kan?

Lalu apa kabar me time?

Yup.

Apa kabar me time?

Kalau mau nuntut me time saya balik lagi kaya dulu, jelas nggak mungkin. Mungkin saya baru dapat me time yang me, myself and I lagi kalau anak-anak udah mulai sekolah ya? Dan selama ini, me time pun saya alihkan. Salah satunya, dengan menuliskan cerita ini pun jadi me time saya sekarang. Setidaknya dengan menuliskan hal ini, saya bisa mengenang kembali masa-masa kuliah saya dulu. Merasakan lagi rasa seneng yang dulu pernah saya rasakan waktu masih single. Meskipun sekarang pun saya juga senang, dengan cara yang berbeda.. 🙂

Nggak mungkin kita berharap keadaan berjalan sesuai dengan yang kita inginkan. Yang paling masuk akal, ya kita yang beradaptasi dengan keadaan. Jadi, daripada saya bingung nyari-nyari me time -yang bener-bener cuma saya sendirian- yang juga bakalan susah banget, mendingan saya melakukan hal-hal kecil yang membuat saya bahagia. Itu me time juga kan?

538614_4155659808993_575983453_n
Jalan-jalan bareng duo cantik menjadi alternatif ‘me time’ versi ibu rumah tangga. Kegiatan saya sekarang.. 😀

Seperti kemarin pagi. Jadi, Sabtu sore keponakan saya datang. Usianya terpaut setahun dengan Syifa. Mau nginep di rumah. Minggu paginya, suami saya naek sepeda bareng temen-temennya, selang beberapa jam kemudian ibu mertua juga pergi ikut pengajian di alun-alun. Ya sudah. Yang tersisa tinggal saya dengan tiga balita perempuan. Jadi, kita jalan-jalan saja ke Tegallega. Sayangnya, hp saya dibawa bapaknya anak-anak, jadi nggak bisa foto-fotoan. Biarpun murah meriah tiga anak balita itu kelihatan seneng. Lari ke sana ke mari. Sayanya mah duduk-duduk aja sambil makan bala-bala. *eh? 😀

Tapi emang kadang-kadang saya bosen juga sih sama rutinitas yang muter gitu-gitu aja. Nyapu, ngepel, cuci baju, cuci piring, nyuapin anak, mandiin anak, nina boboin anak, nyuapin lagi, setrika kalo inget *eh? 😀 dan muteer lagi.. :mrgreen:. Itu sebabnya saya butuh refreshing. Nulis, makan es krim bareng anak-anak atau makan coklat adalah bentuk refreshing saya (pantesan gendut.. *eh? :D). Tapi coklat katanya emang ampuh buat memperbaiki mood kan ya? *alibi. 😛

Dan biasanya kalau udah mulai jenuh, sedangkan kerjaan harus tetap dilakukan, selain refreshing makan es krim saya punya cara ampuh lain yang bisa digunakan. Cukup simple. Yaitu, lakukan kerjaan yang paling gampang.

Jadi misalnya rumah berantakan, cucian kotor semua, setrikaan numpuk. Mana duluan yang dikerjain? Ya yang paling gampang, sarapan dulu aja. Biar punya energi buat melakukan kerjaan, sekalian nyuapin anak-anak. Hehehe.. 😀

Simple kan?

Lha wong ibu rumah tangga itu kerjaan yang kelihatannya paling simple kok. Udah nggak pake seragam, boleh dikerjakan sesuka hati, disesuaikan dengan waktu dan kesempatan. Hehehe..

Balik lagi ke me time. Anehnya, meski kadang saya pengen banget nemu waktu buat me time, dan giliran anak saya diajak neneknya jalan-jalan (mertua saya suka jalan-jalan, jadi terkadang ngajak anak sulung saya juga. Itu pun kalau dia mau :D), awalnya mungkin saya nggak masalah. Tapi pas si dede udah bobo, lalu kerjaan saya udah beres, dan sampai sore anak saya belom pulang, tetiba saya ngerasa kehilangan. Si kakak ke mana ya? Nangis nggak di jalan? Rewel nggak? Nyariin saya nggak? *mulai ge er.. 😀

Ah labil bener ya? Hihihi..

Ya, itulah manusia. Reweeell pisaaaan.. Banyak maunya… :mrgreen:

Nah, kalau temen-temen, rewel juga nggak? 😀

Iklan

7 pemikiran pada “Beradaptasi

  1. Ternyata gitu ya kalau udah berumah tangga. 😀 Malesin. 😆

    Tapi banyak nih ibu-ibu yang ngeluh, anaknya sudah mulai besar, kelas 5 – 6 SD, udah bisa main sendiri, udah punya temen sendiri, sibuk sendiri, nggak mau dipeluk cium lagi..

    Pengennya anak-anak mereka tetep jadi bayinya..

    😀

    Jadi, semua ada masanya ya..

  2. Waaaah sama donk suka smallvile, udah nonton sampai season 10 mbak.. friend juga dulu nonton..
    Sekarang yg di suka serial CSI hehe..

    Me time kalau udah nikah mungkin beda ya rasanya, tapi sesekali aja mbak keluar berdua suami dan anak2 ditempat neneknya dulu.. kayaknya seru tuh 🙂

    1. ibu saya dengan senang hati dititipin cucunya kalau saya dan suami ada keperluan penting misalnya belanja atau ke dokter..
      tapi kalau saya bilang pengen nonton ke bioskop, beliau ga sudi dititipin cucunya hahaha..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s