Ada soundtrack-nya.. :)


Anak sulung saya sejak kecil baterainya tahan banting. Jadi meskipun nggak tidur siang, dia betah terjaga sampai malam. Dulu waktu masih belum nikah, saya juga termasuk manusia malam. Ibarat kalong (baca: kelelawar), betah melekan. Bahkan pas jamannya ngumpul di rumah simbah malam takbiran, saya pernah rekor tidur sampai pagi bareng salah satu saudara sepupu saya. :mrgreen:

Tapi sejak menikah dan punya bayi, ritme tidur saya kebawa si dede (sekarang umurnya 1 tahun 7 bulan) sementara si kakak tetep dengan kekuatan begadangnya yang 11 – 12 sama bapaknya. 😐

Suatu hari, saya ketiduran setelah meninabobokan si bungsu. Tiba-tiba si kakak mendekat sambil berbisik.. “Mama.. keburu e’e niih..”. Duuuhh… mumet rasanya kepala saya. Mengingat saya baru saja tertidur. Dan nggak mungkin saya biarkan, karena dia belum bisa membersihkan dirinya. Kalau telat sedikit, malah nambah kerjaan saya, membersihkan pupnya yang terjatuh di lantai. Maka.. dengan tenaga saya yang masih tersisa, sambil terkantuk saya pun mengantarnya ke kamar mandi. Sungguh. Saya nggak bisa marah, cuma diem aja. Si kakak menatap saya sambil senyum-senyum. Dan setelah selesai pup dan saya membersihkan pantatnya, tanpa diduga ia bersenandung.

“Kasih ibu kepada beta.. tak terhingga sepanjang masa.. Hanya memberi tak harap kembali bagai sang surya menyinari dunia” dengan intonasi yang cepat dan bersemangat.

 

Tetiba kantuk saya pun menghilang. Saya jadi pengen ketawa.

“Kakak.. kakak.. paling bisa kamu bikin mama senyum..” Ucap batin saya.

Saya baru tahu, ternyata membersihkan hasil karya si kakak pun ada soundtrack-nya.. 🙂

Iklan

6 pemikiran pada “Ada soundtrack-nya.. :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s