Beberapa hari yang lalu saya dapat kabar kalau saling silang grup resmi ditutup. Beritanya saya dapat di sini. Tentu saja saya sedikit shock dan sedih. Kenapa?

Karena `Ngerumpi itu kan di bawah naungannya saling silang grup. Nah kalau emaknya ditutup tentu saja berimbas ke anak cucunya kan? Dengan kata lain NGERUMPI(dot)COM pun DITUTUP. Rest In Peace. Rust In Vrede.. ๐Ÿ˜ฆ

Tentu saja saya sedih. Meskipun nggak terlalu kaget banget sih. Karena sebelum ada pemberitahuan resmi bahwa mereka akhirnya gulung tikar, beberapa kali teman-teman yang masih aktif mengeluhkan tentang kesulitan untuk memposting di sana. Kalau saya pribadi sudah lama nggak aktif. Karena kesibukan saya sebagai perempuan rumah tangga tanpa asisten rumah tangga, yang sekaligus memiliki dua balita. Ah intinya saya nggak bisa sering-sering posting kaya dulu. Hingga lama kelamaan banyak teman-teman lainnya yang akhirnya juga pergi satu per satu dengan alasannya masing-masing. Mungkin sama seperti saya, atau punya alasan lain. Intinya, suasananya beda. Dan begitu sesekali saya mengintip, ternyata banyak user ID-user ID baru yang belum saya kenal. Tentunya mereka juga nggak kenal saya meskipun dari dulu saya memang nggak terkenal *mbulet :mrgreen:

Nah kesulitan saya sebelum ada pemberitahuan resmi ngerumpi akan tutup itu lebih karena kesulitan untuk membaca postingan lama. Jujur saja, beberapa kali saya ingin bernostalgia membaca postingan saya yang waktu itu masih aktif bareng temen-temen seangkatan saya. Saya rindu gaya bercanda kami waktu itu. Tapi saya nggak berhasil menemukannya.

Ah sedih hati saya. ๐Ÿ˜

Mungkin memang Ngerumpi harus menjadi kenangan saja? *oke, agak lebay sedikit ya? :mrgreen:

Hingga akhirnya ada pemberitahuan resmi langsung bahwa Saling Silang group ditutup.

JDER.

Dan Ngerumpi (dot) com nggak bisa diakses lagi. ๐Ÿ˜ฆ

Untungnya kami masih menjalin silaturahim di jejaring sosial facebook dan twitter. Khusus twitter saya memang nggak terlalu aktif. Meskipun ironisnya saya dapat kabar Ngerumpi ditutup dari sana. ๐Ÿ˜€

Beberapa teman yang lebih kreatif mencoba menelusuri jejak-jejak teman-teman yang masih sering ngiderย dengan membuat grup komunikasi lewat whatsapp dan kamipun berbagi kisah di sana.

Dari beberapa kenangan yang kami share, kami sepakat bahwa kami mencintai rumah rumpi yang sama. Rumah yangย memilikiย aura positif sekaligusย memberi motivasiย besar bagi saya untuk memberanikan diri menuangkan ide-ide yang berseliweran ke dalam wadahnya. Ngerumpi itulah wadahnya. Tempat saya pertama kali berani menulis. Bahkan selama setahun pertama saya menulis di sana, saya jadi sangat produktif. Jangan nilai bagus nggaknya tulisan saya ya? Karena menumbuhkan rasa menulis yang rutin itu adalah proses pembelajaran yang penting untuk saya pribadi. Saya bahagia karena ngerumpi ada untuk saya. ๐Ÿ™‚

Selama saya aktif di Ngerumpi, saya mengenal logo Ngerumpi yang berwarna oranye.

17229-ngerumpi-300x187
Ngerumpi tapi pake hati

Dengan tagline-nya Ngerumpi Pake Hati. :mrgreen:

Sebelum akhirnya ditutup Ngerumpi sempat ganti logo jadi seperti ini.

ngerumpi_avatar_1

Tapi entah mengapa, seiring berubahnya penampilan, kesan saya pada ngerumpi pun berubah. Ngerumpi tak terasa sehangat dulu. Ah mungkin saya lebay. Tapi warna orange lebih kerasa hangatnya. Menggambarkan hangatnya sebuahย kekeluargaan.

Namun semuanya memang tinggal kenangan sekarang. Terima kasih Ngerumpi(dot)com untuk semuanya. Untuk pelajaran menulisnya. Bahwa bagaimanapun juga, mari kita semua menulis dengan hati.

Karena semua yang berasal dari hati, semoga sampai ke hati yang membacanya. ๐Ÿ™‚

Rust in vrede, Ngerumpi.. ๐Ÿ™‚

Iย will miss you.. ๐Ÿ™‚

 

 

32 pemikiran pada “RIP Ngerumpi(dot)com

  1. Manis Mba Rin,, saya anak baru di ngerumpi,, dan alhamdulillah masih ngerasain ngerumpi yang onye2,, rumah onye,, betul,, lebih hangat, jadi saya ngenal penulis2 hebat di sana…

    ironisnya, saya kenal mba justru di wasap dan saat kabar rumah kita tutup dan angkatan2 senior pada ngobrol dan bernostalgia, saya ikut seneng,, yaach,, semoga shilaturrahimnya tetep ada pun meski rumahnya bukan yang dulu lagi ๐Ÿ™‚ semoga tetap bisa berkarya di rumah dan tempat yang lain…

    ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

  2. Sangat disayangkan ya mb ๐Ÿ˜ฆ dulu kalau malem janjian ngerusuh dipostingan temen… sekarang tinggal kenangan, semoga ada rumah.baru ya mbak

  3. hehehe ngerumpi ga gulung tikar mba, pun salingsilang,,, semua mundur karena alasan yang sudah cukup jelas dijabarkan ๐Ÿ™‚

    mengenai ngerumpi, by the time akan ketahuan apakan akan ikutan undur ataukah ada dengn versi/tampilan baru atau sama,,, we’ll see ^^

  4. Aku ya baru tahu, padahal aku wis niat bermetamorfosis. Dari yang cuma pembaca gelap, niat mau mulai nulis di sana.

    Eh, malah nggak kesampean. ๐Ÿ˜€

    Ya wislah, memang nasibku cuma beredar di WP kali.. ๐Ÿ˜†

    Yang aku sempet sukai itu, Slamet Pokijan, Rushed, Belukar. Pokoknya yang penampakannya tidak jelas gitulah..

    ๐Ÿ˜†

  5. kehilangan juga saya
    untung saya masih sempet nulis beberapa kali,mbak ๐Ÿ˜€
    thanks lah buat ngerumpi dan penghuni-penghuninya atas keceriaan & inspirasinya

  6. wahhh.. udah ditutup ya… *telat banget taunya* pantesss, ga bisa diakses lagi.
    baca tulisan @rinibee jadi inget masa2 nosatlgila di ngerumpi. Baca komen2 yang ngocol bin bikin ngakak sendirian.

    dulu suka banget ama tag linenya, ngerumpi pake hati. Tempat pertama saya juga berani menulis. pertama kalinya nulis di dunia maya ya di ngerumpi.com

    btw, salam kenal…

Tinggalkan Balasan

