Bubur ayam Pelana


Namanya bubur ayam Pelana. Karena bubur ayam ini mangkal letaknya memang di Jl. Pelana. Katanya, bubur ayam ini dikelola secara turun temurun. Sudah ada semenjak mertua saya baru menikah. Jadi udah sekitar 30 tahun lebih. Mungkin malah 40 tahunan ya?

Sebenarnya, saya termasuk salah satu orang yang ogah makan bubur. Serius. Kecuali bubur bayi cerelac instan kalengan yang saya makan bareng kakak laki-laki saya waktu masih SD, tanpa ditambah air panas lagi. *sungguh, saya juga gak tahu kenapa punya hobby gitu semasa kecil. untung ngga mendhem.. :mrgreen:

Naah.. Begitu saya diajak makan bubur ini, sebenarnya saya udah pesimis. Bukan.. Bukan karena letaknya yang di pinggir jalan (bukan jalan raya). Tapi lebih karena menunya yang ‘bubur’ tadi. Hehehe..

Daan begitu dihidangkan..

Jeng.. jeng..

Ini bubur beda. Taburan ayamnya menyebar di seluruh permukaan piring mangkok. Kelihatan ini suwiran ayam, bukan binatang lain *halaagh :P. Banyak lagi. Ngga pelit kaya tukang bubur yang lain. *sorry ya pak bubur deket rumah.. 😀

Lalu saya pun memberanikan diri menyuapkan sendok ke mulut saya. Daannn… Rasanya emang juara!

Penasaran kaya gimana sih bentuknya?

bubur pelana
bubur ayam pelana *dok. pribadi rinibee

Buat yang kebetulan mampir ke Bandung, boleh loh mampir ke sana. Etapi pagi-pagi banget yaa. Karena selepas jam 9 biasanya si mamang udah pulang karena dagangannya udah abis. Hehehe.. 🙂

Oya, selain di Jl. Pelana, ada juga cabangnya di Gang Buah. Cuma kalau saya recommend yang di Jl. Pelana. Karena selain langganan saya, rasanya lebih maknyus.. *oke mang, besok saya digratisin ya buburnya.. :mrgreen:

Selain itu tempatnya bersih (nggak di pinggir jalan besar, jadi bebas bledug). Trus juga sebelahan sama tukang krupuk, jadi nggak takut keabisan krupuk *halaaagh :P.

Jadi.. kalau ke Bandung jangan lupa ngincipin bubur ini ya. Enak dan sehat. Oya, kabarnya dokter-dokter juga nyaranin buat yang sakit supaya makan bubur ayam Pelana. Mungkin karena sehat kali ya? Dan bubur ini aman buat anak bayi.. 🙂

 

Selamat mencoba ya!

 

Iklan

8 pemikiran pada “Bubur ayam Pelana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s