Pengen ikutan giveaway-nya Bibi Titi Teliti. Lupa aja mau bikin postingan. Eh ternyata udah mau ditutup. Besok.. 😀

Jadiii…. Begitu saya masuk ke blognya mba Erry ini, saya ngerasa blognya itu mungkin mirip ama kepribadiannya mba Erry yang kocak. Iya. Sambil baca-baca tulisan-tulisan di postingannya saya ngerasa kaya denger cerita langsung dari mulutnya mba Erry. Ikutan cekikikan bareng dan yang pasti ngebayangin jadi si kulkas. Obyek penderita.. :mrgreen:

Setelah saya ngubek-ngubek blognya, saya jadi bingung. Kalau disuruh milih postingan mana yang paling saya suka. Hampir semuanya saya suka. Terutama yang berhubungan sama anak. Kayanya semua gaya mba Erry, sebagai emak keren dalam mengasuh anak memang patut ditiru. Eh tapi bagian ngejedotin kepala ke tabung elpiji 20kg atau nendang kulkas sebaiknya diabaikan dulu.. *eh? 😀

Daaann.. postingan terfavorit saya adalah yang ini. FASE MENGERIKAN.

Alasannya.

Membaca postingan mba Erry itu saya seperti berkaca. Gimana ribetnya punya anak 1,5 tahun yang nggak bisa lepas dari emaknya bahkan saat di kamar mandi. Gimana ribetnya kalau anak pipis dan harus ngepel seluruh penjuru rumah karena takut najis. Lalu pingsan..

I feel you! Hahaha.. 😆

 

Dan sepertinya saya harus banyak berguru dari mba Erry. Bagaimana menyelesaikan masalah dengan cara kocak tanpa emosi dan marah-marah. Kedua anak saya perempuan, dan sepertinya saya bisa mencontoh beberapa cara mba Erry saat menghadapi Kayla dan Fathir. Seperti di Be strong, sunshine! atau Problem Solved Case Closed, dan Letting Go ini.

Rasanya semuanya dekat sama kehidupan saya. Jujur aja, cara mendidik anak versi mba Erry itu mirip sama mama saya. Jadi, saya setuju juga dengan cara-cara yang mba Erry pakai selama ini. Kalau saya tersesat dan tak tahu arah jalan pulang eh maksudnya nggak tahu harus ngadepin anak saya dengan cara apa. Mungkin saya akan menarik napas panjang. Ngubek-ngubek file di blog mba Erry atau.. mengeluarkan uang seribu rupiah supaya anak saya jajan di warung sebelah.  :mrgreen:

Dan untuk emosi, ada baiknya kulkas itu dikasih bantal di bagian bawahnya (supaya enak nendangnya) atau beli sepatu baja sekalian.. 😆

 

Udahan ah becandanya. Makasih ya mba Erry dengan blognya yang menghibur.

11

Dan iya. Ini gambarnya cuma alasan aja kok. Kalau alasan sesungguhnya karena saya pengen narsis.. Qiqiqiqi.. 😆 :mrgreen:

***

Tulisan ini diikutsertakan untuk meramaikan GA-nya Bibi Titi Teliti.

Satu pemikiran pada “Trik menghadapi duo krucil, berguru pada Bibi Titi Teliti

  1. Hai Riniiiii 🙂
    Makasih udah ikutan GA ku yaaaaah 🙂

    Seneeeeng banget karena Rini merasa cerita cerita di blog aku ituh deket dengan kehidupannya Rini 🙂
    Mudah2an kita bisa sama sama belajar yaaaaah, karena sampai saat ini pun aku masih terus belajar 🙂
    Ide kasih bantal di kulkas oke juga tuh Rin, emang kadang suka sakit sendiri sih…hihihi….

    salam sayang buat Adya dan Syifa yaaaaaah 🙂

    Sudah aku catat sebagai peserta yah:)

Tinggalkan Balasan

