Gofress, menyelamatkan keluarga kami


Semua orang pasti mendambakan memiliki nafas segar dan bebas bau mulut. Namun, tidak setiap saat kita bisa menjaga agar nafas kita terasa segar. Tanpa disadari, setelah merokok, makan makanan dengan bau yang menyengat atau bahkan saat kita bangun tidur bau mulut pasti akan membuat kita sedikit kehilangan rasa percaya diri.

Seringkali saya merasa tidak percaya diri ketika akan bertemu dengan rekan atau kerabat. Meski saat itu saya telah menyikat gigi dengan bersih. Saya tetap saja merasa tidak percaya diri, takut kalau orang-orang di sekitar saya yang saya ajak berbincang-bincang mencium aroma mulut saya yang kurang segar. Tentu mengganggu kan? Apalagi saya suka menyantap makanan yang mengandung petis, seperti rujak cingur, kupat tahu atau tahu tek. Selain itu, sambal terasi juga termasuk salah satu makanan kegemaran keluarga kami. Jadi, setelah bersantap siang memakan salah satu dari masakan berbau menyengat itu, tentunya masalah bau mulut akan menjadi masalah yang tak bisa begitu saja diabaikan. Belum lagi kalau setelah makan siang kami mengunjungi kerabat dekat. Duuh.. apa masih sempat menggosok gigi dulu? 😀

Masalah ini ternyata nggak menimpa saya saja. Saya juga pernah ngobrol dengan suami saya maupun ibu saya. Ternyata masalah bau mulut juga menjadi masalah yang cukup mengganggu bagi mereka.

Akhirnya saya pun mencari informasi tentang bau mulut. Tentu saja dengan cara ampuh menghilangkannya.

Dari beberapa artikel yang saya baca ada beberapa cara alami untuk menghilangkan bau mulut. Cara alami yang disarankan antara lain dengan mengkonsumsi beberapa makanan ini.

1. Wortel dan Apel

176-Simpan-Wortel
Apel dan wortel

Mengkonsumsi kedua makanan ini ternyata memiliki efek mengurangi bau mulut lho, misalnya pada wortel dan apel yang mengandung serat. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung serat, maka mulut akan memproduksi air liur yang akan menciptakan pembersih mulut yang alami.

2. Teh hijau dan daun mint

8858412-cup-of-hot-tea-with-fresh-mint-leaves
Teh hijau dan daun mint

Teh hijau mengandung zat aktif catechins yang dapat membunuh bakteri di mulut sekaligus menghilangkan gula dari plak gigi. Sedangkan daun mint memiliki efek segar dan memiliki aroma yang enak. Cocok untuk mengembalikan kesegaran nafas setelah kita mengkonsumsi makanan berbau tajam. Misalnya makanan yang mengandung bawang putih atau bawang bombay.

3. Lemon

Selain mint, lemon ternyata juga dapat digunakan untuk menetralkan bau mulut atau aroma makanan yang terlalu tajam. Itu sebabnya pada restoran tertentu kita seringkali menemukan potongan lemon di sisi piring ketika menyajikan beberapa makanan dengan bau yang tajam, seperti daging kambing atau makanan yang mengandung bawang.

Dan jika digabungkan, teh, daun mint serta lemon ternyata mampu menjadi sebuah sajian minuman  yang nikmat dan menyegarkan sekaligus sehat.

tea-recipes-sweet-tea-with-mint-1
The, daun mint dan lemon, perpaduan yang menyegarkan

4. Permen karet

Seperti halnya pada makanan berserat, permen karet ternyata memiliki efek pada mulut untuk memproduksi air liur yang berguna untuk mempertahankan mekanisme dalam mulut agar mulut tidak berbau dan juga tidak merusak gigi (Pamela L Quinones, RDH, presiden American Dental Hygienist Association)

5. Makanan yang mengandung omega 3

Kandungan omega 3 dalam seafood ternyata memiliki kegunaan menghilangkan bau mulut. Dan makanan yang mengandung omega 3 yang cukup terkenal adalah telur dan ikan salmon. Makanan mengandung omega 3 ini juga bagus dikonsumsi oleh ibu hamil, untuk  perkembangan otak dan perkembangan indera penglihatan. Selain telur dan ikan salmon, omega 3 juga bisa didapatkan pada kacang walnut.

6. Plain yoghurt

Yoghurt ternyata memiliki kegunaan untuk menghilangkan bau mulut. Namun yoghurt yang disarankan adalah yang tidak ditambahi gula pemanis, atau biasa disebut plain yoghurt. Gula alami dalam plain yoghurt ini bisa menghilangkan komponen sulfur pemicu bau mulut.

Selain beberapa makanan tadi, cara paling sering kita lakukan untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan menggosok gigi dan menggunakan obat kumur. Obat kumur ini memang efektif untuk menghilangkan bakteri yang menyebabkan bau mulut. Kedua cara ini memang ampuh dilakukan jika kita berada masih di sekitar rumah. Namun terkadang ketika kita sedang berada di jalan, tentunya tidak bisa setiap saat menyikat gigi.

Nah, saya pun mulai mencari-cari informasi untuk menghilangkan bau mulut dengan cara praktis dan mudah. Dan mesin pencari otomatis di internet pun membawa saya pada www.permentipis.com dan www.aquasolvesanaria.com kini ada cara jitu lain yang bisa dilakukan. Yaitu mengkonsumsi permen gofress.

Gofress? Apa itu?

Gofress adalah permen tipis sekaligus penyegar mulut pertama di Indonesia yang juga telah didistribusikan di luar negeri seperti  Singapura, Republik Ceko, Uganda, Pakistan dan Australia. Gofress berbentuk film strip yang mudah larut dan dikemas dalam pocket size.

Jadi, selain tipis, gofress ini kecil banget. Meski demikian, gofress yang berbentuk helaian transparan mirip tisu ini ampuh digunakan untuk menyegarkan nafas.

Adapun pilihan rasa gofress antara lain:

orange
Orange
lemon
Lemon
grape
Anggur
strong blue
Peppermint
strawberry
Strawberry
mango
Mangga

Sayapun panasaran dan mulai mencari gofress di supermarket mini di dekat rumah saya. Dan inilah penampakan gofress itu.

gofress 1
doc. pribadi
gofress 2
Ukurannya ternyata kecil sekali

 

Pertama kali melihat penampakannya, sepertinya sama seperti permen penyegar mulut yang lain. Tapi begitu saya buka kemasannya, ternyata ukurannya kecil sekali. Kurang lebih seukuran empat tombol keyboard pada komputer saya.

Sayapun semakin penasaran. Begitu saya buka, permen yang mirip lembaran tisu itu saya masukan dalam mulut saya. Dan langsung menghilang. Meleleh di dalam mulut. 🙂

Unik sekali. Meski demikian, sensasi segarnya langsung memenuhi langit-langit mulut dan langsung menyebar ke seluruh permukaan mulut saya. Segar sekali.

Sayapun teringat akan segala masalah bau mulut yang mungkin pernah menghinggapi keluarga kami.

1. Bau rokok dan suami

Ketika saya hamil anak kedua, saya selalu bermasalah dengan bau rokok yang tersisa setelah suami selesai merokok. Biasanya, saat menyelesaikan pekerjaan kantor, tak jarang suami saya menyelesaikan laporan sambil merokok. Nah, terkadang suami saya tidak langsung menyikat giginya, sehingga bau rokok itu merebak ketika kami berbincang. Saya yang saat hamil cenderung lebih sensitive, merasa sedikit mual dengan bau mulut suami. Terus terang hal ini sangat mengganggu sekali. Saya pun terpikir, ke depannya gofress peppermint ini cocok untuk suami saya.

Masalah terpecahkan.

2. Ibu dan teman-teman pengajiannya

Ibu saya senang berkumpul dengan teman-temannya. Di kompleks perumahan kami, ibu termasuk aktif dalam keanggotaan pengajian. Setiap seminggu sekali, ibu saya mengikuti pengajian rutin di kompleks perumahan. Dan sebulan sekali mengikuti pengajian di tempat yang berbeda. Umumnya, ibu saya ketika bertemu dengan teman-teman pengajiannya akan saling mengecup pipi kiri dan kanan. Dan tentu saja masalah bau mulut akan sangat mengganggu. Terkadang, ibu saya kurang percaya diri, maka biasanya akan menyiapkan permen untuk mengatasinya. Namun, kandungan gula pada permen terkadang justru merusak gigi. Maka sekarang, saya pun menyarankan ibu saya untuk menggunakan gofress mangga. Sesuai dengan buah kesukaan ibu saya.

3. Bapak dan teman-teman perkumpulan RT

Sama seperti ibu saya, ayah saya juga tidak kalah sibuknya. Sebulan sekali akan ada pertemuan warga di RT kami. Dan biasanya para bapak-bapak akan berbincang-bincang mengenai perbaikan sarana dan prasarana di lingkungan RT kami. Juga masalah-masalah yang berkaitan dengan warga perumahan tempat tinggal kami. Maka, untuk menghindari masalah bau mulut, karena biasanya pada acara tersebut ada acara makan-makan yang tak jarang mengkonsumsi makanan yang berbau tajam, seperti sate kambing, saya menyarankan ayah saya untuk membawa gofress orange. Karena meskipun rasanya orange namun memiliki kemampuan ‘strong’ untuk mengatasi bau mulut.

4. Hamil dan mual muntah

Dan untuk kerabat saya yang tengah hamil dan berada di fase mual muntah, seperti saya dulu mengalaminya, sepertinya gofress rasa lemon yang segar namun ‘mild’ cocok untuk dikonsumsi.

Berdasarkan pengalaman, biasanya di awal kehamilan, saat usia kandungan 1-3 bulan atau sekitar 1-12 minggu, mual dan muntah adalah hal yang wajar bagi ibu hamil. Saat dimana tubuh bereaksi atas janin yang mulai tumbuh di dalam rahim. Saya pernah membaca bahwa janin akan terdeteksi sebagai benda asing. Maka ada kecenderungan untuk mengeluarkan benda asing tersebut. Itulah sebabnya terkadang ada perasaan mual dan tak jarang ibu-ibu hamil pun memuntahkan makanan yang ada di dalam perutnya.

Saya pun mengalaminya. Dan rasa tidak nyaman di mulut setelah muntah itu sepertinya cocok diatasi dengan mengkonsumsi gofress rasa lemon atau strawberry.

5. Bertemu keluarga, kerabat dan teman-teman

Seperti kedua orang tua saya, saya senang bertemu dengan teman-teman baru atau pun teman lama dengan cara mengikuti kopi darat atau reuni. Saya tergabung dalam beberapa komunitas menulis. Biasanya, kami akan mengadakan kopi darat. Rasa tidak percaya diri muncul jika acara kopi darat dilakukan sambil makan siang/makan malam. Karena seperti saya ceritakan di atas, saya suka mengkonsumsi makanan berbau tajam, maka bau mulut setelah makan tentunya susah untuk dihindari. Dan masalah ini bisa diselesaikan dengan selalu mengantongi gofress. Pilihan saya jatuh pada gofress rasa anggur. Rasa kesukaan saya.

Gofress-pun menyelamatkan keluarga kami. Menyelamatkan kami dari masalah yang mungkin juga dialami oleh teman-teman semua. Masalah bau mulut. Nah, mungkin solusi untuk menghilangkan bau mulut yang saya jabarkan ini bisa juga membantu teman-teman untuk mengatasi permasalahan serupa.

Oya, satu lagi yang penting. Gofress sudah memiliki sertifikasi halal. Jadi keluarga kami tidak akan ragu-ragu lagi mengkonsumsinya. Alhamdulillah.. 🙂

halal
sertifikasi halal

gofress banner

Tulisan ini disertakan untuk mengikuti “Gofress SEO Blog Competition”.

13 pemikiran pada “Gofress, menyelamatkan keluarga kami

  1. based true story nih… asik… kalo punyaku ngayal tapi tetep aku paling suka gofress rasa peppermint *yang ini asli*..

    good luck bunda… kita semua menang ya (maunya ) ^_^

Tinggalkan Balasan

