Hai Ary!

Ada cerita yang harus kuceritakan padamu. Ini tentangku dan dia. Iya. Dia. Kamu pasti tahu maksudku kan? Nah pagi ini aku akan menemuinya. Jakarta – Bandung itu hanya tiga jam saja kan? Jadi aku berencana akan pergi dengan kereta paling pagi untuk mengunjunginya di stasiun Jatinegara. Dia berjanji akan menjemputku di sana.

Kau tahu kan Ary, aku tak pernah pergi seorang diri. Aku deg-degan sekali. Antara gembira campur cemas luar biasa. Aku tak tahu apa tujuannya memintaku datang menemuinya. Dan entah mengapa aku tak kuasa menolak permintaannya.

Ini seperti perasaan saat akan menghadapi tes wawancara. Aku bahkan nggak tahu apa yang selanjutnya akan kulakukan bersamanya. Tapi itu biar mengalir saja nanti. Aku tak akan menolak kemanapun dia akan membawaku. Kecemasan ini membuat aku separuh kehilangan rasa percaya diri. Sebagian diriku hampir saja ingin membatalkan niat untuk menemuinya. Tapi urung kulakukan, karena aku sudah separuh perjalanan.

Kereta melambat dan aku turun dengan sedikit terburu. Katanya, kereta api tak pernah berhenti terlalu lama di Jatinegara. Dan kini aku sudah sampai. Tinggal menunggunya datang menjemputku.

Telapak tanganku terasa basah. Dingin sekali.

Aku menunggunya sambil duduk dan memainkan ponsel biruku. Sebuah tepukan di pundakku membuatku sedikit terkejut. Kuberanikan untuk menoleh dan mata bening itu melumerkan rasa takutku. Dia ada di hadapanku!

Aku mengulurkan tanganku, lalu meletakkan tangannya di dahiku, menunjukkan rasa hormatku. Dan selepasnya ia menarik tanganku dan menciumnya. Aku tak menduganya sama sekali. Ia berhasil membuatku tersipu, dengan memperlakukan aku layaknya seorang putri dalam negeri dongeng. Aku merasa tak berpijak di bumi. Sedetik kemudian sebuah teriakan membuatku terperanjat.

SURPRISE!!

Wajah-wajah penuh senyum bersorak di sekitar kami. Dan mas Rama berlutut di depanku, memintaku menjadi pendampingnya.

Ini mimpi kan? Ini pasti mimpi. Dan aku mencubit keras-keras tanganku. Ouch!

Ya diary, aku tak bermimpi. Hari ini aku resmi menjadi tunangannya.

-selesai-

Tulisan ini diikutsertakan pada event #postcardfiction yang diadakan oleh@kampungfiksi dan @smartfrenworld.

530655_3313420774358_1818388621_n

Gif-Animation[2]

 

BANNER BARU

Iklan

10 pemikiran pada “#Postcardfiction: SURPRISE!

  1. Hi,terima kasih utk partisipasinya tapi mohon dipasang bannernya ya sebelum jam 23.59 pd tgl 31 Desember 2012. Maaf kami tidak bisa membantu untuk memberikan cara memasangnya karena kami menggunakan blogger dan bukan wordpress

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s