Libur t’lah tiba.. Libur t’lah tiba.. HORE.. HORE.. HORE..!

Gitu katanya Tasya si penyanyi cilik yang sekarang masih jadi penyanyi, masih (kelihatan) cilik juga tapi udah gede beranjak remaja. 😀

Ngomongin masalah libur. Banyak yang menyangkut pautkan liburan dengan wisata. Nah.. kalau semua anak sekolah bilang liburan itu wisata, maka sama halnya dengan melakukan rutinitas barengan juga ya? Bedanya dulu pas sekolah aktifitasnya ‘belajar di sekolah’ nah sekarang ‘nge-mall jamaah’ atau jalan-jalan wisata barengan. Makanya nggak heran kalo liburan gini musim panennya kereta api, bus wisata atau maskapai penerbangan. Belom lagi wahana wisata yang dipadati pengunjung dari 2000 orang per hari bisa naek jadi 4000 bahkan 6000. Nah.. padat sesak nan merayap yaaa? 😛

save
kebun binatang, salah satu tempat yang ramai dikunjungi saat liburan sekolah

Ngomongin masalah liburan. Saya yang menikah dan memutuskan berhenti bekerja sejak Juli 2008 dan kehilangan pekerjaan tetap menjadi perempuan rumah tangga, merasa nggak ada bedanya. (Ya iyalah). Mau dikata libur itu kaya gimana? Secara sebagai ibu rumah tangga saya boleh istirahat sesuka hati. Boleh melakukan pekerjaan saya yang saya sukai lebih dahulu. Boleh tertidur saat bekerja (eh kecuali kalau sedang masak, mendingan kompornya dimatikan dulu deh.. :mrgreen:), dan juga nggak harus pakai seragam. Tuh! Kerjaan merdeka kan?

Tapii… saya ngga dapet upah tambahan kalau kerja sampai larut malam (misal setrika) ataupun kerja di saat liburan (nggak ngaruh, tiap hari ada kerjaan kok). Cumaa.. kerjaan saya ini dibayar tunai dengan senyum anak saya, yang bisa langsung saya dapatkan bahkan  ketika kerjaan saya belom selesai. Juga langsung bisa mendapatkan pelukan hangat ketika belahan jiwa saya pulang kantor meski rumah saya masih berantakan kaya kapal pecah. Dan bahkan bonus tiupan di jidat kalau saya nggak sengaja kebentur tembok saat bekerja.. 😛

Liburan Natal kemarin, temen-temen saya yang masih punya kerjaan juga ngeributin ngebahas masalah liburan. Ada yang ‘cuma’ libur pas tanggal merah aja, ada yang sampai Januari 2013 dan ada yang bahkan nggak libur sama sekali. Hehehe

Kalo anak saya belom sekolah, jadi libur atau nggak lebih ke menyesuaikan jadwal kerja bapaknya. Liburan buat kami kalau bisa meluangkan waktu ke Surabaya buat ketemu akung dan utinya Syifa.. :). Dan itu biasanya nyari tiket paling murah di jadwal yang nggak padat wisatawan.. 😛

Jadi liburan ini sepertinya nggak terlalu kerasa aura liburnya. Apalagi Bandung sering hujan. Setiap hari bada Dhuhur udah pasti turun hujan. Mau jalan-jalan juga nanggung. Jadi kita lebih banyak di rumah aja. Hehehe..

Jadi inget status facebook saya beberapa hari kemarin.

Dear wisatawan, 

Selamat berlibur! Sebagai pertimbangan untuk menghabiskan liburan, anda mungkin melirik Bandung sebagai tujuan wisata belanja dan kuliner. Tapi sekarang musim hujan, selewat Dhuhur biasanya sudah mulai hujan. Jadi, mungkin anda akan lebih banyak menghabiskan waktu di dalam kamar hotel untuk tidur dan nonton tv. 

Jadi, daripada membuang banyak waktu dan tenaga juga biaya, bagaimana jika anda yang berniat untuk menghabiskan liburan di Bandung tetap berada di manapun anda berada saat ini, menikmati hujan dan beranggapan bahwa anda sedang berada di kota Bandung..?

hehehehe

 

Nah, kalau temen-temen liburan ke mana?

 

Iklan

4 pemikiran pada “(Ngeributin) Liburan

  1. betul banget mba..
    keluarga lia lg bingung nentuin jadwal liburan..
    yang satu bisa hari x, yang lain engga.. yang satu bisa hari y, yang lain engga..
    lia mah terserah we, bebas hehe..
    pengennya liburan ga lagi pas long weekend kaya gini, males macetnya.. klo bisa mah hari biasa aja hihi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s