DREAM, BELIEVE, and MAKE IT HAPPEN..!

Gitu katanya Agnes Monica.

Jadi, ngga ada salahnya kita bermimpi. Yang perlu dilakukan setelah bermimpi adalah mempercayai bahwa mimpi itu bisa terwujud dan berusaha sekuat tenaga untuk membuat mimpi kita terwujud.

Sesederhana itu. Ya. harusnya memang sederhana.

Nah sekarang saya mau bermimpi. Dan kali ini mimpi saya tentang hunian mungil yang saya cintai.

Dimulai dari warna rumah. Untuk rumah, saya suka warna cat yang mengarah ke krem. Selain warnanya lembut, kelihatannya bersih dan menenangkan. Seharian kemarin saya ngubek-ngubek mbah google untuk mencari referensi beberapa warna cat dan desain rumah serta isinya. Siapa tahu saya bisa terinspirasi dengan beberapa desain yang ditampilkan. Inilah hasil ubek-ubek saya kemarin.

Kamar tidur utama

Kamar utama cita-cita saya kira-kira yang penampakannya seperti ini.

desain-interior-kamar-tidur-minimalis-0001

Atau bisa juga yang seperti ini.

desain_kamar_tidur

Ya. Yang warnanya krem. Kesannya teduh dan anggun. Hehehe

Kalau ruang tamunya yang seperti ini.

cermin-dalam-ruang

Yang mungil-mungil aja karena memang luas tanahnya nggak terlalu besar. Supaya kesannya jadi luas, maka dibantu dengan penempatan cermin di bagian atasnya. Atau di bagian lain. Hehe.. Ini di lantai bawah. Kalau lantai atas mungkin hampir sama. Tapi mungkin lebih ke penempatan karpet aja ya. Karena kalau pakai sofa kesannya jadi sempit.

 

Ruang keluarga

Oh iya, dari dulu saya kepengen banget punya home theater. Mengingat saya udah ngga pernah lagi nonton bioskop, maka keberadaan home theater tentulah sangat dibutuhkan. Seandainya saya punya rumah dengan kebun yang luas, mungkin ngga berbentuk home theater kali ya. Tapi layar tancep.. 😀

Begini kira-kira penampakannya.

outdoor-home-theater-1_mini
Kalau punya kebun luas, mungkin seneng kali ya bisa nonton layar tancep kaya begini.

Tapi kalau belum punya, ya mirip-mirip seperti itu tapi di dalam rumah. Jadinya mungkin seperti ini. Rumputnya diganti dengan penempatan karpet saja. Jadi, ‘lesehan’.. 😛

article-new_ehow_images_a06_or_cq_home-theater-design-ideas-1.1-800x800

Atau yang seperti ini.

Stylish apartment 3D rendering

Nah, selain ruang keluarga untuk menonton tv, film, ataupun sekedar bercengkerama dengan anak-anak dan suami, saya juga membutuhkan ruang kerja.

Cita-cita saya, kalau anak-anak udah besar dan mulai sekolah, tentunya waktu luang saya akan sangat banyak kan? Nah.. itulah waktu saya untuk melakukan me time, yaitu dengan menulis. Maka saya butuh kamar kerja untuk menyalurkan hobby saya tersebut.

Kamar kerja

Saya pengen kamar kerja saya dibuat mendekati ini.

kamar-min1

Atau yang berwarna teduh seperti ini.

kamar kerja rinibee

Ah senangnya. Jika mood menulis saya sedang down, maka saya akan rehat sejenak untuk membaca beberapa buku koleksi saya di kursi empuk itu. Hmm.. terasa nyaman kan?

Nah, kalau anak-anak sudah beranjak semakin besar, tentunya anak-anak akan diajari untuk tidur di kamar yang terpisah. Keberadaan kamar anak-anak pun sebaiknya disesuaikan dengan usia mereka. Supaya betah tinggal di dalamnya.

Kamar anak

Nah kalau boleh, saya ingin membuat kamar anak saya dengan penampakan seperti ini.

kamar syifa
Sebuah kamar yang terlihat ceria. Cocok dipakai untuk dua anak balita saya yang sama-sama perempuan.. 😀

Warnanya yang mencolok dan menyenangkan tentu saja membuat sang anak menjadi tertarik untuk masuk dan tinggal di dalamnya. Ceria sekali kan? Adanya dua bed juga memungkinkan Syifa dan Reina untuk saling berbagi kamar. Supaya ngga takut dan juga supaya lebih akrab. Biar tambah kompak. 😀 😉

Jika mereka lebih besar, mungkin kamar bernuansa hijau ini bisa jadi pertimbangan.

berloni-bedroom-for-kids-4
Kamar bernuansa hijau yang cantik untuk dua putri yang cantik.. 🙂

Sebenarnya saya juga sempat kepikiran apa sebaiknya dibuat dengan banyak gambar seperti hewan-hewan ini atau tidak ya? Tapi kok kesannya terlalu ramai ya? Hehehe..

Saya taruh di sini dulu saja. Sebagai bahan pertimbangan.

jungleroom2
The jungle room.. 😀

Nah.. nuansa laut yang biru ini juga sempat membuat saya mengerutkan kening. Ah, bingung juga. Apalagi Syifa suka dengan nuansa laut serta ikan dan teman-temannya. Apa kira-kira dia suka ya?

7152008100943
Kamar bernuansa laut

Jujur saja, warna birunya kelihatan adem. Sepertinya singgah di sana untuk sekedar melepas penat atau tertidur sejenak untuk melanjutkan mimpi sepertinya bisa dipertimbangkan. 😉

Ah ternyata menyenangkan sekali ya bermimpi itu. Hehehe..

Saya jadi bersemangat untuk meneruskan desain rumah impian saya. Selanjutnya kita sampai pada bagian ruang makan.

Untuk ruang makan, saya memilih nuansa coklat, supaya serasi dengan dapur coklat yang pernah saya posting beberapa waktu sebelumnya. Iya, tentang dapur impian saya bersama Modena Indonesia. Nah, kira-kira seperti ini penampakan meja makannya.

Japanese-dining-room-design-1
Meja makan coklat ala Jepang.. 😀

Sepintas memang seperti desain meja makan ala Jepang ya? Hanya saja ada kursinya. Pesan ibu saya, kalau bisa kita punya meja makan kalau anak-anak sudah sekolah supaya meja makan itu bisa berfungsi ganda sebagai tempat belajar. Ah ide mama saya memang brillian! 😀

Naah.. desain ruang tidur, ruang makan, ruang keluarga dan dapur sudah. Apa lagi yang belum ya?

Ah ya! Kamar mandi.

Lalu halaman dan pekarangan rumah.

Ah kita bahas besok lagi ya.. 😀

Eh iya, yang ingin beberes rumah dan mengubah desain atau tata letak di rumahnya tapi bingung seperti saya, mampir deh ke tempatnya mas Rudy Dewanto. Dijamin langsung semangat! Saya juga gituu lhooo..! Setelah main-main ke sana klik sana klik sini, saya jadi terinspirasi dan membuat postingan ini. Supaya bisa jadi pengingat saya kalau nanti mau mewujudkan mimpi memiliki rumah impian. Beberapa foto memang saya comot dari sana.

Ya Allah, berikanlah kemudahan dan kelancaran untuk bisa mewujudkan impian-impian kami.
Aamiin.. 

9 pemikiran pada “Rumah impian

  1. aku bantu doa yaaa moga keinginannya terkabul 🙂

    btw,btw,btw,, aku sukses mupeng lihat kamar tidur yg d atasnya tersusun rapi rak buku T____T
    suuuuuuuuuumpaaaaaaaaaaaah, kereeeeeeeeeeeen

  2. AMIIIIN….aku juga aku juga membuat visual statement diblogku tentang apa yg aku impikan…
    krn aku yakin dengan memvisualkan seperti postingan ini..apa yang kita impikan akan semakin jelas dan semakin dekat untuk diraih..
    semoga segera tercapai ya mba…alam semesta mendukung.amin

Tinggalkan Balasan

