Gift From Mr.Kim, Aida MA


Tergoda untuk bisa mendapatkan novel Looking For Mr Kim karya mba Aida Maslamah A, saya pun mencoba menggambarkan sosok Mr Kim versi saya.

 

***

 

Dalam benak saya, Mr Kim Tae Won adalah seorang pria berusia sekitar 49 tahun. Meskipun berada di usia yang tidak muda lagi, Mr Kim terlihat lebih muda dari usianya. Ini tak lepas dari pola hidup sehat yang dijalaninya. Senang melakukan olahraga seperti tenis, mendaki gunung atau menaiki sepeda gunung. Sifatnya spontan, berkemauan keras dan pantang menyerah.

Mr Kim seorang yang murah senyum, ramah serta humoris. Sifat yang membuatnya disayangi oleh rekan kerja dan anak-anak buahnya. Mr Kim pernah ditugaskan di Indonesia saat pembukaan pabrik baru. Meski baru beberapa bulan tinggal di Indonesia, Mr Kim berusaha keras untuk bisa mempelajari bahkan menguasai bahasa Indonesia. Kalimat “Halo, apa kabar?” adalah kalimat pertama yang diucapkannya saat ia mulai berpidato di hadapan ratusan karyawannya. Membuat karyawan berdecak kagum dan mengingat dengan baik sosok seorang Mr Kim.

Mr Kim sangat senang melakukan travelling dengan tas selempang favoritnya. Indonesia yang memiliki banyak tujuan wisata menjadi surga atas hobby-nya berpetualang. Meskipun saat ia mengunjungi Pulau Lombok dan harus dirawat selama dua minggu karena sakit malaria, tak membuat Mr Kim kehilangan minat untuk terus melakukan perjalanan berpetualang mengelilingi Indonesia. Tak heran, di meja kerja Mr Kim akan dengan mudah ditemukan foto-fotonya dengan latar belakang panorama Indonesia. Suatu sore di candi Borobudur, sunrise di Gunung Bromo, menghabiskan weekend di pulau Sempu, berselancar di pantai Kuta hingga menghabiskan waktu berenang bersama ikan hiu di Karimun Jawa.

Wajah ceria, senyum menawan dan kesuksesan dalam pekerjaan membuat Mr Kim banyak digilai para wanita. Statusnya yang tidak dijelaskan secara detil ketika pertama kali menjejakkan kaki di Indonesia membuat para perempuan menyimpulkan bahwa Mr Kim adalah seorang bujangan yang pemilih. Bagaimana tidak, jika seorang setampan ia belum diketahui berkeluarga.

Meski demikian Mr Kim telah menjatuhkan pilihan pada seorang perempuan asli Indonesia dan memutuskan untuk memberikan seluruh hati, jiwa dan cintanya. Sebuah keadaan memaksa Mr Kim untuk kembali ke negeri ginseng dan sejak saat itu ia tidak pernah kembali ke Indonesia. Rambutnya berwarna kelabu, lurus dan dipotong rapi dan disisir menyamping ke kanan. Ia mengenakan kacamata baca berbentuk persegi namun lebih sering tidak mengenakannya kecuali saat ia membaca.

Ia jarang menjalin hubungan dekat dengan seseorang sehingga terkesan dingin. Namun jika sudah mengenalnya kesan hangat akan tercipta, sehangat teh ginseng yang biasa diseduhnya di sore dan pagi hari. Ia sering mengenakan jaket wool bergaris kelabu – hitam. Yang sangat serasi dengan rambutnya.

Semenjak memutuskan kembali ke Korea, Mr Kim yang fasih berbahasa Inggris dan Perancis memutuskan mengajar di sebuah Universitas.

***

Demikian hasil karangan saya mba Aida.. 🙂

 

Sungguh.. maafkan saya jika mengacaukan sosok Mr Kim yang sesungguhnya.. 😀

 

 

Iklan

Satu pemikiran pada “Gift From Mr.Kim, Aida MA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s