Karena setiap putri membawa cahayanya masing-masing..


Alhamdulillah… putri kedua kami telah lahir dengan selamat..

 

Seperti pada umumnya, maka yang ditanyakan oleh kerabat kami setelah kelahiran si mungil adalah seputar kapan lahirnya, apa jenis kelaminnya dan siapa namanya?

Ya, namanya.

 

Dan seperti pada putri kami yang pertama, Syifa Adya Salsabila, saya serahkan urusan pemberian nama si jabang bayi ini pada sang ayah. Karena nama yang saya sodorkan biasanya ditolak.. *eh? 😀

Sehingga setelah anak kami yang kedua lahir, belahan jiwa saya itupun terlihat serius bersemedi berpikir keras demi mendapatkan nama yang pas untuk buah hati kami.

 

Maka, setelah melalui proses yang panjang.. Nama yang akhirnya dirasa pas untuk disematkan pada si cantik yang lahir tanggal 22 Juni 2011 pukul 22.20 WIB tersebut adalah…

 

REINA NUR ALISYA..

 

Reina atau dari bahasa asli RAINA atau RAYNA sendiri memiliki arti ‘putri’, sedangkan Nur berarti ‘cahaya’ dan Alisya dari bahasa Jerman kuno ALICIA atau bisa juga ALISHA memiliki arti ‘kejujuran’.

Selain itu, ALISYA atau ALICIA memiliki arti lain noble yang jika diartikan bisa berarti ‘kemuliaan’.. Jadi jika setiap kata dari namanya dirangkai menjadi satu kesatuan, maka nama Reina Nur Alisya memiliki makna seorang putri yang membawa cahaya kemuliaan / kebaikan..

Ya, karena setiap putri membawa cahayanya masing-masing.. 🙂
Semoga putri kedua kami ini membawa cahaya kebaikan tidak hanya bagi dirinya sendiri, namun juga bagi keluarga kecil kami, bagi kerabat dan saudaranya juga bagi orang-orang di sekitarnya..

 

Amin…

 

Karena setiap anak adalah anugerah yang terindah, dan setiap nama adalah doa.. Semoga putri kami tumbuh menjadi anak yang sholeh, taat beribadah, dan berbakti kepada kedua orang tuanya serta bermanfaat bagi lingkungan di sekitarnya..

 

Selamat datang cantik… 🙂

 Oh ya, mungkin ada yang bertanya kenapa huruf awalnya R, tidak S seperti sang kakak..? Ketika saya tanyakan pada ayahnya.. Jawabannya adalah.. karena Reina lahir di bulan Rajab, juga di hari Rabu dan yang paling penting.. ibunya pun memiliki nama berawalan huruf R.. *kalo yang ini saya ngarang.. :mrgreen:

Demikian.. 🙂

 

Iklan

3 pemikiran pada “Karena setiap putri membawa cahayanya masing-masing..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s