Kamu memang istimewa.. :)


kakak syifa

Di kehamilan yang kedua ini, alhamdulillah saya tidak mengalami kesulitan yang berarti.. Seperti yang pernah saya ceritakan sebelumnya, masalah yang biasanya muncul seputar si ‘calon kakak’ yang sedang aktif-aktifnya bergerak.. Jadi ketika baterai saya nge-drop dan harus dicharge, Syifa justru baterainya tahan banting.. :mrgreen:

 

Akhirnya saya menyerah, setelah seharian menemaninya, -dipotong kegiatan beres-beres rumah dan mencuci baju- akhirnya saya memilih tidur duluan kalau memang Syifa belom ngantuk.. Biasanya cara ini cukup ampuh, meski sering terkaget-kaget dengan ulahnya yang tiba-tiba saja saat saya terlelap ia sudah mengeluarkan separuh laci yang berisi ‘dalaman’ yang memang sangat terjangkau oleh tangan mungilnya.. :P. Yah, sudahlah.. mau bagaimana lagi.. Itu lebih aman asalkan dia tidak main dispenser yang lebih berbahaya karena bisa mengeluarkan air panas, bisa membuat dia kepleset ataupun main di colokan listrik..

Naudzubillah…

 

Kalau saya ketiduran, biasanya tak lama Syifa juga ikutan tertidur di dekat saya.. Tapi kalau ngga ya sudah, saya pasrahkan saja pada bapaknya yang juga sama-sama betah melek..

*curiga ini memang faktor keturunan* :))

 

Dan alhamdulillahnya, Syifa termasuk anak yang manis.. ngga banyak rewelnya.. cuma ya terkadang sedikit menguras hati… hihihi..

numpahin airlah.. naik-naik ke atas kursilah.. lalu mengeluarkan isi tas kosmetik saya (ya isinya paling bedak, pelembap ama sisir.. :P), atau ngodol-odol dompet bapaknya maupun dompet saya, lalu ngubek-ngubek kantong jaket saya.. ngambilin uang koin dan kertasnya.. lalu geret-geret ember, masuk ke dalam ember, keluar ember.. ngayun-ngayun cucian kotor.. dan masih banyak lagi..

 

kadang-kadang memang kesal.. kadang-kadang memang pengen marah.. dan rasanya hampir habis sabar saya ini.. (mari kita salahlan hormon.. *eh?! :D). Tapi begitu nada suara saya sedikit meninggi lalu melihat tampang polosnya, saya lalu ngga tega kalau mau marah.. saya dekati dia.. dan ajaibnya.. *iya, anak saya itu memang ajaib.. :D* dengan cengiran polosnya ia menghilangkan semua rasa kesal saya.. 🙂

Siapa coba yang ngga akan luluh ngeliat wajah polos tanpa dosanya itu..

Dan di saat-saat saya sendirian ketika ia sedang tertidur dan suami saya pergi bekerja, hanya dengan melihatnya tertidur pulas di samping saya saja sudah merupakan hal yang paling membahagiakan.. 🙂

 

Lain waktu, saya membaca kembali tulisan-tulisan lama saya, dan saya pun teringat betapa banyak ia telah memberikan kebahagiaan pada kami sekeluarga. Bagaimana mungkin saya bisa melupakannya? Dan dengan menulis tentangnya, saya menjadi teringat kembali -lebih tepatnya, diingatkan kembali-.. 🙂

 

Ternyata menulis itu ampuh, setidaknya bagi saya, untuk bisa mengingatkan kembali akan kenangan saya di masa lalu.. Betapa saat mengandungnya kami sangat menantikan kehadirannya, berdoa semoga ia menjadi anak yang sholihah dan penambah kebahagiaan dalam keluarga kami. Betapa keceriaannya telah menghidupkan rumah kami, dan betapa banyak ia menginspirasi saya dalam membuat tulisan-tulisan saya selama ini.. 🙂

 

dan ya.. dialah penawar segala duka dan pembawa rasa bahagia saya…

 

Syifa Adya Salsabila.. 🙂

penawar yang berasal dari air surga..

 

2 pemikiran pada “Kamu memang istimewa.. :)

Tinggalkan Balasan

