Tahun baru dari tahun ke tahun.. :)


Tahun baru…

Dalam keluarga kami, kami tidak pernah mengkhususkan untuk melewatkan malam pergantian tahun baru dengan sebuah acara atau tradisi khusus. Beberapa orang yang lain mungkin memilih untuk berlibur secara khusus untuk melewatkan pergantian tahun baru. Atau sebagian yang lain memilih konvoi muter-muter keliling kota sekedar menikmati kemeriahan yang digambarkan melalui wajah ceria anak-anak serta dentuman petasan dan kembang api yang tampak indah menyala-menyala menghiasi langit di malam hari.. πŸ˜€

Sejauh yang pernah saya ingat, saya pernah merayakan tahun baru dengan beberapa suasana yang berbeda. Dulu waktu saya masih duduk di sekolah dasar, bapak saya pernah mengajak kami sekeluarga bertahun baru di sebuah hotel. Jadi ceritanya, bapak saya mendapatkan hadiah tiket untuk menghabiska tahun baru di hotel tersebut untuk 2 orang, ternyata seorang teman kantor bapak saya tidak bisa datang jadi memberikan 2 tiket tambahan untuk bapak saya. Berhubung kami sekeluarga berjumlah 5 orang, maka bapak saya pun membeli 1 buah tiket tambahan sehingga kami sekeluarga bisa menghabiskan malam tahun baru di sebuah hotel mewah di kota Malang tersebut.. eh atau Batu ya? πŸ˜€

 

Acara tahun baru yang juga terasa sedikit berbeda terjadi saat saya duduk di bangku SMA eh atau kuliah ya? Pokoknya waktu film Harry Potter pertama kali diputer, karena itu pertama kalinya -dan mungkin satu-satunya :mrgreen:- saat saya nonton midnight di bioskop.. πŸ˜€

 

Jadi, waktu itu saya dan temen-temen se-geng sepakat menghabiskan malam tahun baru dengan konvoi muter-muter keliling kota. Nah, sambil menunggu waktu pergantian tahun kamipun memutuskan menonton film dulu dan tepat saat itu film yang lagi diputar ya Harry Potter itu..

Sepulangnya dari menonton film, ternyata di jalan sudah rame dengan kendaraan bermotor yang melintas.. Padat merayap!! Waah rame benerr.. Mungkin kalau diibaratkan naek motor sama jalan kaki lebih cepet jalan kaki.. hehe.. πŸ˜€

Tapi seru seru aja.. Lha wong rame-rame sama temen-temen.. Setidaknya saya pernah punya pengalaman gimana rasanya menghabiskan malam tahun baru dengan konvoi di jalanan.. :mrgreen:

 

Pas jaman kuliah juga, saya pernah menghabiskan tahun baru di rumah seorang sahabat.. rame-rame juga.. tapi kali ini cewe semua.. Jadi semacam pesta piyama.. tepat jam 00.00 WIBΒ kami berlima keluar ke balkon (kebetulan rumah sahabat saya ini di lantai 2), jadi kami bikin pesta kembang api di balkon kamarnya.. Trus… foto-fotoan.. πŸ˜€

Seru aja… soalnya kalau dah ngumpul gitu pasti bakalan rame.. cerita-ceritaan.. nonton film drama rame-rame *yang kayanya bakalan susah nonton drama ama para cowo (pacar) kita masing-masing :mrgreen: πŸ˜€

Belom lagi pada bawa camilan.. hihihi.. πŸ˜€

Kangen ih.. Baru inget sekarang dah pada jadi ibu-ibu.. Haha..

 

Nah, setelah menikah, saya menghabiskan malam tahun baru hanya di rumah saja.. Seingat saya pertama kali saya menghabiskan tahun baru dengan suami ya pas lagi hamil Syifa, jadi yang paling aman nonton tipi yang kebetulan muter film-film pilihan.. πŸ˜€

 

Sedangkan ketika masih single acara yang paling sering saya lakukan ya tidur setahun.. *eh? πŸ˜€ :P, maksudnya belom juga ganti tahun saya udah ketiduran dan akhirnya bangun-bangun udah tanggal 1 Januari tahun berikutnya.. Hehe..

 

Nah kalau tahun ini, saya sempet keluar rumah sebentar ama Syifa buat jalan-jalan.. Lumayan rame bener… *kaya baru sadar dari pingsan gene :mrgreen:

 

Dan pulangnya, nonton film lagi bareng suami.. πŸ™‚

 

Kalau kamu, gimana tahun barumu?

Satu pemikiran pada “Tahun baru dari tahun ke tahun.. :)

  1. ga pernah ada ritual khusus juga pas malem tahun baru, cuma kalo tahun baru islam biasanya ada pengajian di surau deket rumah πŸ˜€

    kalo tahun baruan pertama di jakarta yang ada malah kaget gara-gara kebangun denger suara petasan 😐 hahaha

Tinggalkan Balasan

