ADA APA INI??


tree

Aku terbangun dengan nafas memburu. Untuk yang kesekian kalinya. Mimpi yang sama. Tentang kamu. Ya. Kamu. Entah mengapa akhir-akhir ini bayanganmu yang selalu ada di dalam mimpiku. Padahal sudah hampir 6 tahun yang lalu kita memutuskan untuk berpisah. Ketika engkau memutuskan untuk memacari adik kelasmu yang selalu curhat tentang pacar-pacarnya padamu. Ya.. curhat yang berakhir dengan jatuh cinta pada orang yang dicurhati..

 

Gaya gombal, gaya kuno. Karena kalau saja dia tahu, ada kode etik bahwa terapis atau konselor ngga boleh jatuh cinta ataupun dijatuhi cinta oleh kliennya. Itu juga kalau dia tahu. Tapi siapa yang tahu kalau sebenarnya benih-benih cinta terlarang kalian sudah tumbuh subur jauh sebelumnya.. Masalah curhat-curhatan itu khan cuma bumbu tambahannya.. sekedar pupuk yang menambah subur pohon cinta terlarang kalian.. Ya, terlarang, karena pada saat itu statusmu masih jadi pacarku..

 

Ah.. yang pasti kita putus, alasan klise kalau kita ngga sejalan lagi, kalau ternyata kamu ngga bisa menepati janjimu untuk mencintai aku dan tumbuh bersamaku.. Aah.. sudahlah.. aku juga tetap akan tumbuh meskipun tidak bersama kamu. Dan tahukah kamu? Kalau kita putus itu yang rugi kamu, bukan aku. Karena aku hanya akan kehilangan orang yang ngga mencintai aku. Sedangkan kamu? Kamu akan kehilangan orang yang mencintai kamu! 😛

 

BRAAKK..

Suara vas bunga plastik terjatuh di teras depan menyadarkanku dari lamunan. Suara Pupus, kucing nenekku yang mengeong menandakan bahwa ia pelakunya. Aku melirik jam weker di meja di samping tempat tidurku. Pukul 01.46.. Masih dini hari. Dan akupun kehilangan rasa kantukku. Tiba-tiba saja aku teringat padamu. Ya. Kamu. Mengapa senyum itu masih terngiang jelas di benakku? Bahkan kita sudah tidak berjumpa lebih dari 3 tahun yang lalu. “Ah.. ini pasti hanya bunga tidur..” dan kuputuskan untuk menarik selimutku dan memejamkan kedua mataku.

***

 

Belum sempat aku tiba di alam mimpi, kudengar ketukan di pintu kamarku.. Ketukan tak beraturan.. lebih tepatnya suara lemparan kerikil di pintu kamarku.. Aku beranjak dari tempat tidurku lalu menyibak tirai kamar untuk memastikan dugaanku.. Ya. Memang ada seseorang di luar sana..

Entah keberanian dari mana, aku memberanikan diri membuka pintu kamar untuk melihat dengan jelas siapa pelakunya.. Pasti ada alasan khusus selarut ini ia melempari kamarku dengan kerikil. Selama ini hanya satu orang nekad yang berani melakukannya.. dan itu adalah kamu!

Aku berjalan berjingkat melewati tangga, berusaha untuk tidak membuat kegaduhan dan membangunkan seluruh penghuni rumah.. dan di sanalah aku, menatap tak percaya dan berulang kali mengucek kedua mataku *duuh.. penggunaan bahasanya.. :P.

Ada kamu di sana! Tersenyum padaku dengan senyum khasmu yang lebar..

***

 

Aku masih saja melongo saat sebuah kerikil menghantam lengan kananku dan menyadarkanku dari rasa terkejut atas kedatanganmu yang tak terduga di depan rumahku.. Kamu.. yang selalu muncul di setiap mimpiku selama 3 hari terakhir.. Inikah maksud mimpi itu? Memberikan isyarat akan kedatanganmu?

 

Seperti sama-sama bisa membaca pikiran, kamu mendekat padaku.. dan akupun mendekat padamu.. Kita berdua berpelukan.. tak menyisakan ruang kosong untuk ditempati hawa dingin.. Seketika kehangatan pun terasa.. Tak hanya di antara kedua tubuh kita, tapi juga di dalam relung hatiku.. *tsaaah.. 😀*

Nyamannya.. sebuah perasaan yang entah kapan terakhir kali aku merasakannya..  Tiba-tiba saja aku tak lagi mempermasalah tentang masa lalu. Kamu masih sama istimewanya seperti dulu, sebelum kamu akhirnya memutuskan cinta kita dan melabuhkan hati padanya.

 

Seperti tak rela kehilanganmu lagi, aku mendekapmu semakin erat. Berharap dengan demikian aku bisa tetap menjagamu di sini. Malam semakin larut, dan aku tertidur dalam dekapanmu..

***

 

Aku memicingkan mata ketika sesuatu yang menyilaukan tiba-tiba muncul di depan mataku. Kupalingkan wajah sembari menghalau sinar yang menyilaukan itu dengan kedua tanganku.. Ada apa ini? Apa yang terjadi..?

 

Tiba-tiba segalanya menjadi terang.. kicau burung menandakan pagi menjelang.. Baru saja kusadari, bahwa aku sendirian.. Setelah aku bisa menguasai diri, aku pun menyadari sebuah kenyataan..

 

 

 

 

 

Siyaaal… ternyata aku berjalan saat tertidur..! 😀

 

Iklan

2 pemikiran pada “ADA APA INI??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s