Rumpi, rating, rusuh.. RASHAKAAANNN…!!


nulis

Tulisan ini semata hanyalah tulisan racauan saya. Saya ngga akan nyindir, nunjuk atau apalah namanya.. Tulisan ini juga untuk mengingatkan diri saya sendiri. Semakin lama saya gabung di rumah ini, banyak karakter, banyak teman, sahabat atau bahkan saudara yang saya temui. Semua dengan cara bertutur, cara menulis dan menuangkan ide dengan ciri khasnya masing-masing. Ngga ada yang sama persis, semua punya keunikannya masing-masing.

Dengan bergabung di rumah ini, saya menghargai perbedaan. Ada yang memang suka menulis, ada yang suka membaca, ada yang suka komen, ada yang suka nge-rating, ada yang suka ngerusuh, bahkan ada yang suka semuanya. Rumah ini milik kita bersama.

Kita yang ada di sini memutuskan untuk bergabung atas kesadaran diri kita sendiri khan ya? Nah.. saya cuma mau mengingatkan saja.. bahwa di rumah ini kita menulis dengan hati, bergabung dengan hati. Hendaknya kita pun bertutur kata dan bertingkah laku dengan hati.

 

Saya ngga menyorot perusuh.. Sebagai contoh lihatlah synyster.. Dia memang perusuh sejati dimana-mana dia akan memberi komentar dan merusuh dengan gaya khasnya.. Tapi lihat juga apa yang dilakukan syn sebelum merusuh.. Dia komen.. benar-benar memberikan komen yang serius buat si penulis.. Lalu apalagi yang dilakukan oleh syn? Merating.. memberikan penghargaan buat sang penulis.. setelah itu.. dia bebas memberi komen rusuh ato komen OOT buat peng-komen yang lain.. 😀

Saya sangat menghargai synyster dan semua teman-teman yang melakukan hal tersebut. Bukan apa-apa, seringkali saya ngeliat komen OOT di sebuah artikel. Artikelnya oke, keren, megang banget bahkan inspiratif.. Tapi komennya rusuh.. tanpa ada komen serius di awal yang ditujukan untuk memberi komentar pada isi tulisan ataupun penulisnya, tapi langsung merusuh. Jika ini terjadi pada artikel kepunyaan teman-teman, apa teman-teman senang?

Mungkin jawabannya beragam. Saya cuma berusaha menjaga perasaan si penulis saja. Untuk itu saya menghimbau..

Ketika kita sudah memutuskan untuk masuk dan membaca sebuah artikel salah seorang warga Ngerumpi. Tolong, hargai si penulis.. Berikan komentarmu tentang isi tulisan, atau setidaknya berikan ratingmu. Memang dibutuhkan keikhlasan yang besar untuk memencet tombol rating. Setelahnya… Silakan komen OOT.. sapalah warga ngerumpi yang lain yang ingin anda sapa.. 😀

 

Saya ngga marah ya.. saya juga ngga nyindir.. Sekali lagi, ini hanyalah himbauan, sekaligus untuk mengingatkan saya sendiri.. Dan semua keputusan ada di tangan teman-teman sendiri.. 🙂

Mari, kita ngerumpi dengan hati.. 🙂

 

 

Satu pemikiran pada “Rumpi, rating, rusuh.. RASHAKAAANNN…!!

Tinggalkan Balasan

