Di bahan pohon itu..


ngenteni sliramu

Sebuah tepukan menyadarkan aku dari lamunanku akan cerita setahun yang lalu di sini.. cerita tentang kita.. Aku terdiam beberapa detik.. hampir tak percaya.. Kupandangi wajah tampan yang menyunggingkan senyum termanis itu.. Wajahmu..

 

Hai.. Apa kabar?
Kamu kelihatan segar hari ini..
Hehe.. kenapa tersenyum? Ge er ya..

 

Aku berkata untuk mencairkan diam yang terasa tak wajar di antara kita.. Wajahmu masih sama seperti terakhir kali aku melihatmu.. setahun yang lalu.. tapi nampak.. lebih segar.. Senyumanmu membuat aku merasa malu.. Pasti wajahku sudah seperti kepiting rebus kali ini.. Sebuah cubitan di pinggang dan pukulan manja di bahu kekar itu pun mencairkan segalanya..

 

Aku berdiri berhadapan denganmu.. Kau mengulurkan tanganmu dan aku menyambutnya.. Kau menggandengku dan kita berjalan bersisian.. seperti waktu dulu.. Aroma tubuhmu, genggaman tanganmu.. semuanya terekam jelas di dalam ingatanku.. dan menjadi nyata sekarang..

 

Tak lama.. kita sudah duduk di bawah pohon yang sama.. di bangku yang sama.. bertukar cerita dan memandang langit di atas sana.. semuanya sempurna.. ada kau.. aku.. kita.. saling bergenggaman tangan.. Aku menutup mataku dan mendengarmu bercerita.. merekam suaramu dan kenangan saat ini dalam ingatanku.. berusaha sekuat tenaga untuk menghentikan waktu.. agar waktu tak bergulir dan membawamu menjauh dariku lagi..

 

Tetap di sini.. tetaplah bersamaku..

 

Hingga tak lama..

Hujan turun dan membasahi daun-daun.. sebuah titik air hujan jatuh tepat di keningku.. dan aku pun membuka mataku..

 

Seketika tak kurasakan lagi hangatnya genggaman tanganmu.. tak ada lagi bahu kekar tempat kepalaku bersandar.. aku melihat berkeliling dan mendapati bahwa di sini hanya ada aku sendiri…

..di bawah pohon ini aku menunggumu seharian…. dan aku baru saja menyadari…

 

 

 

 

 

 

Kau tak datang…

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

