merajuk…


pundung

Seorang pria muda tampak asik mengutak atik henpon di tangannya.. Tampaknya sedang ber-sms.. Perempuan muda yang baru saja menyusui bayi mungil itu pun mendekat padanya.. Menyandarkan kepalanya di lengan sang pria.. bermaksud tidur dalam lengannya.. Karena lengan kanan sang pria sedang digunakan memencet keypad henpon maka kepala sang perempuan terdorong.. merasa dinomorduakan daripada henpon ia pun merajuk..

Lalu dengan sedikit kecewa memilih kembali tidur di dekat sang bayi mungil.. Sang pria meletakkan henpon di tangannya.. menyadari kalau sikapnya membuat kekasihnya terluka hatinya..

 

Sang perempuan masih terdiam.. pura2 tidur karena kesal sebenarnya.. Lalu sang pria berkata pelan.. bertanya dimana sang istri meletakkan cukur jenggot.. Sang perempuan menyerahkan cukur pada suaminya tanpa berbicara.. Lalu bersiap-siap kembali (pura-pura) tidur.. Udara dingin.. ia mengambil sweaternya di dalam lemari.. Kesempatan bagus untuk sang suami kembali bertanya..

 

“Adik mau kemana?” yang ditanya diam.. mau menjawab tapi masih marah.. Mau tak mau harus menjawab.. Jadi ia pun akhirnya berbicara.. “Tidak kemana-mana.. mau tidur.. udara dingin makanya pakai sweater..”

“ooh.. dikira mau beli sesuatu..” sang suami kembali berkata.. Pagi itu, jam 6.. perut sang suami sudah lapar sepertinya.. “..dikira mau beli nasi kuning..”. Akhirnya sang istri jadi kembali bicara.. “aa mau dibelikan nasi kuning?”

“ah.. tidak… tidak jadi..” sambil tersenyum sedikit..

“sungguh…?”

Lalu sang suami justru makin melebarkan senyumnya.. Mengetahui bahwa suaminya tidak sungguh sungguh mau makan nasi kuning, sang istri pun berkata “Aa ini hanya basa basi khan.. supaya bisa ngomong sama adik.. supaya ada alasan bicara..”

 

Sang suami tertawa.. tergelak karena ternyata gayanya diketahui sang istri.. Mau tak mau istrinya ikut tertawa.. Suaminya kembali berkata.. “Lha adik khan mau aa begitu.. (maksudnya meladeni istrinya yang ngambek dan merajuk)”.. dan sebuah cubitan pun mendarat di pinggang sang lelaki.. yang dibalas sebuah pelukan di pinggang sang perempuan..

Dan keduanya pun akhirnya tersenyum dan tertawa bersama.. Senyum mendarat di kening sang istri.. menyisakan rona merah di pipinya…

 

 

 

 

 

Selamat pageee….!!

Selamat menanti final piala dunia..

 

..dengan orang tercinta anda… 😀

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s