Kutukan jaman kuliah..


kutukan

Teringat sebuah kisah jaman kuliah.. Waktu itu kami bersahabat 9 orang perempuan termasuk saya.. Ke sana kemari kita barengan.. Lama kelamaan menyusut menjadi 5.. Bukan karena berantem antar geng.. Tapi lebih dikarenakan beda jurusan yang diambil.. Sehingga di akhir perkuliahan, hanya 5 orang saja yang sering barengan sampai kelulusan..

 

Meski bukan cewe populer di SMA, saya punya pacar lho.. *sumpah ga penting banget ini mah.. :P*, nah pas kuliah itu saya sering banget pulang pergi bareng pacar SMA saya.. Lumayan dah ngirit ongkos angkot dan ngga perlu capek2 berpanas-panas ria nunggu angkot.. Kebetulan pacar saya itu satu kampus cuma beda fakultas sama saya..

Di antara ke 8 sahabat saya itu.. Beberapa di antaranya juga sama seperti saya.. Punya pacar beda fakultas.. Jadinya kalo nunggu dijemput kita sering barengan..

Sebenarnya saya ngga kuliah kok.. Aslinya mah berobat jalan.. dan semester demi semester semakin jelaslah penyakit jiwa saya.. Begitupun dengan temen2 saya yang lain.. Entah kenapa semakin lama gejala ‘ketidakwarasan’ kami semakin bertambah.. Tanda-tandanya semakin terlihat dari mulai ngga nyambung ama dunia luar dan sering banget beda pikiran sama orang2 di luar fakultas.. Seperti sama keluarga, bahkan pacar..

Ga jarang kami (saya dan teman-teman) beberapa kali <del>berantem</del> beda pendapat sama keluarga masing-masing dan orang2 di sekitar kami karena katanya mulai ngga nyambung ngomongnya.. *saya curiga selama ini saya dicuci otak di kampus.. :D* Hadah…! 😀

 

Nah.. lucunya.. pernah pas ngobrol ama <del>senior yang lebih dulu berobat jalan</del> kakak-kakak kelas..  Katanya mereka juga sama kaya kita-kita adek kelasnya dan berita bagusnya.. kita ngga sendirian.. *bagus dari mana coba? :P*

Yang agak parahnya.. kayanya yang punya pacar sebelum kuliah.. siap-siap aja putus di tengah jalan.. Putus sebelom wisuda.. karena kayanya itu emang kutukan dari tahun ke tahun.. :)) *parrah.. :D*. Sebelumnya kita mah ngga percaya.. Itu mah bisa-bisanya kakak kelas aja.. nakut2in… Jadi kita-kita mah nyante2 ajah..

***

 

Suatu hari pas lagi ngerjain skripsi saya ketemu lagi sama salah seorang sahabat saya yang udah ngga barengan tadi.. karena beda jurusan jarang banget kita ketemu.. Pas sekalinya ketemu di perpus buat baca-baca <del>buku catatan medis</del> skripsi kakak kelas kita pun ngobrol ke sana kemari bernostalgia.. yang ujung2nya curhat tentang pacar masing2.. Percaya ngga percaya ternyata kita berdua sama2 ngga barengan lagi ama pacar kita masing2.. dan kita berdua malah ngakak.. Sempet terlontar kata2 kita berdua..

 

“Siyaal bener… ini <del>rumah singgah</del> fakultas kayanya beneran deh punya kutukan..”

Dan di hari wisuda ngga ada satupun dari saya dan sahabat2 saya yang bawa pacarnya yang dulu sering mondar mandir di semester pertama, saat akhirnya kita <del>dinyatakan bisa kembali ke masyarakat</del>wisuda.. 😀

***

Tahun demi tahun berganti.. Suatu saat saya ketemu salah seorang temen di salah satu situs pertemanan.. trus dia nulis message di tempat saya.. Nanya apa bener saya temen kuliahnya dulu.. Karena saya sekarang berjilbab.. dia takut salah orang.. Lalu kami janjian chatting..

 

Pertanyaan demi pertanyaan pun terlontar..

“apa kabar bee..? anaknya umur berapa? tinggal dimana? apa kegiatannya sekarang?”

Hingga sampai di pertanyaan..

“Kamu nikah sama si kurus yang keriting itu?”

Dan saya pun menjawab.. “Ngga..”

Ketika saya ngecek ke profilnya dan melihat foto teman saya itu pun saya ngga mengenali pria yang bersanding di sampingnya di foto nikahannya.. Yang artinya dia juga ngga sama pacarnya jaman kuliah..

 

Selesai chatting saya pun berpikir.. “Kutukan itu ternyata ngga cuma berhenti antara saya dan sahabat2 saya.. buktinya temen saya yang barusan saya ajak chatting juga mengalami hal yang sama..” 😀

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s