ID KLONINGAN.. *ketika satu user id dianggap belom cukup.. :D*


ID KLONINGAN…

Itu tema status efbe salah seorang teman saya beberapa waktu yang lalu.. Aslinya saya pengen nulis tentang ini jauh2 hari kemaren, cuma baru sempetnya sekarang.. Mudah2an belom telat.. :P. Akhir2 ini bahasan tentang id kloningan cukup marak di rumah kita bersama ini.. Sampe2 kebawa di facebook dan jadi cela2an.. ๐Ÿ˜€

Ngga tahu juga kenapa ada beberapa oknum yang dengan sengaja memutuskan untuk memiliki lebih dari 1 account ato user id di sebuah tempat yang sama.. Alasan umum yang masih bisa diterima.. salah daftar, lupa password dan ga bisa masuk.. Kalo dua2nya aktif? Mungkin untuk me-manage beberapa kepribadian dalam dirinya? *walaupun setahu saya kalo kasus kepribadian ganda itu antara 1 pribadi dengan pribadi yang lain saling tidak mengetahui* -soktahu-. Eh tapi ini khan menurut teori ngawurnya Rini Bee lho ya.. ๐Ÿ˜€

Saya ngga anti dengan teman2 yang memutuskan punya id kloningan.. juga ngga menentang.. saya menyikapinya nyantai2 saja.. asal ngga mengganggu kepentingan bersama.. Misal dengan niat dan tujuan yang salah yaitu buat merusuh ato jadi provokator misalnya..

Kali ini saya justru pengen ngasih tips buat temen2 yang pengen bikin id kloningan.. supaya anda tetap bisa berjalan dengan 2 identitas ato lebih dengan mulus.. *ajaran sesat* ๐Ÿ˜€

  1. Sadari dengan sepenuh hati bahwa anda punya 2 identitas.. Oleh karenanya konsentrasi penuh saat anda menggunakan id anda.. Id asli ato id kloningan.. Karena itu berkaitan dengan penilaian orang lain terhadap anda.. Image anda di masyarakat.. *lebay.. :D*Kalo saran saya, mendingan bikin 2 id yang beda jauh karakternya.. Misal laki-laki dan perempuan.. Rugi amat kalo punya 2 id tapi sama ato banyak kesamaannya… buat apa? Rugii… Ato sekalian kaya pemaen sinetron, 1 peran antagonis.. satu lagi protagonis.. Ato misalnya 1 galak.. satu lagi badut lucu.. :D. 1 pendiam dan yang lain bawel abisss… Sekalian untuk belajar bermacam2 peran.. siapa tahu nanti bisa jadi pemain peran *maksudnya pemaen sinetron :P* di kehidupan nyata..

    Sekali lagi ini hanya saran.. ๐Ÿ™‚

  2. Sebelum memberi komen.. pastikan anda di user id yang tepat.. Karena sekarang saya nulis di rumah ngerumpi.com maka saya kecilkan konteksnya seputar rumah rumpi ya. :D. Misalnya anda bikin postingan dengan nama akugadisbaikhati, pastikan saat memberi komen juga dengan id yang sama..Warga ngerumpi itu jelii lhoo.. kalau anda kasih komen tapi pake id (misal: badutanarkis) lalu menjawab postingan si akugadisbaikhati, bisa2 mereka dengan mudahย  menuduh menebak anda adalah akugadisbaikhati.. *padahal belom tentu juga ya? :D*. Dan lagi, komen khan ga bisa dihapus..WASPADALAH.. WASPADALAH.. ๐Ÿ˜€

    Pernah ada kasus, seorang teman pake id kloningan, lalu dia posting.. kemudian ada komen di sana.. Pas dia masuk ke id asli.. dia ngejawab komen2 itu.. dan lupa klo pake id yang salah.. Hasilnya? Ngga parah siyyh.. Cuma dicela.. dan mendapatkan….

    Rasa malu.. >.<

  3. Cari cara penulisan yang jauh beda.. karena klo menurut saya.. biarpun pake banyak id.. Cara kita bertutur.. cara penulisan.. pasti ada mirip2nya.. Dan sekali lagi.. warga ngerumpi itu jeliii sekali *sekaligus riwil.. :P*… Apalagi kalo sering berinteraksi.. terkadang karakter kita kebaca dari tulisan kita.. :). Sebelum memutuskan simpan dan terbitkan, pastikan anda tidak ketahuan..Pernah juga ada kasus, seorang teman dengan gaya awal lemah lembut.. (id kloningannya) padahal aslinya bawel dan keras.. Suatu saat ia posting, mendapatkan komen yang agak membuat panas hati.. lalu ia membalas.. awalnya lemah lembut lama-lama jadi galak, bawel dan keras.. Mau ngga mau teman2 yang laen ‘mengenalinya’.. ๐Ÿ˜€ *walaupun cuma nuduh siiiyyhh.. :D*
  4. Pastikan anda punya banyak ekstra tenaga.. Punya 2 id butuh ekstra waktu dan tenaga.. Seperti memiliki 2 peliharaan.. Keduanya butuh diperhatikan.. Kita harus adil.. Jangan berat sebelah, menggunakan salah satu id hanya kalo perlu saja.. Kita juga ngga mau khan kalo pasangan lebih berat sayangnya pada keluarganya daripada keluarga kita khan? *mulai kemana-mana ini bahasannya.. >.<* :DIntinya mah.. jangan butuh enaknya aja.. *cuma buat curcol lalu menghilang begitu saja.. Tunjukkan tanggung jawabmu! ๐Ÿ˜›
    *eh.. ๐Ÿ˜€

    Itu beberapa hal yang harus diperhatikan kalau kita mau punyaย  kepribadian ganda id kloningan.. berdasarkan teori ngawur Rini Bee..

Kenapa saya repot2 bahas ginian? Karena menurut saya.. *sekali lagi ini teori ngawur Rini Bee*, punya user id ganda memiliki beberapa keuntungan..

  • Kita bisa bebas menampilkan sisi lain dari diri kita yang biasa kita tampilkan sehari2.. Temen2 pasti kenal Aming khan? Tokoh komedi yang biasa tampil habis2an itu aslinyaย  katanya justru sebenarnya adalah seorang yang pemalu.. Tapi di depan kamera.. dia bisa mengeluarkan seluruh potensiย  ancur eh maksudnya bakatnya yang selama ini tersembunyi.. ๐Ÿ˜€
  • Punya id ganda juga bisa menjadi sarana menolong diri sendiri.. Gunakan id kloningan untuk menjadi fans setia id asli.. :P. Siapa yang akan menghargai tulisan2 kita sendiri kalo bukan diri kita sendiri.. *asli ini mah narsis* :)). Yah.. itu khan kesempatan kita mendapatkan reaksi positif.. Kasih rating MEGANG BANGET ato INSPIRATIF sekalian walaupun semua orang merating kita RESEH.. *hayah, terdengar hopeless gene..*… ๐Ÿ˜€
  • Kita bisa curcol sepuasnya tanpa khawatir teman-teman kita tahu.. :D. Ajang terapi terselubung.. asal siap nerima komen pedas yang malah bikin kita stress berkepanjangan karena para warga ngerumpi yang lain bosen liat curcol gak jelas kita.. ๐Ÿ˜€

Mungkin masih banyak keuntungan yang lain.. di balik kerepotannya.. Semua memang balance.. Ada keuntungan dan kerugiannya..

Anda tertarik membuat id kloningan? Silakan, sebelum id kloningan dilarang.. :mrgreen:

Pesan Moral:

Walaupun memiliki id kloningan ituย  katanya menyenangkan.. Menjadi diri sendiri itu lebih baik.. :).

Berani menampilkan id asli, adalah gambaran manusia yang mau berproses.. Ngga gampang sakit hati ketika ada orang lain mengkritik..

Karena memang tidak mudah menjadi diri kita sendiri.. ๐Ÿ™‚


Iklan

4 pemikiran pada “ID KLONINGAN.. *ketika satu user id dianggap belom cukup.. :D*

  1. wahhh saya baru mampir ke sini ๐Ÿ™‚ mangaaappp…

    hmm kok ijo ijo begeneh…kirain kuning benderang seperti sarang lebah

    ๐Ÿ™‚

    ahh very nice blog budhe…

    ^__^

    1. eh.. eh… kloningannya aura kasih ya mba? ๐Ÿ˜ฎ

      *dikeplak* ๐Ÿ˜€

      emang susah ya mba klo jadi orang sebeken mba devie.. pasti susah mendapatkan privasi.. :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s