Perempuan bersenandung…


dey

Aku mendengarnya bersenandung.. Suara indah yang membuatku terkesima dan terdiam menghayati saat mendengarnya.. Ia bersenandung dengan indahnya.. Aku yakin ia menyanyikan nada2 cinta itu dari dalam hatinya.. Karena aku bisa merasakannya.. Sesuatu yang berasal dari hati akan dapat diterima dengan hati.. dan aku menikmatinya.. πŸ™‚

 

Aku tak sabar untuk segera menemuinya.. Aku selalu berkata dalam hatiku bahwa sebentar lagi aku akan menemuinya.. Perempuan cantik yang selalu bersenandung indah itu.. perempuan istimewa yang selalu memiliki cara membuat prianya bertekuk lutut hanya dengan kata-katanya..

 

Ia tidak terlalu cantik.. tapi pesona kebaikannya membuat semua orang luluh dan mencintainya.. Ya.. aku bisa merasakannya walaupun hanya dengan mendengarnya berbicara kepada orang-orang di sekitarnya.. Entah mengapa aku yakin bahwa ia memiliki hati yang bercahaya…

 

 

Hari ini aku mendengarnya kembali bersenandung.. Saat ia menyelesaikan pekerjaan rumah tangga di sela-sela waktunya menyelesaikan thesisnya.. Ia bukan perempuan yang betah berdiam diri tanpa melakukan apa-apa.. Dan semua pekerjaan dilakukannya dengan riang..

 

Aku belum pernah menemuinya.. Kuharap ia akan bahagia saat nanti bertemu denganku.. Ah.. tak sabar lagi aku.. 5 minggu lagi aku akan segera menemuinya.. πŸ™‚

 

 

Saat ini aku belom dapat menemuinya.. dan hanya bisa mendengar lirih suaranya dari sekat yang memisahkan kami.. Hei.. mengapa ia merintih? Apa ia kesakitan..? Ah.. sekat ini menghalangi pandanganku.. Kuharap ia baik-baik saja..

 

Akhir-akhir ini aku tidak pernah lagi mendengar senandungnya.. Apa yang terjadi padanya..? Apa karena rintihannya beberapa waktu yang lalu..? Seandainya aku bisa melihatnya.. memastikan apakah keadaannya baik-baik saja.. Pasti aku takkan secemas ini..

 

 

Saat aku diliputi beribu tanya dalam benakku.. tiba-tiba aku merasakan getaran hebat di sekitar tempatku berpijak.. Hei.. apa yang terjadi?? Mengapa semua bergetar..? Tak lama kemudian, sebuah dorongan keras membuatku hanyut dan aku tiba di sebuah tempat baru yang menyilaukan pandanganku.. Aku merasa kedinginan.. merasa tak nyaman.. dan akupun menjerit keras..

 

 

Saat aku membuka kembali mataku, samara-samar aku melihat beberapa orang di sekelilingku dengan jubah putih berbicara satu dengan yang lain.. Aku merasakan sakit di ulu hatiku.. Selang-selang kecil menempel di tubuhku yang beberapa saat yang lalu terasa dingin.. Aku merindukan suara lembut itu bersenandung untukku.. Dimana ia? Apa yang terjadi padanya…? Apa ia baik2 saja?

 

Sekujur tubuhku terasa lemah.. dan aku pasrah saat selang-selang itu memenuhi sekujur tubuh mungilku yang kini berada dalam sebuah ruang sempit..  Aku merasa lemas.. nafasku terasa berat.. Sebuah suara lembut terdengar.. Wajah manis dan lembut yang seharusnya kutemui 4 minggu lagi kini ada di hadapanku.. Ia tersenyum padaku meskipun aku tahu hatinya pasti sedang sedih..

 

 

Kami akhirnya bertemu.. dan aku bahagia karena ia baik-baik saja.. Sekujur tubuhku terasa hangat saat ia menyentuh tubuh mungilku melalui sarung tangan dalam ruang kecil ini.. dan ia mulai bersenandung.. Aku tertidur sesaat setelah ia bersenandung…

 

 

Dua hari kemudian aku merasakan sakit yang teramat sangat di sekujur tubuhku.. Selang-selang yang diharapkan mampu membantuku, ternyata tak berfungsi dengan sempurna.. Tubuhku masih lemah.. aku belum mampu mencerna dengan baik susu yang seharusnya bisa membantuku bertahan.. Aku memaksakan diri melihat perempuan hebat yang tetap di sisiku tanpa pernah meninggalkan aku.. Aku berkata lirih dalam hati… semoga kata-kataku ini sampai ke dalam hatinya…

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Bunda.. maafkan aku.. Aku terlalu lemah.. Aku bahagia bisa menatapmu.. Relakan aku pergi, suatu saat nanti aku akan berada di depan pintu besar menantimu datang.. Ya bunda, aku akan menjemputmu di depan pintu surga… :)”

 

 

 

 

Dan bayi tampan bernama Atha Shabir itu pun pergi untuk selamanya..

 

 

 

*atha shabir: rizki bagi orang2 yang penyabat…

 

semoga kedua orangtuanya menjadi orang2 yang penyabar.. πŸ™‚

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s