Berhenti berprasangka..


Dalam sebuah situasi.. Dua orang manusia yang tidak saling kenal berdiri berhadap-hadapan.. saling melihat satu dengan yang lain.. Dan terjadilah pembicaraan.. di kepala mereka masing2..

“Ni orang kenapa sih.. ngeliat ajah.. Mana tajem lagi ngeliatnya..”
“Eh.. siapa ya ini orang.. apa dia temen gue? Kok ngeliatin gue segitunya..?”
“Tuh.. ngeliatnya dari atas sampe bawah lagi.. Apa dia lagi nilai penampilan gue?”
“Aduuh.. siapa ya? Kok wajahnya ngga pernah ngeliat.. Mau nanya tapi ga enak.. Masa sih temen gue?”
“Eh.. ni orang..! ngeliatin mulu… Lu kira gue ngga berani..??!! Ayo kalo mau lama2an liat2an… Kita liat siapa yang paling lama..”
“Aduh.. saya ngga inget sama sekali.. Ngga enak juga kalau tiba2 pura-pura ngga liat.. Ah.. sudah saatnya berhenti berprasangka..”

Dan si gadis kedua memutuskan menyunggingkan senyum.. Mendekati perempuan pertama lalu menyapanya..

“Mba.. apa kita pernah kenal..? Daritadi kita berdua saling bertatap-tatapan.. dan semakin lama wajah mba kelihatan familiar.. Saya Kinanthi.. Mba ini siapa ya?”

Dan sang perempuan pertama pun membalas senyumannya lalu mereka bersalaman dan ia menyebutkan namanya.. Dua orang yang sebelumnya ‘berperang’ dalam pikiran mereka masing-masing itupun akhirnya berdamai.. Hanya karena sebuah senyuman.. 😀

Sudah saatnya kita berhenti berprasangka.. Karena tidak semua manusia terlahir dengan bakat spesial…

membaca pikiran orang lain.. 😀

Ps: senyum adalah sebuah lekukan yang meluruskan segalanya.. 🙂

Iklan

Satu pemikiran pada “Berhenti berprasangka..

  1. megang banget mbak…
    inspiratip jugaaaaa…. \ 😀 /

    senyum senjata penakluk perang mbak..
    coba yang lagi perang di belahan dunia sebelah sana mengganti senjatanya dengan senyum ya…
    *mimpi* 😐

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s