Saat aku mencoba mendekat…


mungil

Apa kamu pernah tahu

Kalau aku selalu memperhatikanmu..

Saat engkau melangkah perlahan..

Di antara rimbunan rumput ilalang?

 

Apa kamu pernah sadari

Aku selalu memandang ke arahmu..

Saat engkau menari bahagia

Di hamparan bunga-bunga?

 

Apa engkau pernah memperhatikan

Bahwa engkau tidak sendirian

Saat kau terisak dan terduduk di kaki bukit

Di kala kau merasa sedih?

 

Mungkin kau tak pernah tahu

Bahwa aku ada di sana..

Selalu dan selalu..

Merasakan yang kau rasakan..

 

Seandainya kau tahu..

Aku sungguh ingin menemanimu..

Menghapus semua kesedihanmu

Ikut menari dan merasakan bahagiamu..

 

Hari ini aku melihatmu duduk sendirian..

Aku pun memberanikan diri mendekat..

Seperti yang dilakukan kupu-kupu..

Tapi kau justru mengibaskan tanganmu..!

 

Ketika aku coba mendekatimu lagi..

Kau justru mengibaskan tanganmu dengan lebih keras..

Lalu kau lari menjauhiku..

Tak memberiku kesempatan..

 

Maka..

Di sinilah aku sekarang..

Menatapmu yang beranjak semakin menjauh..

Hingga hilang dari pandangan..

 

Akupun memutar tubuh mungilku  lalu berdengung perlahan…

Bzzzz… bzzz… bzzzt.. *

 

 

 

 

*..apakah lebah tak bisa bersahabat dengan manusia…?

 

Satu pemikiran pada “Saat aku mencoba mendekat…

Tinggalkan Balasan

